Cara Pendaftaran CPNS Lemsaneg.go.id 2017/2018

Lemsaneg.go.id - Cara Pendaftaran CPNS Lemsaneg 2017/2018 Alur dan Cara Pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara Tahun Anggaran 2017/2018 Dibukanya pendaftaran dan lowongan yang diadakan oleh sekitar 60 lembaga dan kementerian pemerintah yang ada di Indonesia, memberikan beberapa kesempatan untuk Anda muda-mudi bangsa Indonesia untuk bisa mengabdi kepada negara.

Kesempatan ini bisa Anda dapatkan dalam rangka pemerintah membuka dan menerima CPNS untuk memberikan akselerasi guna mencapai suatu program Nawacita, dimana setiap lembaga dan kementerian tersebut menjaring dan menyeleksi masuk untuk muda-mudi yang merupakan generasi bangsa terbaik untuk dapat mewujudkan serta mendukung pelaksanaan kerja pemerintahan yang lebih berkualitas dan juga efektif.


Cara Pendaftaran CPNS Lemsaneg 2017/2018

Nah, salah satu lembaga yang membuka pendaftaran bagi CPNS ialah Lembaga Sandi Negara. Anda bisa langsung mencari-cari informasi tentang cara pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara jika Anda tertarik. Sebagai salah satu dari lembaga pemerintah non-kementerian atau LPNK, Lembaga Sandi Negara atau sering disebut dengan Lemsaneg hampir di setiap tahunnya juga membuka pendaftaran Lemsaneg CPNS termasuk di tahun 2017 ini.

Lemsaneg sendiri merupakan sebuah lembaga yang memiliki prospek kerja dalam bidang pengamanan informasi milik negara yang sifatnya rahasia. Selain itu, prospek kerja lain dari Lemsaneg ialah memperoleh dan mendapatkan informasi dari analisis informasi rahasia dari pihak asing dengan cara kegiatan intelejen sandi atau sinyal.

Nah, dalam rangka menciptakan dan mewujudkan reformasi di setiap bidang, Lemsaneg membuka lowongan dan pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun anggaran 2017 ini. Berikut ini tedapat informasi dan penjelasan singkat terkait alur dan cara pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara yang Anda butuhkan saat ini.

Namun sebelum Anda mencoba untuk mendaftarkan diri Anda menjadi CPNS di lingkungan Lemsaneg, Anda seharusnya mencoba mencari terlebih dahulu informasi terkait formasi jabatan apa saja yang dibutuhkan dan dibuka pendaftaran. Jika Anda sudah mengetahuinya, Anda bisa mulai melanjutkannya ke cara selanjutnya yaitu cara pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara.

Untuk alur dan cara pendaftaran, Anda bisa mulai melakukannya dengan mendaftarkan diri Anda pada pendaftaran online di portal Nasional yaitu di laman sscn.bkn.go.id. Dimana di laman portal tersebut Anda akan mengisi semua data diri Anda dan melengkapi beberapa file yang dibutuhkan dalam pendaftaran tersebut. Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui pesrayaratan apa saja untuk menjadi bagian dari CPNS Lemsaneg.

Mulai dari syarat umum, khusus, hingga persyaratan administratif. Semua itu perlu Anda siapkan, guna memudahkan Anda dalam menjalankan proses pendaftaran. Setelah melalui itu semua, mulai dari melihat kuota formasi jabatan, syarat-syarat yang diperlukan, hingga proses pengisian data di portal Nasional, Anda bisa melanjutkan ke alur dan cara pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara berikutnya.

Alur dan cara pendaftaran berikutnya ialah dimana Anda akan melakukan pendaftaran secara online kembali di portal khusus instansi yaitu https://sscn.bkn.go.id atau bisa juga Anda lakukan pendaftaran melalui portal Lemsaneg langsung. Dalam alur dan cara pendaftaran ini, Anda bisa menggunakan user id dan password yang Anda dapatkan setelah melakukan pendaftaran di portal Nasional, untuk bisa login dan mengisi beberapa data diri dan juga file-file yang diperlukan. Serta tidak lupa juga, Anda harus memilih paling banyak 3 formasi jabatan yang Anda tekuni dan Anda pilih sesuai dengan kualifikasi dari pendidikan yang Anda miliki.


Syarat Pendaftaran CPNS Lamsaneg

Jika Anda sudah melakukan pendaftaran secara online dan seleksi persyaratan administratif pendaftaran Anda sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan, Anda selanjutnya bisa mencetak bukti pendaftaran CPNS Lemsaneg Anda yang berupa kartu atau tanda lainnya. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan alur atau cara pendaftaran dengan mengirimkan berkar lamaran beserta tanda bukti CPNS Lemsaneg tersebut. Jika Anda belum mengetahui apa saja berkas lamaran yang diperlukan, berikut penjelasan singkatnya:
  1. Kartu tanda bukti bahwa memang benar Anda telah mengikuti dan mendaftarkan diri Anda sebagai CPNS Lembaga Sandi Negara tahun anggaran 2017. Dibuktikan dengan bukti yang diberikan atau ada saat pendaftaran atau registrasi online.
  2. Sertakan juga pasfoto Anda yang terbaru dengan background warna merah. Untuk ukuran fotonya ialah 4x6 sebanyak 3 lembar, dan jangan lupa untuk memberikan nama Anda dibelakang foto.
  3. Selain itu, Anda juga perlu memasukan fotocopy KTP, ijazah, dan transkrip nilai yang dilegalisir dari pejabat akademik Anda.

Jika semua berkas lamaran sudah lengkap dan siap untuk dikirim, Anda bisa menyusun dan mengurutkannya lalu memasukannya ke stopmap. Untuk stopmap ada juga ketentuan tersendiri sebagai pembeda sesuai dengan pilihan pertama Anda. Biasanya dibedakan menggunaan warna stopmap.

Jadi itulah, beberapa informasi terkait alur dan cara, serta persyaratan yang perlu Anda ketahui dan perhatikan guna mendaftarkan diri untuk menjadi CPNS di lingkungan Lemsaneg. Perlu Anda ketahui juga bahwa dalam melakukan cara pendaftaran CPNS Lembaga Sandi Negara, Anda juga perlu membawa berkas-berkas asli untuk verifikasi lebih lanjut untuk bisa mengikuti ujian CPNS Lemsaneg.

Hal ini dikarenakan, jika pendaftaran atau lamaran Anda tidak sesuai dengan alur atau mekanisme pendaftaran serta waktu yang sudah ditentukan, maka pendaftaran Anda akan dianggap tidak berlaku dan tidak akan diproses untuk selanjutnya. Sehingga jika begitu, pendaftaran Anda akan dinyatakan atau dianggap gugur.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus mengetahui informasi secara baik dan tepat agar Anda bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ada. Jika Anda masih memerlukan informasi lebih lanjut dan ingin bertanya-tanya tentang hal apapun, Anda bisa menghubungi alamat e-mail resmi dari CPNS Lemsaneg yaitu di cpns2017@lemsaneg.go.id. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda para CPNS Lemsaneg.
GET IT ON Google Play