SSCN.BKN.go.id, Pendaftaran Rekrutmen CPNS 2019/2020

SSCN.BKN.go.id - Pendaftaran Rekrutemen CPNS 2019/2020 - Pemerintah telah menjadwalkan Reruktem CPNS tahun ini yang akan dilaksanakan bulan Oktober hingga April, pelaksanaan CPNS tahun ini cukup besar jika dilihat dari kuota dan formasi yang dibuka, setidaknya ada angin segar bagi pelamar CPNS baru, hal ini memang menjadi moment langkah karena ada moratorium, dimana tidak setiap tahun CPNS dibuka.

Sementara usia para calon peserta CPNS setiap tahun terus bertambah, artinya kesempatan mengikuti Tes CPNS juga semakin lama akan semakin kecil karena ada batasan usia mendaftar, disisi lain seleksi CPNS yang cukup ketat membuat kita tidak langsung lulus, perlu waktu beberapa kali baru bisa lulus.


Kabar Rekrutem CPNS ini menjadi agin segar setelah penantian panjang, untuk Rekrutmen CPNS tahun ini tidak begitu berbeda jauh dari tahun sebelumnya, dilaksanakan oleh BKN melalui Daring atau Online, proses pendaftaran akan dilaksanakan sekitar bulan November, peserta yang ingin mendaftar cukup mempersiapkan persyaratan.

Diantaranya KTP, KK, IJASAH, Transkrip Nilai, Akreditasi Kampus Terbaru, selanjutnya Surat Perjanjian yang sudah ditanda tangan, dan beberapa persyaratan lainnya. Selanjutnya calon peserta CPNS mendaftar melalui situs resmi sscn.bkn.go.id, bagi yang belum tau tata cara pendaftaran berikut kami berikan informasi :



Oktober

  1. Penetapan Formasi disampaikan melalui BKN dimana terdiri dari Instansi Pusat dan Instansi Daerah terdapat dua jenis jalur yaitu Umum dan Khusus.
  2. Pengumuman Pendaftaran dilaksanakan pada bulan November melalui situs resmi https://sscn.bkn.go.id

November

  1. Pengumuman Pendaftaran dilaksanakan pada bulan November
  2. Pembukaan Pendaftaran melalui online sius resmi https://sscasn.bkn.go.id dan https://sscn.bkn.go.id.
  3. Peserta melakukan pembuatan akun dengan masukan NIK atau No KK masukan email, password dan lengkapi data lainnya kompirmasi dikirim melalui email.
  4. Setelah berhasil peserta melakukan login melalui situs yang sama dan mulai mengisi biodata.
  5. Selain biodata ada data seperti Jabatan yang dipilih dan unggah berkas.
  6. Kami hanya memberikan penjelasan secara singkat terkait dengan proses pendaftaran.
  7. Unggah berkas pendaftaran, apabila semua data sudah terisi dengan benar klik "Kirim"
  8. Cek Resume Pendaftaran dan Cetak bukti awal pendaftaran.
  9. Peserta tinggal menunggu verifikasi hasil seleksi admistrasi.

Desember

  1. Pengumuman Hasil Seleksi Admistrasi untuk cek hasil anda tinggal login melalui situs yang sama pada saat mendaftar dengan memasukan NIK dan password selanjutnya cek pada menu verifikasi.
  2. Apabila sudah berhasil peserta dapat melakukan cetak kartu tes.
  3. Untuk Lokasi tes dapat dilihat melalui situs BKPSDM setempat.

Januari

  1. Pengumuman Jadwal Tes SKD akan dimuat pada bulan ini, mulai dari jadwal, lokasi dan pelaksanaan tes SKD sesuai formasi yang dipilih.

Februari

  1. Pelaksaan SKD dibagi dalam beberapa tahap tes pastikan mengikuti SKD sesuai jadwal yang terbaru sesuai revisi jika ada revisi.
  2. Selanjutnya peserta harus dalam keadaan steril tidak menggunakan benda logam, perhiasan dan lainnya, tas dan peralatan tes titipkan dalam tempat yang telah disediakan oleh panitia.
  3. Menuggunakan baju putih celana dasar hitam.
  4. Pelewati pemeriksaan, dan mengikuti tes.
  5. Hasil tes akan langsung diketahui.
  6. Kita tinggal menunggu pemeringkatan apakah lulus SKD atau tdaik.

Maret

  1. Pengumuman Hasil SKD dilakukan melalui situs SSCN BKN biasanya peringkat 4 teratas dari setiap formasi yang dipilih dapat melanjutkan tes berikutnya yaitu tes SKB.
  2. Pelaksanaan SKB hanya diperuntkan bagi yang lulus SKD.

April

  1. Integrasi Nilai SKD dan SKB menjadi penentu, dan diperingkatkan, apabila nilai tinggi namun pada formasi tertentu banyak yang mendaftar bisa jadi peserta akan ditempatkan pada formasi lain.
  2. Sementara bagi yang memilih formasi sendiri salah satu tempat dipastikan besar kemungkinan akan lulus.
  3. Selamat bagi yang dinyatakan lulus.

Demikinalah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update karena informasi rekrutmen CPNS dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, itulah rangkaian tes CPNS tahun ini selama mencoba.

0 Response to "SSCN.BKN.go.id, Pendaftaran Rekrutmen CPNS 2019/2020"

Posting Komentar