Surat Terbuka Klarifikasi dan Permohonan Maaf Kesalahan Informasi Pendaftaran PPPK Kemensos dalam Penulisan Tahun seharusnya informasi 2022 ditulis informasi 2023/2024


Surat Terbuka Klarifikasi dan Permohonan Maaf Kesalahan Informasi Pendaftaran PPPK Kemensos dalam Penulisan Tahun seharusnya informasi 2022 ditulis informasi 2023/2024.

Terdapat kesalahan informasi terkait dengan pemberitaan yang kami buat mengenai pendaftaran PPPK Kemensos, dengan ini kami mengklarifikasi bahwa ada kesalahan penyematan tahun, tidak ada niat untuk menyebarkan berita bohong, kami berkomintmen untuk terus menjaga reputasi dan memberikan informasi terverifikasi sehingga dapat dipertanggung jawabkan.
 

Sebagai bentuk permohonan maaf kami juga sudah menulis surat terbuka dan klarifikasi serta permohonan maaf terhadap pihak yang merasa dirugikan dalam hal ini Kemensos, selain itu kami juga meminta maaf kepada masyarakat karena sudah menimbulkan kegaduhan dan kebingungan informasi yang kami tulis.

Bersamaan ini secara resmi kami menulis permohonan dan berkomitmen belajar dari kesalahan sehingga kedepan semua informasi yang dipublikasi melalui media kami bisa dipertanggung jawabkan, adapun surat klarifikasi dan permohonan maaf kepada Kemensos sudah kami sampai dibawah, selain itu kami juga meminta maaf kepada pihak lain Kominfo sebagai pihak yang memverifikasi informasi.

Mohon sekiranya dapat memberikan maaf atas kesalahan yang sudah kami lakukan, dengan ini kami sampaikan secara terbuka surat klarifikasi dan permohonan maaf atas kesalahan informasi pemberitaan Pendaftaran PPPK Kemensos berikut ini :
 
 
04/09/2023
 
Kepada YTH 
 
Kementerian Sosial Republik Indonesia
 
Dengan Hormat
 
Surat permintaan maaf kepada Kementerian Sosial Republik Indonesia ( Kemensos) Dengan hormat kami redaksi Pendaftaran.net dengan ini menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada kementerian sosial republik Indonesia dan seluruh pikah terikat atas kesalahan informasi yang telah kami tulis berikaitan dengan informasi Pendaftaran PPPK Kemensosos.
 
Informasi yang kami tulis merupakan info tahun 2022 yang dikutip dari beberapa berita online seperti liputan6 link https://www.liputan6.com/bisnis/read/5163803/rekrutmen-pppk-tenaga-teknis-2022-kemensos-dibuka-156-formasi-tersedia  hanya saja tim kami kurang teliti untuk melakukan validasi pada tahun 2023 sehingga terdapat kesalahan informasi ini merupakan informasi yang dibuat tanggal Oktober 2022 bukan informasi tahun ini.

Saya menyadari pentingnya menjaga integritas informasi, terutama dalam konteks informasi sensitif yang memiliki dampak besar bagi masyarat, Dalam Konteks ini kami ingin menekankan bahwa informasi yang disebarkan adalah kesalahan dan tidak memiliki dasar yang kuat. Kami berkomintmen untuk tidak menyebarkan atau memberikan informasi yang tidak diverifikasi dengan baik dimasa depan. 

Sebagai tanda permohonana maaf kami yang tu;us, kami bersedia untuk membantu dalam menyebarkan klarifikasi resmi yang dikeluarkan oleh kementerian sosial jika dianggap perlu. Kami juga akan terus mendukung upaya pemerintah dalam meberikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat.

Sekali lagi kami meminta maaf atas kesalahan informasi dan dampak mungkin telah timbul. kami berharap Kementerian Sosial dan seluruh masyarakat dapat menerima permohonan maaf ini. Kami menyadari tindakan dalam menyerkan informasi yang tidak akurat dan tidak terveritikasi telah berdampak merugikan pihak bersangkutan dalam hal ini (Kemensos) dan masyarakat luas, sebagai seorang warga negera yang sadar akan petingnya integritas informasi dan peran penting Kementerian Sosial dalam melayani masyarakat, saya merasa sangat menyesal atas tindakan tersebut. 

Saya menyadari bahwa informasi yang tidak benar dapat menciptakan kebingunan, ketipastian, dan bahkan mengganggu kelancaran pada proses PPPK yang seharusnya berjalan dengan baik. Saya ingin menegaskan dengan tegas bahwa informasi yang saya sebarkan adalah kesalahan pribadi pada penyematan tahun yang seharusnya sudah lewat pada 2022  ditulis tahun 2023/2024

Saya berkomintmen untuk tidak hanya menghindari menyebarkan informasi yang tidak diverifikasi dengan baik dimasa depan, tetapi juga untuk menjadi sumber informasi yang lebih bertanggung jawab dan akurat di lingkungan bisnis digital teknologi informasi. Kedepan kami akan lebih memperhatikan infromasi yang akan dipublikaskan agar informasi akurat, transparan, dan bermanfaat kepada masyarakat.

Saya memahami bahwa permohonan maaf ini tidak dapat menghapus semua dampak negatif dari tindakan saya, namun saya berharap bahwa Kementerian Sosial dan Masyarakat dapat menerima permohonan maaf ini sebagai langkah pertama menuju perbaikan dan rekonsiliasi. Saya sangat berhadap untuk dapat belajar dari kesalahan ini dan berkontribusi secara positif dalam masyarakat.

Terima kasih atas kesempatan ini untuk menggungkap penyesalan dan permohonan maaf yang tulus. 

Hormat Saya,

Tim Pendaftaran.Net