Pendaftaran CPNS Sscasn bkn go id 2022 PPPK

Info Penting CPNS

Pendaftaran CPNS Sscasn bkn go id 2022 PPPK - Pendaftaran P3K CPNS Non-ASN kembali dibuka, saat ini pemerintah lebih mempriotitaskan melakukan rekrutmen P3K dimana akan semakin banyak Guru atau pegawai pemerintah yang memasuki masa purna bakti atau pensiun. Jika pemerintah tidak cepat melakukan rekrutmen P3K dipastikan kedepan akan mengalami krisis pegawai. 
 
Terutama untuk guru dan beberapa sektor strategis seperti kepemerintahan atau Kesehetan, dengan dibatasi rekrutmen CPNS ASN maka satu-satunya jalan untuk bisa melakukan penerimaan pegawai CPNS melalui seleksi PPPK Non-ASN, meski peminat dari PPPK tidak setinggi antusiasnya seperti pendaftaran CPNS ASN. 
 

Banyak masyarkat yang masih merasa bahwak PPPK tidak bisa menyejahterakan karena tidak ada skema pensiun seperti ASN pada umumnya. Sebenarnya sistem yang dipakai P3K sudah dilakukan oleh hampir seluruh perusahaan yang ada di Indonesia yaitu pegawai Kontrak. Bahkan sampai saat ini masih bisa memberikan kontribusi kehidupan yang layak bagi yang menjalaninya. 
 
Beberapa karyawan swasta kontrak juga dapat menikmati hasil dari pekerjaan kontrak yang dijalani, saat ini pemerintah mengadopsi sistem tersebut ke rekrutmen pegawai pemerintah seperti guru, dan pegawai lainnya. Asalkan kita bisa mengelolah gaji setelah diterima PPPK maka dapat dinikmati sampai hari tua walaupun tidak ada gaji pensiun. 
 
Skema pensiun ASN sebenarnya dipotong dari gaji setiap bulan hanya saja Taspen melakukan pengelolaan hingga dapat diberikan sampai seumur hidup, uang yang dipotong merupakan uang gaji. Rencana pensiun seperti itu dapat dilakukan oleh pegawai PPPK dengan mendaftarkan diri ke BPJS Ketenagaakerjaan dan hasilnya akan tetap sama. 
 
Sebesar 30% dari gaji akan diberikan setelah masa kontrak atau masa usia pensiun dan sisanya akan diberikan setiap bulan. Nah dari jumlah tersebut yang diterima dapat diinvestasikan kembali bagi yang berada di Kota dapat membuat Kost-Kostan. Sedangkan untuk yang tinggal di desa dapat dibelikan atau untuk membuat kebun, seperti kebun sawit atau kebun karet. 
 
Hasilnya akan bisa dinikmati untuk hari tua dengan skema yang berbeda. Pendaftaran PPPK memiliki keunggulan karena yang bisa mendaftar hanya peserta dari honorer yang terdaftar dalam sistem. Dengan seleksi sampai 3 kali dimana kemungkinan untuk lulus akan sangat tinggi jika dibandingkan dengan seleksi CPNS. 
 
Selain itu saat ini pemerintah memberkan prioritas bagi pelamar PPPK yang sudah mengabdi lama, diatas 3 tahun akan menjadi prioritas untuk lulus, sementara untuk yang sudah memenuhi passing grade dipastikan lulus. Akan lebih banyak kuota penerimaan tahun ini hingga tahun depan ini merupakan kesempatan besar bagi yang honor agar bisa ikut Mendaftar.
 
Proses pendaftaran PPPK CPNS Non-ASN akan dibuka sesuai jadwal yang sudah ditetapkan untuk lebih jelas berikut rangkain proses pendaftaran PPPK berikut ini :
 
Membuat Akun PPPK
  1. Buka link https://sscasn.bkn.go.id/ klik menu pendaftaran
  2. Isi NIK dan KK (pastikan NIK yang terdaftar data dapodik untuk guru) 
  3. Isi data lainnya
  4. Kompirmasi Pendaftaran melalui email
Login & Mendaftar
  1. Login sesuai akun yang sudah ada
  2. Isi Biodata
  3. Data Pendidikan
  4. Data Formasi yang dipilih
  5. Upload Persyaratan 
  6. Upload Foto
  7. Isi Data lainnya
  8. Kirim
Verifikasi Berkas Pendaftaran
  1. Setelah berhasil terverifikasi pelamar dapat mencetak kartu ujian
  2. Ikuti ujian 
  3. Jika tidak lulus tes tahap 1 dapat mengikuti tes kembali di tahap 2 dan tahap 3 hingga lulus.
  4. Pelamar Priortitas akan diutamakan.
 
Untuk informasi terkait dengan pendaftaran PPPK dapat langsung mendaftar sesuai tanggal. Semoga informasi yang admin berikan bisa bermanfaat.