Cara Pendaftaran CPNS LKPP.go.id 2017/2018

LKPP.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS LKPP 2017/2018 Bagaimana Cara Pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Saat ini banyak dari Anda yang sedang disibukan dengan pendaftaran untuk menjadi CPNS atau calon pegawai negeri sipil, yang mana Anda tahu bahwa hampir di setiap tahun pendaftaran untuk menjadi CPNS tersebut dibuka. Biasanya pendaftaran CPNS ini dibuka untuk beberapa lembaga dengan formasi masing-masing sesuai dengan yang dibutuhkannya.

Nah, salah satu lembaga yang membuka pendaftaran untuk menjadi CPNS adalah dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah atau bisa disingkat menjadi LKPP. Lalu, bagaimana cara pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah? Sebelum Anda mengetahui cara pendaftaran untuk menjadi CPNS di LKPP, berikut ini ada penjelasan singkat terkait lembaga itu sendiri dan juga prospek kerja dari LKPP.

Cara Pendaftaran CPNS LKPP.go.id 2017/2018



LKPP atau Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah merupakan salah satu dari LPNK atau Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, yang bertanggungjawab langsung dan ada dalam struktur yang berhubungan lengsung dengan kepemimpinan Presiden. Namun dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, lembaga ini berada di bawah koordinansi dari Kepala Bappenas atau Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional.

Pada awalnya, LKPP ini sebenarnya pada tahun 2005 lebih dikenal dengan sebutan PPKPBJ atau singkatan dari Pusat Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik. Namun, sejak tahun 2007 hingga saat ini sudah berganti nama menjadi LKPP, melalui peraturan Presiden RI No. 106. LKPP sendiri pada dasarnya memiliki prospek kerja dalam menyusun suatu regulasi dan juga kebijakan dari pengadaan barang/jasa pemerintah.

Selain itu, LKPP ini juga memberikan serta memfasilitasi bimbingan advokasi dan teknik dalam melaksanakan dan juga menyelenggarakan ujian sertifikasi pengadaan barang/jasa pemerintah. LKPP ini mempunyai wewenang untuk merumuskan suatu pengembangan serta perencanaan strategi, dan juga memiliki wewenang dalam penentuan kebijakan perundangan terkait pengadaan barang/jasa pemerintah dengan menyesuaikan tuntutan serta kebutuhan dari adanya perubahan dan perkembangan yang terjadi. Sebelum melanjutkan info pendaftaran CPNS LKPP berikut kami tambahkan formasi yang sedang dibuka untuk lebih jelas seperti berikut ini :

  1. Analis Sistem Informasi. 
  2. Analis Satuan Pengawas Internal. 
  3. Perencanaan Anggaran. 
  4. Analis Humas dan Protokol. 
  5. Perancang Kebijakan Perdagangan barang/jasa. 
  6. Analis Kerjasama Bilateral dan Regional. 
  7. Analis Kerjasama Luar Neeri. 
  8. Penelaah Kebijakan Perdagangan Barang/Jasa.

Dengan adanya tuntutan akibat dari perubahan dan perkembangan tersebut, mengharuskan lembaga ini untuk mempersiapkannya lebih baik dan lebih matang. Baik dari SDM yang lebih mumpuni, proses bisnisnya yang lebih transparan, serta dalam penanganan masalah yang lebih mengutamakan keadilan.

LKPP memberikan kesempatan bagi Anda para warga Indonesia yang mempunyai dan memiliki integritas serta komitmen yang tinggi, untuk menjadi CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil dalam mengisi beberapa lowongan formasi dan jabatan yang dibutuhkan oleh LKPP sesuai dengan keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatut Negara dan Reformasi Birokrasi.

Oleh karena itulah, lembaga ini membuka lowongan CPNS LKPP guna melakukan penyegaran kembali terhadap lembaga tersebut. Nah, bagaimana Anda bisa bergabung kedalam lembaga ini? Berikut ini ada penjelasan singkat terkait bagaimana alur dan cara pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang bisa memudahkan Anda dalam melakukan pendaftaran tersebut.

Alur dan Tata Cara Pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Namun sebelum Anda masuk ke tahap pendaftaran, sebelumnya Anda perlu mempersiapkan beberapa berkas file penting yang dibutuhkan dan disyaratkan untuk melakukan pendaftaran. Berkas-berkas tersebut seperti
  1. scan pas foto, 
  2. KTP, 
  3. transkrip nilai dan juga ijazah. 
  4. Serta tidak lupa memberikan alamat e-mail Anda, 
Agar semua informasi bisa didapatkan dari e-mail tersebut. Jika semua itu sudah Anda persiapkan, barulah Anda bisa memasuki tahap-tahap pendaftaran. Anda bisa memulainya dengan tahap awal yang menjadi cara pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dan perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan diri Anda pada portal Nasional resmi melalui alamat website sscn.bkn.go.id dan Anda bisa melakukan pendaftaran ini sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan.

Dalam alamat portal ini, Anda diinstruksikan untuk mengisi form pendaftaran yang sudah disediakan, yang nantinya Anda akan mendapat informasi terkait user dan password sebagai kode akses Anda yang bisa Anda gunakan saat login nanti di laman portal khusus rekrutmen LKPP. Biasanya, jangka waktu untuk Anda melakukan login di portal LKPP ialah sekitar 24 jam setelah akun di portal Nasional aktif.

Tahap selanjutnya dalam cara pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ialah setelah Anda selesai mendaftarkan diri di portal Nasional, Anda bisa melanjutkannya untuk mendaftarkan diri Anda ke portal khusus untuk rekrutmen LKPP. Untuk melakukan pendaftaran ini, Anda bisa menggunakan kode akses (yang Anda dapatkan dari portal Nasional sebelumnya) untuk login di portal CPNS LKPP tersebut.

Namun sebelum itu, Anda harus mencari informasi terlebih dahulu terkait lowongan jabatan apa saja yang dibutuhkan, penjelasan terkait jabatan-jabatan yang ada di LKPP, serta jumlah formasi yang tersedia dari lembaga tersebut. Jika Anda sudah mengetahui beberapa informasi tersebut dan sudah bisa login, Anda perlu melengkapi form yang berisi tentang data diri Anda, pendidikan yang sesuai dengan kualifikasi formasi, lampiran file-file, serta memilih jabatan yang Anda minati (maksimal 3) sesuai dengan jabatan yang Anda prioritaskan.

Setelah Anda melengkapi data-data dan persyaratan lainnya dalam portal khusus CPNS LKPP tersebut, Anda hanya perlu menunggu informasi selanjutnya terkait bahwa pendaftaran online CPNS Anda di LKPP sudah berhasil. Biasanya informasi ini diberikan melalui e-mail. Untuk lebih memastikan lagi bahwa Anda sudah melakukan pendaftaran, Anda bisa mengeceknya dalam menu di portal rekrutmen LKPP pada “data pelamar”. Pastikan juga, Anda sudah membaca dan mengetahui informasi terkait pengumuman penerimaan bagi CPNS.

Untuk mengetahui informasi terkait syarat dan cara pendaftaran CPNS Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah secara lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi website resmi dari LKPP di alamat https://lkpp.go.id/. Namun, Anda hanya bisa membuka website tersebut ketika nanti lowongan dari penerimaan CPNS telah dibuka. Semoga dengan adanya informasi ini, dapat membantu dan memudahkan Anda untuk menjadi CPNS di LKPP.
GET IT ON Google Play