2 Jalur Pendaftaran Online PTKI Medan 2024/2025


2 Jalur Pendaftaran Online PTKI Medan 2024/2025 - simak Pendidikan Teknologi Kimia Industri merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan juga dibawah kementerian Perindustrian Indonesia tujuan dari kampus ini adalah mencari bibit-bibit unggul agar dapat mengembangkan bidang Kimia Industri dimana sektor ini sangat penting sebab tidak hanya untuk bahan baku saja yang memerlukan ilmu ini tetapi hasil limbah dan berkaitan dengan Industri sangat membutuhkan lulusan ini.

Diharapakan lulusan dari PTKI ini dapat mempu memberikan kontribusi terhadap Perindustrian di Indonesia, nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai PTKI yang ada di Medan, karena mengingat ada banyak sekali peserta yang mencari informasi mengenai Pendaftaran kampus ini jadi kami sebagai salah satu penyedia Informasi Pendaftaran memberikan beberapa urian mengenai sistem seleksi dan proses pendaftaran.

Ada banyak sekali siswa yang tengah bingung diluar sana apalagi mereka yang baru lulus dengan pertimbangan apakah menutuskan kuliah atau segera mencari perkerjaan kedua pilihan itu sering menjadi bentrok karena jika seseorang memutuskan untuk kuliah maka ia harus mempersiapkan biaya yang harus dibayar, kemudian kalau memutuskan untuk bekerja, bukan perkara mudah untuk mencari pekerjaan saat ini apalagi ijasah hanya setara Sekolah Menengah Atas.





Atas dasar itulah kita memberikan informasi yang tepat dan sekaligus menjawab semua kebingungan karena dengan memilih perguruan tinggi kedinasan kalian langsung mendapatkan pekerjaan dan kuliah siapa yang tidak menginginkan hal itu, ada banyak juga pilihan perguruan tinggi kedinasan yang ada di Indonesia salah satunya adalah PTKI Medan.

Untuk bisa melakukan pendaftaran kampus ini peserta harus melakukan serangkaian proses pendaftaran diantara rangkaian tersebut adalah para peserta harus memperisapakan persyaratan pendaftaran yang ada, bagi yang belum tahu disini kami akan memberikan informasi mengenai persyaratan pendaftaran berikut informasi lengkapnya.


Persyaratan Pendaftaran PTKI Medan
  1. Foto copy SKHU 1 Lembar, 
  2. Pas Photo terbaru 3x4 = 2 Lembar, 
  3. Biaya Pendaftaran
Ada dua jalur yang bisa diikuti oleh peserta bagi yang ingin mendaftar baik melalui jalur bebas testing dan jalur testing berikut kami berikan beberapa informasi terkait dengan jalur seleksi yang bisa diikuti, sistem keduanya dapat kalian pilih bersamaan dengan pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online.


1. Cara Pendaftaran PTKI Medan Jarvis Prestasi

Bagi kalian yang memiliki kesempatan seleksi jalur ini cukup beruntung karena tidak semua peserta bisa mengikuti seleksi ini karena sistem yang dilakukan harus mengikuti ketetapan yang tertera pada kampus tersebut biasanya sekolah sudah menjalin kerjasama dengan PTKI untuk mengutus para pelajar agar dapat mengikuti seleksi dan penerimaan melalui jalur prestasi. Kalian dapat melihat informasi pendaftaran melalui situs resmi https://ptki.ac.id/pmb/


2. Cara Pendaftaran PTKI Medan Jarvis Bersama

Ini merupakan jalur umum yang bisa diikuti oleh para peserta karena melalui sistem seleksi ini siswa harus melewati rangkaian tes tertulis bagi yang memenuhi ketentuan pendaftaran maka dipastikan akan lulus seleksi tetapi sebaliknya bagi yang tidak memenuhi akan gagal, proses pendaftaran dilaksanakan melalui online seperti kita ketahui sistem ini dinilai lebih praktis formulir https://ptki.ac.id/pmb/ jangan lupa untuk membayar uang pendaftaran

Beberapa pilihan prgoram studi yang bisa kalian ikuti sesuai bahan pertimbangan yang cukup matang karena sebagai salah satu prosedur penerimaan harus memilih salah satu dari beberapa program studi yang tersedia yang rata-rata adalah akreditasi B dan cukup lumayan bisa diikuti berikut kami berikan informasinya.

  1. Teknik Kimia Akreditas B Lulusan SMA dan MA Jurusan Ipa, SMAK, SMTI, SMK Kimia, Analisis, 
  2. Teknik Mekanika Akreditasi B Lulusan SMA dan MA Jurusan IPA, SMTI, SMK Jurusan Mesin, Listrik Automotif, 
  3. Agrebisnis Kelapa Sawit Akreditasi B Lulusan SMA dan MA Jurusan IPA, SMAK, SMTI, SMK Kimia
Nah proses pendaftaran dilaksanakan melalui online bila anda belum begitu memahami perihal pendaftaran PTKI diatas kalian dapat menanyakan langsung pada kontak dan sekaligus dapat langsung ke kampus dengan alamatJalan Medan Tenggara No. VII Medan, Sumatera Utara Telp. 061. 7867810 Fax. (061) 7862439 Email : infoptkimedan@gmail.com.

Dari beberapa informasi terkait cara pendaftaran PTKI diatas maka dapat disimpulkan pendaftaran dilaksanakan melalui online dengan membayar uang pendaftaran besarannya sesuai dengan yang telah ditentukan kemudian peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pendaftaran sampai selesai melalui online jugsa situs resmi ptki.ac.id.

Sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan dimana ada ikatan antara lulusan dengan pekerjaan setelah lulus tentu kabar yang mengembirakan bagi kita semua terutama peserta yang mengikuti seleksi ini, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu proses pendaftaran anda dan lebih jelas terima kasih selamat mencoba.