Cara Pendaftaran CPNS Kemenpppa.go.id 2017/2018

Kemenpppa.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) 2017/2018 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan sebuah pembaharuan nama dari Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak merupakan salah satu kementerian di dalam Pemerintah Indonesia yang bergerak di bidang urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Pemerintah tengah membuka lowongan kerja Kemenpppa untuk lebih jelas berikut informasi lengkap terkait dengan formasi tersebut,  Kementerian yang disingkat PP & PA dalam Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Pak Joko Widodo, dijabat oleh Yohana Yembise. Kementerian ini memiliki beberapa fungsi diantaranya adalah :

Cara Pendaftaran CPNS Kemenpppa.go.id 2017/2018

  1. Perumusan serta penetapan kebijakan di bidang pemberdayaan perempuan serta perindungan anak;
  2. Melakukan Koordinasi dan Sinkronisasi pelaksanaan kebijakan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak;
  3. Pengelolaan barang milik atau kekayaan negara yang telah menjadi wewenang Kementerian Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan anak;
  4. Melakukan pengawasan dan melaksanakan tugas di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Bagi Anda yang tertarik di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak saat ini Kementrian PP & PA sedang membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil. Dalam rangka untuk mengisi formasi Pegawai Negeri Sipil, sesuai Keputusan Menteri Negara Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 87 di Lingkungan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Tahun Anggaran 2017.

Maka Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak membuka kesempatan kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang sesuai dengan kriteria dan memenuhi kualifikasi pendidikan untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).  Adapun formasi kebutuhan PNS di lingkungan Kementerian PP & PA antara lain :
  1. Analisis Pemberdayaan Perempuan dan Anak : Kualifikasi Pendidikan S1, 12 Orang
  2. Analisis Perlindungan Perempuan : Kualifikasi Pendidikan S1, 4 orang
  3. Penyuluh Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Anak: S1,  3 orang
  4. Analisis Pengembangan Kompetensi : S1, 1 orang
  5. Analisis Peraturan Perundang-undangan dan Rancangan Perundang-undangan : S1, 2 orang

Nah, bagi Anda yang berminat mendaftar CPNS di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak penting bagi Anda agar mengetahui bagaimana cara pendaftaran CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
  1. Cara pendaftaran CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dilaksanakan secara online.
  2. Pendaftaran dimulai tanggal 11 September s.d. 25 September 2017 secara online melalui portal nasional yaitu di website https://sscn.bkn.go.id untuk mendapatkan akun pendaftaran secara nasional.
  3. Dalam melakukan pendaftaran pada portal nasional pelamar menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga, Nomor Induk Kepala Keluarga (KK) serta mencantumkan alamat email yang aktif.
  4. Setelah mencetak kartu informasi akun SSCN 2017, pelamar login ke portal SSCN dengan NIK dan Password yang telah didaftarkan. Dalam portal SSCN, pelamar mengisi biodata dan memilih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai pilihan instansi. Pelamar hanya diperbolehkan melamar satu lowongan jabatan pada satu kategori formasi.
  5. Kemudian pelamar melakukan pendaftaran pada portal pengadaan PNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.
  6. Pelamar wajib mengisi formulir pendaftaran online dan mengunggah (upload) dokumen pendukung berupa data digital dengan format jpg/jpeg, ukuran maksimal 70 Kb untuk pas foto berwarna. Dan hasil scan dengan format jpg/jpeg ukuran maksimal 500 Kn untuk Ijazah asli sesuai jenjang pendidikan yang dipersyaratkan pada formasi jabatan yang dilamar. Berkas yang diunggah adalah Ijazah asli, Transkip nilai asli sesuai ijazah, Sertifikat tes kemampuan Bahasa Inggris Asli, Kartu Tanda Penduduk Asli, Kartu Keluarga Asli, dan Surat Pernyataan Asli yang telah ditandatangani di atas materai.
  7. Bagi  pelamar formasi putra/putri Papua dan Papua Barat, mengunggah hasil scan dokumen lainnya seperti Ijazah asli SD, SMP, SMA, Akta Kelahiran Asli, KTP asli Bapak, dan Surat Keterangan Asli dari Lurah/Kepala Desa yang menerangkan memiliki garis keturunan orang tua (Bapak) asli Papua/Papua Barat.
  8. Bagi pegawai Non PNS, mengunggah hasil scan dokumen laiinya, yaitu Surat Keputusan/Surat Perjanjian Kerja tahun 2017 yang sudah dilegalisir dan dibubuhi tanda tangan atasan.

Nah, itulah beberapa cara pendaftaran CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Bagi Anda berminat untuk mengikuti seleksi CPNS, selain harus mengeri bagaimana cara pendaftaran CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Anda juga harus mengetahui jadwal seleksi Pengadaan CPNS di Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, berikut jadwal umum seleksi pengadaan CPNS :
  • Pengumuman Pengadaan CPNS : 05-19 September 2017
  • Pendaftaran secara online : 11-25 September 2017
  • Seleksi Administrasi : 15-28 September 2017
  • Pengumuman hasil Seleksi Administrasi : 30 September-06 Oktober 2017
  • Pencetakan Tanda Peserta/Nomor Ujian : 01-06 Oktober 2017
  • Seleksi Kempetensi Dasar (SKD) : 12-16 Oktober 2017
  • Pengumuman Hasil Ujian SKD : 23-25 Oktober 2017
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) : 28-31 Oktober 2017
  • Proses Integrasi Nilai SKB : 01-10 November 2017
  • Proses Integrasi Nilai SKB, Integrasi Nilai SKD dan SKB : 13-17 November 2017
  • Pengumuman Kelulusan Pengadaan CPNS : 20 Novembr 2017
  • Pemberkasan Dokumen Usulan NIP : 21 November-10 Desember 2017

Demikian informasi mengenai cara pendaftaran CPNS Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinfungan Anak serta jadwal seleksinya. Sebaiknya persiapkan dengan baik dalam seleksi CPNS di Kementerian PP dan PA mengingat formasi yang dibutuhkan hanya sedikit sedangkan kemungkinan besar jumlah peserta yang mendaftar sangat banyak sehingga persaingan untuk lolos CPNS di lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sangat ketat. Semoga Bermanfaat.
GET IT ON Google Play