Beasiswa Etos 2022-2023

Info Penting CPNS

https://beasiswa.etos-id.net/ - Beasiswa Etos 2022-2023 - Jika Anda ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi namun terhalang biaya maka ada solusinya. Biaya kuliah yang mahal membuat sebagian orang menyerah akan mimpinya tersebut. Padahal kalau kita mau berusaha maka kita bisa mewujdukan impian untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Anda bisa mendaftarkan diri untuk pengajuan beasiswa. 

Di setiap universitas pasti selalu ada beasiswa. Salah satu beasiswa yang bisa Anda pilih adalah beasiswa Etos. Beasiswa ini bisa menjaid solusi Anda agar bisa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Beasiswa Etos adalah sebuah program investasi untuk sumber daya manusia dimana terdapat fokus pada pembinaan, pendampingan, dan pemberdayaan bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tapi mereke mempunyai keterbatasan dalam kemampuan ekonomi. 



Beasiswa ini mempunyai tujuan untuk membentuk sumber daya manusia agar mempunyai karakter yang mandiri, sebagai pemimpin, mempunyai disiplin yang tinggil, memiliki akhlak yang terpuji, unggul dalam prestasi, serta empunyai kontribusi yang nyata dalam masyarakat. Dengan adanya beasiswa Etos ini diharapkan mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat terwujud. 

Karena dengan melanjutkan kuliah di dalam negeri, apalagi jika diterima di salah satu PTN favorit yang ada di Indonesia, adalah suatu kebanggan dan keputusan yang tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan pendidikan dengan kualitas yang terbaik dan terjamin. Walaupun bukan berarti PTN favorit adalah yang terbaik di antara pilihan yang lain, namun memang PTN favorit sering dijadikan sebagai pilian utama saat menentukan akan melanjutkan pendidikan kemana.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa anak yang bisa melanjutkan kuliah jika mendapatkan beasiswa. Hal karena biaya kuliah yang sangat mahal membuat beasiswa dijadikan sebagai salah stau penunjang utama dalam menempuh pendidikan baik di sekolah ataupun perguruan tinggi. Dengan mendapatkan beasiswa memang akan terasa sangat terbantu sekali untuk membayar biaya kuliah yang berjuta-juta. 

Banyak sekali kawan kita dan mungkin termasuk Anda sendiri yang membutuhkan beasiswa. Salah satu beasiswa yang bisa Anda pilih untuk membantu meringankan beban orang tua adalah beasiswa Etos. Beasiswa ini adalah beasiswa yang berasal dari Dompet Dhuafa dimana beasiswa ini bisa Anda manfaatkan untuk dapat menempuh studi di beberapa PTN favorit yang ada di Indonesia. Beasiswa ini juga sangat membantu sekali bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. 

Ada 15 PTN yang berada di 14 wilayah yang berbeda yang mempunyai kuota untuk beasiswa ini. Ada hal yang menarik dari program beasiswa tersebut yaitu pemohon beasiswa dapat mengajukan permohonan ke program beasiswa lain. Tentu saja hal ini akan menguntungkan penagju beasiswa karena terkadang mendapatkan satu program beasiswa saja maish belum cukup untuk menutupi kebutuhan kuliah.

 
Fasilitas 
  1. Support aktivitas bulanan (uang saku Rp 600.000/bulan) selama 8 semester. 
  2. Bantuan biaya pendidikan (UKT) selama 8 semester. 
  3. Peningkatan kemampuan bahasa asing (B. Inggris). P
  4. endampingan mentor (akademik dan organisasi). 
  5. Bela diri (menyesuaikan selama pandemi). Training pengembangan diri. Persiapan karir.
Universitas yang Direkomendasikan oleh Beasiswa Etos
  1. Universitas Syiah Kuala. 
  2. Universitas Sumatera Utara. 
  3. Universitas Andalas. 
  4. Universitas Jambi. 
  5. Universitas Lampung. 
  6. Universitas Mulawarman. 
  7. Universitas Palangkaraya. 
  8. Universitas Hasanuddin. 
  9. Universitas Halu Oleo. 
  10. Univeristas Sulawesi Barat. 
  11. Universitas Pattimura. 
  12. Universitas Mataram. 
  13. Universitas Tadulako. 
  14. Universitas Lampung.

    Persyaratan Pendaftaran Beasiswa Etos 
    1. Calon Mahasiswa/i angkatan tahun ini di 14 PTN Etos ID. 
    2. Beragama Islam (Muslim/Muslimah) Memiliki prestasi di bidang akademik dan organisasi. 
    3. Berkomitmen mengikuti program pembinaan selama 4 tahun. 
    4. Mendapat persetujuan orang tua. 
    5. Foto/Scan: Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/ Slip Gaji. 
    6. Tulisan: “Cita-cita dan Peranku dalam Membangun Daerah”. 
    7. Mengisi form pendaftaran online. 

    Bagi Pendaftar yang lolos ke tahap wawancara melampirkan: 

    1. Pas Foto (4x6) 
    2. Tanda Pengenal Kartu Keluarga 
    3. Piagam Prestasi Foto/Scan Raport 5 Semester Terakhir (Kelas 1, 2 dan 3) 
    4. Foto Rumah bagian Tampak Depan, Tempat Tidur, Kamar Mandi dan Dapur (masing-masing 1 foto)

    Alur Pendaftaran
    1. Pendaftaran: https://beasiswa.etos-id.net/ 
    2. Pengumuman Kelulusan Berkas
    3. Seleksi Wawancara
    4. Pengumuman Kelulusan PM Nasional
    5. Tanda Tangan Akad
    6.  Home Visit
    7. Orientasi Nasional: Saat Masuk Kampus
     
    Mereka yang ingin mengusulkan beasiswa ini silahkan langsung menuju situs resmi, besaran beasiswa yang akan diterima hingga mencapai 3 juta persekali diberikan, untuk itu sayang sekali apabila anda melewatkan program beasiswa yang digalang oleh Yayasan Dompet Duafa ini, Beasiswa Etos juga memberikan peluang besar bagi yang kurang mampu dan berpestasi semoga informasi yang telah kami berikan bisa membantu peserta yang ingin mendaftar beasiswa Etos.