Cara Pendaftran Online CPNS POLTEKIP/POLTEKIM 2019/2020

Cara Pendaftaran Online CPNS POLTEKIP/POLTEKIM - . Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran POLTEKIP secara umum berikut tata cara Pendaftaranya untuk lebih jelas simak selengkapnya.

Berdasarkan ketentuan Kementerian Kemenkumham Catar untuk POLTEKIP dan AIM dilaksanakan setiap tahun dan mampu menampung puluhan mahasiswa baru. Meski tergolong tidak terlalu banyak Peminat dari Perguruan Tinggi Kedinasan ini banyak setiap tahun ada ribuan orang yang ingin mendaftar jalur seleksi ini meski tidak begitu banyak menerima mahasiswa baru.

Antusias Calon Mahasiswa tidak memudar, ketentuan Pendaftaran yang dimaksud berdasarkan ketentuan Kementerian ya sesuai dari tata cara Pendaftaran yang ada untuk bisa mengikuti semua ketentuan Pendaftaran yang dimaksud Kampus POLTEKIP bekerjasama dengan beberapa lembaga yang ada seperti Kementerian untuk menerima mahasiswa baru.



Perbedaan kampus POLTEKIP dengan kampus lainnya adalah, hanya terletak pada ikatan dinas dimana peserta yang sudah dinyatakan lulus dan kuliah dikampus ini, akan langsung bekerja setelah lulus kemudian untuk bisa mengikuti semua ketentuan Pendaftaran yang ada, kampus POLTEKIP berpeluang bekerja dibawah kementeiran KemenkumHam. Jadi gunakan kesempatan yang baik ini. 

Perbedaan kamus ini dengan kampus yang lain sudah jelas bahwa terletak pada ikatan dinasa maka dari itu bagi kalian yang ingin kuliah dikampus ini, tentu masih banyak yang bingung bagaimana untuk bisa melakukan Pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online untuk lebih jelas mari kita simak satu persatu dibawah ini.

Sebelum melanjutkan pada mekanisme pendaftaran ada beberapa hal yang harus dipersiapakan untuk bisa mengikuti semua ketentuan Pendaftaran yang dimaksud maka kami akan memberikan beberapa ketetentuan mengenai Persyaratan terlebih dahulu karena ini bersifat wajib bagi kalian untuk bisa dipenuhi untuk itu kami akan memberikan beberapa hal seperti berikut ini.


Persyaratan.
  1. Warga Negara Indonesia. 
  2. Pria/Wanita Pendidikan SLTA Sederajat. 
  3. Usia Minimal 17 Tahun maksimal 22 Tahun dibukatina dengan akte kelahiran. 
  4. Tinggi Badan minimal 165 cm untuk wanita minimal 158 cm berat badan ideal. 
  5. Sehat Jasmani dan Rohani bebas dari catat fisik dan mental serta bebas penyakir menular dan obat-obatan seperti narkoba, tidak berkacamata, softlens, tidak tuli dan tidak buta warna. 
  6. Bagi laki-laki tidak bertato, bertindik kecuali di sebabakan oleh keturunan agama/adat namun harus menyertakan surat keterangan dari ketua adat. 
  7. Belum pernah menikah dibukatikan dengan surat keterangan lurah dan sanggup tidak menikah selama menempuh pendidikan.  
  8. Bersedia ditempatkan diseluruh diwayah Indonesia. 
  9. Tidak pernah putus studi/drop out dari Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Poltek Imigrasi serta akademi kedinasan lainnya. 
  10. Membuat surat pernyataan setelah dinyatakan diteria sebagai calon Taruna/i. 
  11. Tidak sedang menjalani pekerjaan atau Ikatan dinas serupa ditempat lain.

Nah bagi anda yang ingin mengikuti semua ketentuan pendaftaran tahap awal yang harus dipersiapkan adalah persyaratan kemudian setelah itu kalian harus melakukan pendaftaran sampai dengan selesai apa saja langkah yang harus dilakukan untuk mengikuti semua ketentuan Pendaftaran berikut kami lampirkan beberapa tata cara yang dimaksud selengkapnya. 


Pendaftaran CPNS POLTEKIP/POLTEKIM.
  1. Membuat Akun melalui situs sscasn.bkn.go.id.
  2. Setelah berhasil Pilih Sekolah kedinasan dan isi beberapa data yang masih kosong
  3. Apabila sudah selesai silahkan Cetak Kartu pendaftaran. 
  4. Login Akse Portal sscasn.bkn.go.id untuk mengisi biodata dan menggungah persyaratan. 
  5. Setelah proses pendaftaran selesai tinggal menggu hasil Verfikasi. 
  6. Cek Verifikasi dengan login kembali ke sscasn.bkn.go.id.
  7. Peserta yang dinyatakan lulus verfikasi melakukan pembayaran Pembayaran pendaftaran.
  8. Setelah sistem berhasil memverifikasi pembayarakan peserta dapat melakukan cetak Kartu Ujian Tes.
  9. Mengikuti Seleksi sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
  10. Pengumuman Kelulusan akan dilaksanakan melalui situs sscasn.bkn.go.id atau melalui http://catar.kemenkumham.go.id.


Persyaratan Unggah Dokumen. 
  1. Surat lamaran bermatrai Rp. 6000. 
  2. e-KTP atau bisa menggunakan surat keterangan hasil perekaman e-KTP. 
  3. Memiliki surat SKCK. 
  4. Akte Kelahiran Asli. 
  5. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter RS pemerintah/TNI Polri asli. 
  6. Surat keterangan belum menikah dari kepala desa atau pemerintah setempat asli. 
  7. Pasfoto dengan latar merah untuk Poltekip dan Biru Untuk Poltekim. 
  8. Khusus peserta lulusan tahun ini ijasah bisa digantikan dengan surat keterangan mengikuti ujian nasional.

Anda bisa mengikuti semua ketentuan yang dimaksud berdasarkan ketentuan yang berlaku dalam beberapa kesempatan memang sudah dijelaskan bahwa pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi Sscndikdin Menpan mkemudian baru melalui situs Catar Kemenkumham, selanjutnya berkas yang telah di print harus dikirim sesuai alamat, sampai selesai semua telah dijelaskan diatas.

Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran dan Cara Daftar POLTEKIN dan AIM dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan secara online dengan beberapa tahap sebagai induk dari penerimaan CPNS Menpan ikut turut ambil bagian dalam proses pendaftaran kemudian selanjutnya mengikuti ketentuan seperti pendaftaran yang sudah dijelaskan selamat mencoba.