Cara Pendaftaran Online CPNS SSCN.BKN.go.id 2017/2018

SSCN.BKN.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS SSCN.BKN.go.id 2017/2018 khusus Semua Lulusan Hai teman-teman SLTA sederajat yang ada di seluruh Indonesia baik yang udah lama ataupun baru lulus, terutama bagi yang belum memiliki pekerjaan bisa mencoba menjadi seorang CPNS melalui rekrtumen Penjaga Tahanan, tidak seperti pekerjaan lulusan SLTA lainnya khusus untuk Penjaga Lapas merupakan Pekerjaan CPNS, bisa dipastikan kehidupan anda akan terjamin. Pengumuman dapat diakses melalui Pengumuman Seleksi Administrasi SSCN.BKN.go.id.

Hanya saja untuk lulus memang bukan perkara gampang para peserta harus melewati proses yang lumayan panjanga paling tidak harus lulus saat CAT dilaksanakan sampai dengan proses lainnya. Sesuatu yang spesial memang harus didapat dengan cara spesial. Sebelum lulus tentu kita harus melewati beberapa tahapan seperti pendaftaran sampai dengan proses pengumuman dilakukan. Pendaftaran CPNS Non SSCN.BKN.go.id LIPI dapat dilakukan melalui situs CPNS.LIPI.go.id.


Cara Pendaftaran Online CPNS SSCN.BKN.go.id 2017/2018

Tidak semua peserta paham cara mendaftar apalagi bagi yang baru mengikuti pendaftaran CPNS sudah pasti akan kesulitan melakukan pendaftaran, jika memang terdapat kendala semacam itu jangan kwatir karena kami akan membantu memandu anda untuk melakukan pendaftaran CPNS khusus untuk lulusan SLTA Sederajat. Adapun list formasi yang sedang dibuka untuk CPNS dapat dilihat seperti berikut ini :

Pendaftaran CPNS Periode I Sudah Tutup


  1. Kementerian Hukum dan HAM 
  2. Mahkamah Agung

Pendaftaran CPNS Periode II
  1. Arsip Nasional Republik Indonesia
  2. Badan Ekonomi Kreatif
  3. Badan Informasi Geospasial 
  4. Badan Intelijen Negara 
  5. Badan Keamanan Laut RI 
  6. Badan Kepegawaian Negara
  7. Badan Kependudukan dan KB Nasional
  8. Badan Koordinasi Penanaman Modal 
  9. Badan Meteorologi,Klimatologi & Geofisika
  10. Badan Narkotika Nasional 
  11. Badan Nasional Penanggulangan Terorisme
  12. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan 
  13. Badan Nasional Penempatan Perlindungan TKI
  14. Badan Pemeriksa Keuangan
  15. Badan Pengawas Obat dan Makanan 
  16. Badan Pengawas Tenaga Nuklir 
  17. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan 
  18. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi 
  19. Badan Tenaga Nuklir Nasional
  20. Kejaksaan Agung  
  21. Kementerian Agama 
  22. Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN 
  23. Kementerian Badan Usaha Milik Negara 
  24. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi 
  25. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral 
  26. Kementerian Kelautan dan Perikanan
  27. Kementerian Kesehatan 
  28. Kementerian Ketenagakerjaan 
  29. Kementerian Keuangan 
  30. Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman
  31. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
  32. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan 
  33. Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 
  34. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan 
  35. Kementerian Luar Negeri 
  36. Kementerian Pariwisata 
  37. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
  38. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  39. Kementerian Pemuda dan Olahraga 
  40. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi 
  41. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 
  42. Kementerian Perdagangan 
  43. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas 
  44. Kementerian Perhubungan 
  45. Kementerian Perindustrian 
  46. Kementerian Pertanian 
  47. Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi 
  48. Kementerian Sekretariat Negara 
  49. Kementerian Sosial 
  50. Kementerian Pertahanan
  51. Kepolisian Negara 
  52. Lembaga Administrasi Negara 
  53. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia 
  54. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah 
  55. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional 
  56. Lembaga Sandi Negara 
  57. Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara
  58. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan
  59. Sekretariat Jenderal DPR 
  60. Sekretariat Kabinet
  61. Sekretariat Mahkamah Konstitusi  
  62. Sekretaris Komisi Yudisial 

Pada intinya pendaftaran CPNS SLTA sederajat termasuk SMA/SMK/MA seluruh jenis SLTA sederajat bisa mengikuti, proses pendaftaran dimulai dari situs SSCN BKN kemudian lanjutkan pendaftaran akun, hingga pengisian biodata, pemilihan formasi, pada pemilihan formasi silahkan pilih Formasi Umum untuk lulusan SLTA kemudian upload berkas pendaftaran sampai proses verifikasi berlangsung, untuk lebih jelas berikut informasi mengenai Tutorial Pendaftaran CPNS SLTA Sederajat :


Pelamar SLTA Sederajat

Apakah anda salah satu lulusan SMA/SMK/MA sederajata yang ingin mendaftar CPNS jika iya anda dapat mengikuti pendaftaran CPNS KemenkumHAM dengan memilih formasi CPNS "Penjaga Tahanan" semua lulusan SLTA Sederajat dengan pengecualian memenuhi semua persyaratan yang sudah ditetapkan seperti dibawah ini :

