Cara Pendaftaran Online Poltekpar BALI 2024/2025


Cara Pendaftaran Online Poltekpar BALI 2024/2025 - melalui Politeknik Pariwisata Bali tahun ini membuka penerimaan mahasiswa baru bagi yang berminat menggeluti bidang pariwisata saya rasa informasi ini bisa diikuti melalui beberapa penjelasan seputar penerimaan kita akan bahas secara rinci apa dan bagaimana cara melakukan pendaftaran kampus ini untuk lebih jelas langsung saja bekut kami berikan informasinya.

Sebagai salah satu Sekolah tinggi pariwisata yang kebetulan juga memiliki basic dalam sistem sistem penerimaan atau yang dikenal dengan perguruan tinggi kedinasan dimana kampus ini memiliki keunggulan bidang Pariwisata, memang sudah tidak dipungkiri lagi pariwisata di Bali seakan seperti kekayaan alam yang tidak ada duanya, bahkan dunia lebih mengenal Bali dibandingkan dengan Indonesia.

Sektor kekayaan alam berupa pariwisata menjadi salah satu hal yang cukup membanggakan bagi Indonesia bahkan memiliki peran besar di dunia seperti kita ketahui Bali juga menjadi tujuan turis luar negeri untuk berlibur selain dianggap murah juga ramah dan wisata di Bali sangat mengagumkan, nah itu tadi seputar ulasan mengenai bali.



Seperti anda kahui bahwa Bali memiliki potensi bahkan tidak hanya di Bali saja ada banyak sekali potensi Pariwisata yang ada di Indonesia baik yang sudah mendapatkan sentuhan pemerintah maupun yang belum, jika para peserta memiliki keinginan untuk melakukan kegiantan pendaftaran STP informasi dirasa tepat karena kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara pendaftaran.

Ada beberapa program studi yang bisa diikuti berikut admin akan memberikan pendaftaran mengenai  Prodi yang ada di Politeknik Pariwisata Bali sesuai dengan ketentuan Pilihan Program Studi seperti dibawah ini.



Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran dan penerimaan seperti yang ada pada judul fokus pada cara pendaftaran, untuk bisa melakukan pendaftaran para peserta harus melakukan proses tersebut dan memenuhi semua persyaratan yang ada seperti kita ketahui ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran.


Persyaratan Pendaftara
  1. Mengisi formulir pendaftaran melalui website http://ppb.ac.id
  2. Foto calon peserta ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar
  3. Ijasah/surat ketarangan lulus
  4. Fotocopy KTP atau surat keterangan domisili sebanyak 1 lembar
  5. Fotocopy akte kelahiran sebanyak 1 lembar
  6. Surat ketarangan sehat sebanyak 1 lembar
  7. Membayar biaya pendaftaran

Bagi yang sudah memenuhi semua persyaratan pendaftaran hal yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran anda bisa melakukan pendaftaran melalui alamat Gedung Eidyatala (MICE) Lantai Dasar Kampus Politeknik Pariwisata Bali JL Darmawangsa, Kampial, Kuta Selatan Kabupaten Bandung, Bali Telp. (0361) 773537-773538  anda dapat langsung datang ke Kampus untuk melakukan pendaftaran.


Jika kalian ingin melakukan pendaftaran peserta harus melakukan pendaftaran dengan membayar uang pendaftaran sebesar 250 rb untuk WNI sedangkan 1 juta untuk WNA. Selanjutnya peserta dapat melakukan pendaftaran berikut kami berikan informasi mengenai cara pendaftaran dikutip dari situs resmi STP Bali.

Cara Pendaftaran STP Bali
  1. Calon peserta melakukan pendaftaran melalui http://ppb.ac.id
  2. Calon peserta melakukan login menggunakan username dan password yang sudah dibuat 
  3. Mengisi formulir pendaftaran
  4. Calon peserta mencetak formulir pendaftaran dan di tanda tangani.
  5. Melengkapi dokumen persyaratan.
  6. Proses verifikasi akan dilakukan pantia.
  7. Cetak kartu peserta


Dari informasi mengenai penerimaan pendaftaran STP Bali diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dapat dilakukan lebih mudah melalui Pendaftaran Online kemudian ikuti semua petunjuk yang ada untuk yang berada di dekat kampus Politekpar Bali dapat menanyakan langsung seputar Pendaftaran langsung.

Hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan pendaftaran karena ada banyak sekali oknum yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran untuk mendapatkan keuntungan sendiri, untuk bisa lulus kalian harus melakukan seleksi dan dinyatkaan lulus pula tidak ada istilah sogok menyogok, semoga bermanfaat selamat mencoba.