Cara Pendaftaran Online UNTAN 2017-2018

UNTAN.ac.id - Penerimaan Pendaftaran secara online kampus UNTAN simak Cara tahun 2017-2018 penerimaan untuk Pendaftaran khusus Cara Pendaftaran UNTAN 2017-2018 pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai kampus UNTAN mengenai bagimana untuk bisa melakukan pendaftaran dikampus ini maka dari itu kami disini akan memberikan beberapa informasi mengenai cara pendaftaran UNTAN ada banyak sekali peserta yang belum mengetahui kampus ini maka dari itu simak selengkapnya dibawah ini berikut info lengkapnya.

Secara keseluruhan kampus UNTAN memiliki beberapa keunggulan mulai dari jurusan yang tersedia dikampus ini sampai dengan lainnya untuk bisa masuk ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum melakuan seleksi masuk UNTAN sesuai dengan ketentuan yang berlaku kampus UNTAN memiliki lebih dari 1 jalur masuk maka dari itu sebagai peserta kalian harus memperhatikan beberapa hal terkait dengan pembahasan kali ini.

Kuliah dan bisamasuk UNTAN sudah menjadi harapan semua orang peserta menginginkan untuk bisa masuk kuliah dikampus ini tidak mengherankan jika proses seleksi dan penerimaan kampus ini memang sedikit menyita banyak waktu dikarenakan banyaknya peserta yang mendaftar, tidak hanya itu saja semua jalur masuk yang ada dilaksanakan bertahap.

Cara Pendaftaran UNTAN 2017-2018

Para peserta bisa melakukan pendaftaran lebih dari sekali, hanya saja untuk bisa mendaftar diperlukan persyaratan diataranya beberapa terkait dengan jalur undangan karena jalur ini membutuhkan rekomendasi sekolah, tidak seperti jalur ujian tertulis hanya membutuhkan kalian lulusan 3 tahun terakhir terhitung dari tahun ini, selebihnya bisa dilakukan secara sendiri. Bagi yang belum tau bagimana cara melakukan pendaftaran disini kami akan berikan informasi lengkapnya simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran Jalur Mandiri UNTAN

Hampir setiap perguruan tinggi negeri memiliki jalur masuk khusus seperti Mandiri, UNTAN juga memiliki jalur masuk Mandiri, bagi yang ikut jalur Mandiri dapat mendaftar secara langsung tanpa harus menunggu rekomendasi sekolah karena jalur ini menggunakan ujian tertulis yang memungkinkan seluruh peserta mengikuti pendaftaran. Caranya cukup mudah tinggal ikuti pendaftaran secara online melalui situs resmi www.untan.ac.id kemudian membayar sejumlah uang pendaftaran selanjutnya mendaftar secara online.


2. Pendaftaran Jalur SNMPTN UNTAN 

SNMPTN adalah untuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri dimana kampus ini membuka jalur masuk untuk peserta yang ingin mengikuti seleksi secara undangan hanya saja kelemahan jalur masuk ini adalah peserta harus menunggu rekomendasi sekolah jika tidak dipastikan tidak akan bisa mendaftar, karena siapa yang berhak ditentukan oleh sekolah, selanjutnya melakukan pendaftaran secara online dengan login yang diberikan sekolah melalui situs www.snmptn.ac.id sampai dengan selesai tanpa harus membayar uang pendaftaran.


3. Pendaftaran Jalur SBMPTN UNTAN.

Bagi kalian yang tidak mendapatkan jalur masuk SNMPTN tenang jangan kwatir seleksi jalur SBMPTN tidak membutuhkan persyaratan yang sulit kalian tinggal mendaftar login 1 melalui situs www.sbmptn.ac.id kemudian bayar uang pendaftaran selanjutnya melalukan pendaftaran dengan mengisi semua informasi mengenai pendaftaran secara online peserta yang bisa mengikuti seleksi 3 tahun terakhir terhitung dari tahun ini.


4. Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi UNTAN.

Jika melihat dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka pendaftaran dapat dilakukan secara online mengikuti jalur masuk yang sudah ada seperti diatas selanjutnya bagi kalian yang memiliki ekonomi kurang mampu bisa ikut pendaftaran yang dilaksanakan secara online melalui http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/ Setelah mendaftar pilih salah satu jalur seleksi yang ada kemudian verifikasi untuk persyaratan mengikuti Bidik Misi dan jalur masuk yang dipilih lakukan pendaftaran sampai dengan selesai.


Semua informasi yang telah dijelaskan diatas dapat disimpulkan pendaftaran jalur masuk UNTAN dapat dilaksanaakn secara online melalui situs resmi dari masing-masing jalur masuk maka dari itu bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran secara online hendaknya membaca terlebih dahulu ketentuan yang berlaku pada situs resmi. Pendaftaran juga dilaksanakan secara online pada waktu yang telah ditentukan.

Demikianlah informasi yang bisa kami jelaskan semoga bisa memberikan manfaat apa yang telah diberikan semoga juga dapat bermanfaat, sedikit himbauan kepada seluruh calon mahasiswa baru agar dapat berhati-hati apabila melakukan pendaftaran secara online karena ada banyak sekali modus penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran. Selamat mencoba terima kasih atas perhatiannya.
GET IT ON Google Play