Lowongan Kerja (Loker) Palembang


Lowongan Kerja (Palembang) Palembang - Akhir-akhir ini ekonomi di Indonesia semakin tidak menentu, ditandai dengan berbagai kenaikan bahan pokok, penghasilan yang biasanya pas-pas untuk makan menjadi tidak cukup karena naiknya uang yang diterima semakin menyusut nilainnya, disisi lain gaji karyawan dan buruh tidak ada kenaikan. Bagi yang sudah memiliki kerja saja terasa sulit apalagi yang tidak kerja.

Para pencari kerja akan semakin sulut untuk menemukan pekerjaan dimana perusahaan bukan menambah karyawan tetapi mengurangi karyawan. Bagi pekerja freelance seperti saya tidak luput kena dampak, dimana yang biasanya rutin gajian pada bulan ini tidak mendapatkan penghasilan. Hampir segala cara sudah dilakukan agar mendapatkan penghasilan tambahan tetapi semua itu gagal.


Ratusan lamaran dikirim ke wilayah kota palembang mulai dari online maupun offline hasilnya tetap sama, kalau kita datang langsung membawa lamaran pihak perusahaan akan meminta untuk menunggu kabar bukaan lowongan kerja melalui online. Sementara saat kita daftar online tidak ada kejelasan lowongan apakah diterima atau tidak.

Karena sudah tidak bekerja lagi, admin mulai cari info dari mulai orang terdekat hingga lewat online dari sekian banyak lamaran yang dikirim hanya beberapa yang masih terus membuka lamaran seperti lamaran yang ada di Palcomtach Karir Center:

 

Lowongan Kerja JM Palembang :

Loker PT JAYA Masawar Putra Sejahtera (JM Group)

 Posisi : Supervisor Admin 

  • Berusia Maksimal 30 Tahun
  • Pendidikan Minimal 1 Tahun Semua Jurusan
  • Lulusan Baru juga bisa mendaftar
  • Menguasai MS. Office
  • Memiliki komitmen yang kuat dan terbiasa bekerja menyelesaikan deadline
  • Mengerti tentang fasion
  • Memiliki kemampuan analaisis yang kuat 
  • Dapat bekerja dalam tim maupun individu

Kirim lamaran :

HRD JM Group Lemabang Lantai B2

Senin/Jumat 08.30 s/d 15.00

Jika berminat, posisi lain cara cukup mudah, tinggal datang langsung ke JM Lemabang Palembang dan tanyakan lokasi lantai B2, biasanya satpam sudah pada tau jika tujuan seseorang lantai B2 pasti melamar pekerjaan, selain admin ada beberapa lowongan lain yang dibuka baik untuk jurusan SMA/SMK maupun Sarjana.

Nantinya kearah kanan dan menuruni lantai bawah dekat lift untuk menyerahkan berkas, sampai disana akan di data satpam untuk jadwal penyerahan berkas tidak bisa langsung karena sesuai dengan antrian biasanya jika melamar awal bulan akan mendapatkan jadwal penyerahan berkas pada akhir bulan sekitar 1-3 minggu kemudian.

Bawa kembali berkas lamaran yang sudah dibuat jadwal, kemudian datang sesuai jadwal yang sudah ditulis oleh satpam dan nantinya kembali lagi pada jadwal yang sudah dibuat. 

 

Lowongan Disnaker Palembang

Pemerintah kota palembang juga membuka lowongan kerja melalui https://disnaker.palembang.go.id bagi yang berminat melamar melalui disnaker Palembang silahkan untuk membuat akun dan mulai mengisi form pendaftaran melalui website resmi Disnaker Palembang.

  1. Buat akun dan login
  2. Isi profil dan Biodata
  3. Data Alamat
  4. Data Pendidikan Terakhir
  5. Pengalaman Kerja
  6. Medsos 
  7. Informasi lain
  8. Bisa juga cetak akrtu AK-1 
  9. Lamar Pekerjaan.

Setelah selesai pelamar tinggal menunggu dan cek secara berkala melalui menu lamaran saya, apabila ada panggilan akan di informasikan melalui akun disnaker masing-masing.  Cek lowongan kerja di https://disnaker.palembang.go.id/jobs pastikan untuk membuat surat lamaran, upload ijasah terakhir, transkrip nilai, KTP, Resume, CV tau surat lamaran, apabila ada surat pengalaman kerja atau sertifikat pelatihan juga bisa ditambahkan.