Cara Pendaftaran CPNS BNN.go.id SMA/SMK/MA 2017/2018

BNN.go.id - Cara Pendaftaran Online CPNS BNN SMA/SMK/MA 2017/2018 Prospek Kerja di BNN dan Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional Anda lulusan SMA, fresh graduate, atau pencari kerja yang sedang membutuhkan lowongan pekerjaan? Kabar baik kali ini hadir untuk Anda para job seeker karena pada 6 September 2017 telah dibuka lowongan CPNS pada 61 instansi pemerintahan secara serentak. 

Banyaknya instansi pemerintahan yang membuka lowongan ini tentu wajib dimanfaatkan sebaik mungkin dengan mendaftarkan diri Anda sesuai dengan klasifikasi yang Anda miliki.Lantas, di antara enam puluh satu pilihan instansi tersebut, instansi manakah yang paling menjanjikan?Salah satu instansi yang layak untuk dipertimbangkan adalah BNN. Bagaimana cara pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional? Nah dalam pembahasan kali ini kita akan mengupas tuntas tentang prospek menjanjikan bekerja sebagai PNS di BNN, hingga informasi teknis mengenai cara pendaftarannya. 

Cara Pendaftaran CPNS BNN.go.id 2017/2018


Namun, sebelum membahas lebih jauh alangkah lebih baiknya kita ketahui terlebih dahulu mengapa bekerja BNN itu menjadi sebuah prospek yang menjanjikan? Di pertengahan tahun 2017, masyarakat Indonesia dibuat geger dengan kasus selebriti yang terjerat kasus narkoba. Tak tanggung-tanggung, tidak hanya satu orang namun terkuak pula rentetan nama-nama entertainer papan atas lain yang satu per satu terungkap ke media karena terbukti mengkonsumsi narkoba. 

Terjadinya peristiwa tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan melihat selebriti yang seharusnya menjadi public figure yang baik bagi masyarakat justru melakukan tindakan yang tidak terpuji yang tidak hanya mencoreng nama baik mereka sendiri namun juga mengancam generasi muda Indonesia secara keseluruhan. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan mengapa kehadiran BNN menjadi sangat penting di Indonesia untuk membantu memberantas narkoba.

Karena jika tidak, maka bisa dibayangkan betapa mudahnya zat berbahaya tersebut bisa meracuni orang-orang yang juga berdampak pada kesehatan mereka sendiri. Lalu, seperti apakah posisi BNN dalam pemerintah?Badan Narkotika Nasional sendiri merupakan sebuah lembaga pemerintahan non kementerian yang bertugas untuk menyusun kebijakan mengenai penyalahgunaan narkoba, melakukan pencegahan, pemberantasan, pemantauan, hingga memberdayakan masyarakat kaitannya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan hingga peredaran gelap narkoba dan bahan aditif yang lainnya. 

Dengan tugas pokok yang dijalankan oleh BNN ini, dapat dilihat bahwa keberadaan BNN tentu menjadi sangat penting saat ini hingga seterusnya, melihat kasus mengenai penyalahgunaan narkoba di Indonesia nyatanya terus mengalami peningkatan sehingga dibutuhkan penanggulangan dan pencegahan yang tepat. Berdasarkan alasan tersebut pula lah bekerja sebagai CPNS di BNN menjadi sebuah prospek kerja mulia yang menjanjikan.

Anda tertarik untuk mencoba mendaftar di BNN?Sebelu kita membahas mengenai cara pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional, tentu perlu diketahui lowongan pada jabatan apa saja sih yang disediakan pada penerimaan CPNS bnn 2017 kali ini? Pada pengumuman penerimaan CPNS BNN di tahun anggaran 2017, disebutkan ada 10 kebutuhan lowongan jabatan di antaranya sebagai berikut:


Formasi CPNS BNN
  1. Dokter dengan kualifikasi pendidikan dokter umum
  2. Perawat dengan kualifikasi D-III keperawatan
  3. Pengolah data dengan kualifikasi D-III manajemen atau teknik informatika
  4. Penyidik dengan kualifikasi S1 ilmu ekonomi, manajemen keuangan, akuntansi, ilmu hukum
  5. Penyuluh narkoba D-IV atau S1 kesehatan masyarakat, sosiologi, hukum, psikologi, ilmu komunikasi
  6. Assesor dengan kualifikasi pendidikan S1 administrasi negara, psikologi, ilmu hukum
  7. Psikolog dengan kualifikasi pendidikan S1 psikologi atau S2/profesi psikologi
  8. Medik veteriner dengan kualifikasi pendidikan dokter hewan
  9. Paramedik veteriner dengan kualifikasi pendidikan DIII paramedik veteriner, kesehatan hewan
  10. Pawang untuk anjing pelacak dengan kualifikasi pendidikan SLTA/sederajat

Dari 10 lowongan jabatan di BNN tersebut, total jumlah formasi yang dibutuhkan adalah 275 yang kemudian akan di tempatkan secara merata di berbagai daerah di Indonesia, dari mulai Papua, hingga Sumatera. Lanjut pada pembahasan cara pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional, berikut ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh pendaftar:
  1. Sudah memiliki email yang valid? Pastikan jika Anda ingin mendaftar bahwa Anda harus memiliki email aktif untuk kelancaran proses pendaftaran CPNS di BNN
  2. Cara Pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional 2017 dilakukan secara online dan offline, di mana tahap awal yang harus dilalui adalah tahap online. Untuk pendaftaran secara online bisa di akses melalui https://sscn.bkn.go.id.
  3. Pendaftaran online CPNS BNN dibuka pada tanggal 11 September 2017 sampai 25 September 2017
  4. Jangan lupa untuk memenuhi syarat-syarat yang dicantumkan dalam pendaftaran online yakni seperti KTP, ijazah asli bagi lulusan DIII hingga S2/profesi atau SKHUN asli bagi kualifikasi pendidikan SLTA/sederajat, sertifikat akreditasi, dan lain-lain.
  5. Pendaftaran dilakukan dengan menggunakan NIK pada KTP atau Kartu keluarga
  6. Jika sudah dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi maka selanjutnya peserta bisa mencetak kartu ujian secara online untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya. Kartu dapat dicetak mulai tanggal 2-6 Oktober 2017.
  7. Setelah melalui seleksi administrasi, maka tahapan selanjutnya adalah SKD atau seleksi kompetensi dasar dan SKB atau seleksi kompetensi bidang. Untuk tempat dan waktu seleksi SKD dan SKB sendiri akan diumumkan melalui portal resmi BNN yakni di http://www.bnn.go.id.
  8. Pengumuman kelulusan akhir akan diberitahukan secara online pada 20 November 2017.

Demikianlah informasi mengenai cara pendaftaran CPNS Badan Narkotika Nasional. Untuk kelancaran proses pendaftaran, maka tidak ada salahnya untuk Anda mempersiapkan berkas persyaratannya dari sekarang. Selain itu, untuk terus mengupdate informasi terbaru dan informasi lain yang lebih lengkap mengenai pendaftaran bnn 2017 bisa Anda akses langsung di portal resmi BNN www.bnn.go.id atau di https://sscn.bkn.go.id.

Semoga apa yang telah kami berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran, apabila terdapat informasi lainnya dapat diakses melalui situs resmi dari masing-masing situs, dari beberapa informasi yang sudah dijelaskan maka dapat disimpulkan bahwa pendaftaran CPNS BNN dilaksanakan melalui online seperti kebanyakan Pendaftaran CPNS lainnya.
GET IT ON Google Play