Cara Pendaftaran Online POLITEKNIK AKA 2019/2020

Cara Pendaftaran Online POLITEKNIK AKA 2019/2020 -  simak Cara Pendaftaran khusus POLTEK AKA melalui Penerimaan. Mungkin dari kita belum banyak mengetahui dari POLTEK AKA sendiri, perlu diingat bahwa POLITEKNIK AKA merupakan salah satu kampus berbasis Ikatan Dinas dibawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Hal ini sudah jelas bahwa POLITEKNKIK AKA berlokasi di Bogor dan memiliki beberapa program studi yang bisa diikuti untuk itu kalian harus mengetahui terlebih dahulu kampus satu ini, meski tidak sepopuler kampus Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya POLIKETNIK AKA memiliki daya tarik sendiri hal ini menjadi salah satu keuntungan bagi kalian yang ingin kuliah dan keberka dibawah kementerian Perindustrian Indonesia.

Selayaknya Kampus PTK yang memiliki prioritas memang belum dirasa cukup karena sebagian dari sistem pendaftaran masih dilaksanakan secara Manual, peserta yang ingin mengikuti seleksi kampus ini harus menentukan terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapakan seperti mendaftar online kemudian baru mengisi dan menyerahkan secara langsung.



Hanya berfokus pada ketentuan Pendaftaran saja tetapi sistem akademik seperti SIMAK di POLTEK AKA tergolong sudah online, tetapi semua itu tidak mengurungkan niat peserta yang ingin mengikuti seleksi, karena semakin sedikit yang mendaftar maka peluang lulus bagi peserta juga semakin besar tentu menjadi sebuah alasan tersendiri untuk bisa diikuti selain dari pada itu untuk bisa mengikuti seleksi peserta harus memperhatikan beberapa hal mengenai Pendaftaran.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran kampus POLTEK AKA dalam beberapa ketentuan yang ada pendaftaran kampus ini cukup mudah tinggal mengakses situs resmi pendaftaran kemudian baca dan ikuti untuk ketentuan lainnya tentu menjadi sebuah alasan yang pantas diikuti, nah bagi yang belum megetahui berikut kami berikan informasi lengkapnya.


Program Studi POLITEKNIK AKA.
  • D3 Analisis Kimia 
  • D3 Penjaminan Mutu Industri Pangan 
  • D3 Pengolahan Limbah Industri

Jalur Pendaftaran

  1. Jalur Undangan (PMDK) : diperuntukan bagi lulusan SMK dibawah kementerian perindustrian atau alumni siswa yang berprestasi selama menemuh pendidikan di Politekinik AKA.
  2. Jalur Seleksi Rapot : Diperuntukan bagi Jurusan IPA yang saat ini kelas 3 memiliki nilai rapot cukup baik bisa mengikuti tes ini.
  3. Jalur Seleksi Gelombang 1 : Jalur seleksi ini mengguanakan sistem ujian tertulis dimana setiap peserta dapat mengikuti seleksi ini.
  4. Jalur Seleksi Gelombang 2 : Pelaksanaan seleksi gelombang kedua akan dilaksanakan setelah gelombang 1 ditutup.

Biaya Kuliah POLITEKNIK AKA.

Meski dibawah kementerian perindustrian sistem perkuliahan kampus ini dipungut biaya adapun rincian besaran biaya yang harus dikeluarkan oleh mahasiswa adalah sebagai berikut :
  • Biaya Pendaftaran 200 rb 
  • Biaya Per Semester 5.9 Juta. 
  • Biaya Penguatan Pendidikan 2 Juta dibayarkan hanya 1 kali semester pertama.

Alur Pendaftaran POLITEKNIK AKA.

  1. Buka situs resmi PMB.aka.ac.id kemudian cek nama sekolah. 
  2. Selanjutnya kalian harus membuat akun pendaftaran menggunakan email dan password. 
  3. Setelah selesai silahkan isi pilihan jalur pendaftaran, input biodata, input nilai rapot dan pemilihan program studi apabila semua sudah terisi dengan benar langkah selanjutnya adalah save dan cetak formulir online. 
  4. Setelah itu kalian harus membayar biaya pendaftaran ke (Bank/ATM)  lakukan penyetoran dana ke nomor rekening yang tercantum. 
  5. Melampirkan berkas kemudian kirim via pos ke alamat kampus adapun berkas yang harus dikirim, print out formulir online, bukti pembayaran pendaftaran, pas foto ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing satu lembar, fotocopy nilai rapot semester 1-5 yang telah di legalisir sekolah, Surat rekomendasi dari kepala sekolah.


Ada beberapa jalur masuk yang bisa diikuti oleh peserta  anda dapat melihat pada situs resmi POLTEK AKA sesuai ketentuan yang berlaku secara keseluruhan Pendaftaran dilaksanakan secara onine, kemudian setelah proses selesai peserta harus mengirimkan berkas via pos seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Dari beberapa informasi mengenai Pendaftaran POLTEK AKA maka dapat disimpulan pendaftaran dialaksanakan secara online melalui beberapa ketentuan pendaftaran seperti yang kita ketahui pendaftaran dibagi dalam dua gelombang awal untuk itu pastikan pada seleksi awal peserta sudah dinyatakan lulus kemudian bisa melanjutkan ke gelombang berikutinya.

Demikianlah informasi Pendaftaran POLTEK AKA semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan pendaftaran yang dimaksud. Bagi yang belum jelas dapat memahami semua informasi yang telah diberikan. Semoga informasi yang kami berikan sekali lagi dapat membantu anda dalam proses pendaftaran selamat mencoba.