Persyaratan
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI / POLRI, Pegawai BUMN / BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan.
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  9. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  10. Bagi Wanita tidak bertato / bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato / bekas tato dan tindik / bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  11. Pelamar merupakan lulusan : SLTA Sederajat dengan nilai minimal pada Ijazah rata-rata 7,0 (tujuh koma nol) atau 3 (tiga) skala 1 sampai 4 atau B dan diutamakan memiliki keterampilan komputer (melampirkan sertifikat komputer). Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat dengan nilai minimal pada Ijazah rata-rata 6,0 (enam koma nol) atau 2 (dua) skala 1 sampai 4 atau C dan diutamakan memiliki keterampilan komputer (melampirkan sertifikat komputer).
  12. Usia pada tanggal 1 Agustus 2017 : Minimal 18 tahun dan Maksimal 28 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk SLTA
  13. Tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan : Pria minimal 160 cm. Wanita minimal 155 cm.
  14. Pelamar dengan kualifikasi pendidikan Diploma III/D-III dan SLTA Sederajat yang mendaftar pada Kantor Wilayah harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam KTP. Apabila pelamar yang domisilinya tidak sesuai dengan KTP dan ingin mendaftar pada wilayah domisilinya, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan bahwa yang bersangkutan telah berdomisili minimal 1 (satu) tahun pada wilayah tersebut.


Selain dari pelamar SLTA jika anda lulusan SD, SLTP/SLTA/SMU umum tetap bisa mengikuti pendaftaran CPNS melalui formasi Putra Putri Asli Papua adapun beberapa informasi apabila anda ingin mengikuti pendaftaran CPNS Asli Papua dan Papua Barat silahkan baca petunjuk pendaftaran melalui situs Cara Pendaftaran CPNS Asli Papua.

    Jadwal CPNS

    Palaksanaan Pendaftaran akan dilakukan selama 26 hari dan proses pengiriman berkas berakhir selama 30 bari adapun informasi lengkap terkait dengan jadwal CPNS dapat dilihat seperti dibawah ini :



    Cara Pendaftaran CPNS SLTA Sederajat.

    Proses pendaftaran CPNS akan dilaksanakan melalui full online ada dua tahapan pendaftaran yang harus dilakukan pertama yaitu pendaftaran akun kemudian apabila sudah selesai silahkan login dan mulai mengisi Biodata, Daftar, Riwayat, hingga Log out adapun informasi Cara Pendaftaran Online CPNS KemenkumHAM SMA/SMK/MA sederajat seperti berikut :


    Pendaftaran Akun CPNS SSCN.
     
    1. Ada dua tahap yang harus dilakukan peserta untuk mendaftar CPNS pertama para peserta diharapkan membuat akun terlebih dahulu melalui situs resmi proses awal ini cukup mudah silahkan kunjungi situs https://sscn.bkn.go.id. Untuk melakukan pendaftaran silahkan pilih menu Pendaftaran, Pelamar mengisi NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, Pelamar mengisikan alamt email aktif, password akun portal SSCN, dan pernyataan keamanan klik "Daftar". Seperti pada gambar dibawah ini :


    2. Palamar cetak kartu informasi Akun SSCN. silahkan mencetak informasi akun yang sudah terdaftar untuk menghindari pula, apabila sudah dicetak akan seperti pada gambar dibawah ini :



    3. Pemar Login ke Portal SSCN menggunakan NIK dan Password yang telah terdaftar.



    4. Pelamar melengkapi biodata pelamar memilih instansi. (khusus Instansi yang menggunakan aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandiri institusi.).  Pelamar memilih jenis formasi sesuai instansi, selanjutnya mengundah dokumen yang dipersyaratkan oleh institusi.



    5. Pelamar mencetak kartu pendaftaran SSCN. Apabila sudah mendaftar dan mengisi form sebelumnya silahkan melakukan cetak kartu peserta.



    6. Pelamar Melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing institusi. Peserta wajib melampirkan copy Kartu Pendaftaran SSCN untuk proses Verifikasi.



    7. TIm Verifikator melakukan verifikasi berks atau dokumen yang diunggah/dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran. pelamar yang dinyatkan lulus seleksi adminitrasi mencetak kartu peserta ujian CPNS untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan CAT.



    8. Pelamar hanya bisa memilih : 1 (satu) formasi sesuai kualifikasi pendidikan pada 1 (satu) institusi dalam 1(satu) periode.



    Informasi status pelamar dapat diakses melalui portal sscn.bkn.go.id. Semoga informasi mengenai Pendaftaran Online CPNS  sederajat bisa memerikan manfaat untuk anda, jika terdapat kebingungan langsung hubungi situs resmi sscn.bkn.go.id pada bagian kontak person. Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan CPNS.

    Perlu diketahui pantia tidak pernah meminta uang apapun apalagi untuk kelulusan, proses pendaftaran hingga selesai tidak dipungut biaya apapun, semoga informasi yang sudah kami berikan bisa bermanfaat terutama bagi para peserta selamat mencoba dan kami doakan kalian yang membaca informasi ini bisa lulus CPNS  sesuai dengan yang diharapkan amin.
    GET IT ON Google Play