Cara Pendaftaran CPNS.LAPAN.go.id 2017/2018

CPNS.LAPAN.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS LAPAN 2017/2018 Tata Cara Pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional 2017 Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah selalu membuka penerimaan dan pendaftaran untuk CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di tahun 2017 ini. Pada tahun 2017 kali ini, pemerintah cukup banyak membuka pendaftaran bagi formasi-formasi yang ada dalam beberapa lembaga pemerintahah atau juga pada kementerian. 

Untuk informasi terkait adanya penerimaan dan pembukaan pendaftaran tersebut, Anda bisa mengunjungi halaman website resmi terkait lembaga pemerintah atau kementerian yang Anda inginkan, atau bisa juga Anda mengunjungi alamat atau https://sscn.bkn.gp.id . Salah satu pendaftaran yang mungkin bisa Anda lakukan dan memang sedang dibukanya pendaftaran adalah Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, dimana di dalam artikel ini ada penjelasan tentang cara pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional tahun 2017.



Jadi, ternyata Lembaga Penerbangan dan Antariksa sedang menerima dan membuka pendaftaran di tahun 2017 ini. Tapi sudahkah Anda mengetahui tentang lembaga ini? Baik prospek kerjanya, ataupun yang lainnya. Berikut ini ada penjelasan singkat tentang prospek dan apa sih lembaga ini? Jadi, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau kalo diisingkat menjadi LAPAN adalah salah satu dari Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK). 

LAPAN ini memiliki prospek kerja yang bertugas untuk pengembangan dan penelitian pemanfaatan dan kedirgantaraan. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional merupakan sebuah lembaga yang berada di dalam pengawasan KEMENRISTEKDIKTI atau singkatan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. 

Untuk pengembangan (khususnya di bidang kedirgantaraan), LAPAN dibantu dengan Deputi di bidang penginderaan jauh, Deputi di bidang teknologi penerbangan, dan juga dengan Deputi di bidang sains Antariksa dan kedirgantaraan. LAPAN ini memiliki 4 macam bidang utama yaitu kebijakan dirgantara, sains Antariksa, teknologi dirgantara, dan juga penginderaaan jauh.

Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ini membuka dan mengadakan rekrutmen, yang biasa Anda dengar dengan LAPAN rekrutmen, guna memberikan kesempatan untuk Anda para warga Indonesia yang memiliki komitmen, integritas, serta keahlian yang tinggi, untuk bisa menjadi CPNS bagi lembaga ini. 

Nah, untuk cara pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional dan persyaratan pendaftaran pada tahun 2017 ini, dilaksanakan berdasarkan pada keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Untuk persyaratan pendaftaraan CPNS LAPAN, sama dengan persyaratan-persyaratan CPNS di lembaga atau kementerian lainnya, yaitu terdapat persyaratan umum dan juga khusus, dimana kalau persyaratan khusus Anda harus memiliki bidang pendidikan yang berkaitan dengan lembaga ini. Misalnya seperti, program studi teknik penerbangan atau Aeronotika dan Astronotika, atau lain sebagainya.


Cara Mendaftar CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional

Nah, kalau untuk cara pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Anda harus memerhatikan dan melaksanakan beberapa tata cara berikut ini untuk bisa mendaftarkan diri Anda di lembaga ini. Berikut beberapa cara tersebut :
  1. Sama seperti dengan bidang lembaga/kementerian lainnya, untuk awal pendaftaran Anda sebelumnya harus mendaftarkan diri Anda secara online ke halaman resmi portal Nasional yang bisa Anda lakukan di alamat berikut sscn.bkn.go.id. Tujuannya, agar Anda mendapatkan kode akses Anda untuk bisa masuk dan melanjutkan proses selanjutnya. Selain itu, di portal Nasional ini Anda bisa memilih salah satu instansi yang ingin Anda ajukan lamaran. Untuk kasus ini, Anda memilih LAPAN sebagai instansi yang Anda ajukan lamaran.
  2. Setelah Anda mendaftarkan diri para halaman resmi portal Nasional, Anda akan mendapatkan kode akses berupa password dan juga username, serta link website http://sscn.bkn.go.id yang akan Anda terima melalui e-mail. Hal tersebut berguna untuk Anda melanjutkan proses pendaftaran selanjutnya.
  3. Jika Anda sudah mendapatkan kode akses dan juga sebuah link, Anda bisa melanjutkan cara pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ke halaman resmi portal regional untuk LAPAN. Di portal regional ini, Anda mendaftarkan diri Anda dengan cara memasukan user id beserta password Anda yang telah diberikan sebelumnya. Di proses pendaftaran ini, Anda harus melengkapi data-data yang disediakan dalam portal tersebut. biasanya Anda juga disuruh untuk mendaftarkan diri Anda maksimal di 3 jabatan pilihan yang sesuai dengan formasi yang tersedia.
  4. Sebagai catatan, Anda sebelumnya harus mengetahui tentang lowongan LAPAN yang tersedia termasuk formasi-formasi jabatannya. Anda bisa melihat informasi terkait ini di halaman resmi dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Dengan Anda melihat dan mengetahui formasi jabatan yang tersedia, Anda akan lebih mudah untuk melakukan pendaftaran.
  5. Anda juga harus bisa memahami dan membaca dengan baik terkait persyaratan-persyaratan yang perlu Anda penuhi. Seperti halnya, Anda harus menyiapkan segala bentuk dokumen atau berkas-berkas asli yang diperlukan untuk verifikasi pendaftaran CPNS LAPAN tersebut. Hal ini dikarenakan, dokumen-dokumen tersebut merupakan persyaratan yang sangat penting yang dibutuhkan dalam proses pendaftaran CPNS LAPAN ini. Dengan adanya dokumen-dokumen tersebut, akan lebih memudahkan proses seleksi untuk selanjutnya hingga ke tahap penerimaan CPNS LAPAN.

Nah, jadi itulah beberapa penjelasan singkat terkait dengan apa itu LAPAN? Apa saja prospek kerja dari LAPAN itu sendiri? Serta tidak lupa dengan tata cara pendaftaran CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional yang mungkin dapat memudahkan dan memberikan informasi kepada Anda yang ingin bergabung menjadi CPNS di lingkup LAPAN pada tahun 2017 ini. 

Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap terkait syarat dan juga pendaftaran, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi dari CPNS LAPAN di alamat http://lapan.go.id/ atau bisa juga di alamat sscn.bkn.go.id. Untuk dapat mengakses informasi lebih lengkap tersebut, Anda baru bisa mengaksesnya setelah lowongan CPNS LAPAN dibuka. Semoga bermanfaat selamat mencoba.
GET IT ON Google Play