Resmi, Penerimaan CPNS Pemerintah Pusat Daerah 11 November 2019

Resmi, Penerimaan CPNS Pemerintah Pusat Daerah 11 November 2019 - Penerimaan CPNS Pemerintah Pusat & Daerah sudah resmi di umumkan melalui Menpan RB, pemerintah akan membuka penerimaan CPNS dimana pendaftaran akan diatur secara online pada tanggal 11 November 2019 sampai dengan selesai, sesuai dengan rencana awal yang telah di jadwalkan oleh BKN.

Penerimaan meliputi formasi pemerintah pusat diantaranya lembaga yang ada di pemerintah pusat, dan pemerintah daerah meliputi kabupaten dan kota yang tersebar diseluru Indonesia, pembukaan itu akan diikuti dengan pendaftaran yang akan dilaksanakan melalui online pada situs https://sscasn.bkn.go.id.


Nantinya seperti biasa calon peserta akan diarahkan ke situs SSCN dan melakukan registrasi. Pemerintah hanya membuka formasi yang memberikan kontribusi besar dalam perubahan, selain dari pada itu tidak akan dibuka,

Menurut Ridwan Panitia Penyelenggara CPNS tahun ini "Perlu kami sampaikan bahwa saat pendaftaran daring telah dibuka, masyarakat diharapkan terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang akan tertuang pada portal SSCASN,".
Jika memang menemukan kesulitan, pelamat dapat memperlajari informasi yang ada pada kanal Frequently Asked Question (FAQ).
"Jikapun FAQ tidak dapat memberikan jawaban atas persoalan pendaftaran, BKN menyediakan kanal helpdesk daring dalam portal yang dapat dijadikan sebagai media pengaduan," 

Dokumen yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran adalah sebagai berikut KTP, Swafoto, Transkrip Nilai Asli, KK, kemudian surat lamaran sesuai formasi, dan beberapa persyaratan lainnya disesuaikan dengan formasi yang dipilih oleh pelamar.

Peserta dapat melakukan pendaftaran dengan melakukan membuat akun seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya melalui SSCASN.BKN.go.id Pendaftaran CPNS Tahun ini perintah memberikan porsi yang cukup besar, mengingat visi dan misi presiden membangun SDM yang unggul.

Berikut isi dari Pengumuman resmi penerimaan CPNS tahun ini yang telah di tanda tangani oleh Kementerian dan akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

  1. Pada tahun ini pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada 68 Kementerian/Lembaga, dan 462 pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia.
  2. Proses pendaftaran akan dilaksanakan melalui situs resmi https://SSCASN.BKN.go.id pada tanggal 11 November.
  3. Calon peserta hanya di perbolehkan memilih 1 Formasi saja baik Perintah pusat maupun daerah.
  4. Sistem tes masih tetap sama menggunakan sistem CAT berisi tes SKD dan SKB.
  5. Untuk informasi persyaratan setiap formasi akan disampaikan melalui situs resmi pendaftaran CPNS pada waktu yang sudah ditentukan.
  6. Yang tidak kalah penting himbauan bagi calon peserta CPNS tahun ini, pendaftaran sampai dengan pengumuman kelulusan tidak di pungut satu rupian pun, apabila ada oknum yang menawarkan jasa agar bisa lulus dengan sogok menyogok maka dipastikan itu adalah penipuan harap berhati-hati.

Demikianlah informasi Resmi Penerimaan CPNS tahun ini semoga bermanfaat, persiapkan diri anda dan beberapa persyaratan yang dibutuhkan dari sekarang agar pada saat pembukaan nanti sudah lengkap, salah satu yang cukup penting digunakan adalah akreditasi kampus baru dan lainnya.

0 Response to "Resmi, Penerimaan CPNS Pemerintah Pusat Daerah 11 November 2019"

Posting Komentar