Beasiswa Paragon 2024/2025


Beasiswa Paragon 2024/2025 - Beasiswa yang diberikan oleh perusahaan bidang kosmetik yang salah satu terbesar di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1985, setiap tahun memberikan beasiswa untuk mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi terbaik di Indonesia melalui program beasiswa prestasi, beasiswa pemberdayaan dan beasiswa tugas akhir. 
 
Skema beasiswa yang akan diterima yaitu melalui bantuan keuangan berupa UKT dengan jumlah sekitar 6.250.000 per semester sampai dengan semester akhir perkuliahan, tidak hanya fasilitas uang UKT yang akan di dapat tetapi bisa mengikuti program pengembangan diri pada akhir tahun dengan ahli komunikasi, presentasi, kepimpinan dan lainnya.
 

 
 
Jika terpilih menerima beasiwa ini akan menambah jaringan dari berbeda kampus pada komunitas yang sama, dan dapat membantu untuk pengembangan karir serta pertukaran informasi yang bermanfaat baik pada saat kuliah maupun dalam mempersiapkan diri ke jenjang lebih lanjut seperti dunia kerja. Selain itu tidak menutup kemungkinan dapat berkarir di perusahaan Paragon Group setelah lulus kuliah.
 
Setiap mahasiswa sejak semester awal hingga semester akhir dapat mengikuti program beasiswa paragon, dengan catatan memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku, bagi yanng berminat mengikuti program beasiswa Paragon dapat membaca dengan seksama mengenai syarat dan ketentuan yang harus disiapkan untuk lebih jelas seperti berikut ini :
 
Program Beasiswa Paragon
 
Beasiswa Prestasi
 
Program beasiswa ini diperuntukan untuk siswa berprestasi agar dapat terus berlajar dan mengembangkan diri, untuk bisa mendaftar beasiswa ini harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut :
  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif di salah satu kampus atau Universitas UI, UGM, ITB, UNPAD, UB, UNDIP, IPB, Telkom University dan ITS.
  2. IPK Harus Lebih dari 3.3 skala 4.00
  3. Penerima beasiswa harus mendapatkan rekomendasi dari universitas asl sesuai dengan kemampuan keuangan mereka
  4. TIdak menerima beasiswa lain
  5. Bersedia menjadi agen paragon di perguruan tinggi masing-masing.
  6. Berkomitmen dan serius dalam pengembangan diri.
  7. UKT akan diteriam sampai 4 tahun atau 8 semester sebesar Rp.6.250.000/semester
  8. Mendapatkan fasilitas pengembangan diri
  9. Tantangan proyek sosial
  10. Mendapatkan kunjungan ke pabrik paragon
  11. Beasiswa Boot Camp
  12. Dana Proyek Komunitas maksimal akan di dapat Rp.50 juta per Perguruan Tinggi
  13. Sistem rekrutmen tertutup oleh Paragon
 
Beasiswa Pemberdayaan 

Beasiswa bantuan biaya pendidkan untuk calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik baik untuk menumbuhkan semangat bejalar untuk dapat mengikuti pendaftaran dapat melengkapi persyaratan pendaftaran seperti berikut ini :

  1. Aktif sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi berikut UMJ, UNS, UNAIR, POBAN, UIN Jakarta, ITERA, UNAND, UNTIRTA dan UNSEOD
  2. IPK Lebih dari 3.3 
  3. Penerima atau calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi ini harus mendapatkan rekomendasi dari kampus sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing.
  4. Tidak sedang menerima beasiswa lain
  5. Bersedia mendjadi agent paragon ke perguruan tinggi masing-masing.
  6. Berkomintmen dan bertanggung jawab terhadap program beasiswa Paragon
  7. Mendapatkan bantuan UKT sampai semester 8 dengan estimasi bantuan sebesar Rp.6.250.000/semester
  8. Mendukung program pengembangan diri
  9. Dapat mengikuti program kelas kepemimpinan
  10. Proyek sosial tantangan
  11. Bisa kunjungan pabrik paragon
  12. Beasiswa Camp Program
  13. Dana Proyek Komunitas Maksimal 50 juta/ perguruan tinggi

 

Beasiswa Tugas Akhir

Hibah penelitan tugas akhir untuk mahasiswa semester akhir yang sedang akan menyusun skirpsi maupun proposal penelitian pastikan mengajukan beasiswa ini sebelum proses penetapan judul fix karena harus penelitian harus menyesuaikan dengan kebutuhan perushaan atau tema harus sama yang ditentukan perusahaan, sebelum mengajukan ada baiknya berkonsultasi ke dosen pembimbing adapun persyaratan yang harus dipenuhi sebagai berikut :

  1. Terdaftar sebagai mahasiswa aktif disalah satu kampus berikut : UI, UGM, ITB, UNPAD, UB, UNDIP, IPB, Telkom University dan ITS.
  2. IPK Lebih dari 3.00
  3. Tidak sedang menerima beasiswa lain 
  4. Bersedia menjadi agen paragon
  5. Berkomitmen Untuk Semua program beasiswa paragon
  6. Proposal penelitian harus sesuai dengan kebutuhan perusahaan seperti variabel penelitian maupun tema yang dipilih.
  7. Penelitian harus diselesaikan dalam waktu 1 tahun (2 semester)
  8. Dana Hibah penelitian hingga Rp.5.000.000
  9. Pengembangan karir dan Program Bimbingan akan diterima
Progam beasiswa Pagaron ini bersifat tertutup karena hanya menjalin kerjasama dari perguruan tinggi tertentu sesuai dengan beasiswa yang akan di apply, dan harus mendapaktan rekomnedasi dari kampus kecuali beasiswa tugas akhir, namun jika anda merasa memenuhi syarat tetapi tidak mendapatkan rekomendasi dari kampus asal anda anda dapat melakukan upaya sebagai berikut :
  1. Menanyakan ke bagian keuangan Pergutuan Tinggi tempat anda kuliah apakah masih ada kuota pendaftaran beasiswa paragon. 
  2. Namun jika upaya tersebut tidak menemui jalan keluar anda dapat mengubungi pihak panitia penyedia beasiswa paragon https://www.paragon-innovation.com/contact untuk menayakan kriteria kelayakan yang ada di situs resmi, berikan penjelasan bahwa anda memenuhi syarat untuk mendaftar beasiswa Paragon namun belum kunjung mendapatkan rekomendasi dari kampus.
  3. Kontak sosial media https://api.whatsapp.com/send?phone=6287701123000 tanyakan perihal syarat dan ketuntuan untuk mengikuti beasiwa paragon

 

Kelebihan Beasiswa Paragon

Seperti kita ketahui bersama kelebihan beaiswa ini kita akan mendapatkan bantuan UKT hingga lulus dan dana komunitas yang cukup besar setiap kampus, dengan satu kali apply kita akan menerima beasiswa hingga lulus.

 

Kekurangan Beasiswa Paragon

Harus berkuliah disalah satu kampus yang sudah menjalin kerjasama dengan paragon namun jika tidak maka dipastikan tidak bisa ikut, selain itu kita juga harus mendapatkan rekomendasi dari kampus tidak bisa serta merta mendaftar sendiri, terakhir hanya orang-orang terpilih saja yang bisa mendapatkan beasiswa ini sisanya harus bekerja keras untuk mempromosikan diri agar mendapatkan rekomendasi dari universtias asal.