Cara Pendaftaran Online STSN 2017-2018

STSN.ac.id - Cara Pendaftaran STSN 2017-2018, Kampus Sekolah Tinggi Sandi Negera adalah satu dari puluhan kampus berbasis kedinasan, menarik untuk dibahas karena setiap tahun STSN membuka penerimaan mahasiswa baru bagi kalian yang ingin mendaftar ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya sebagai salah satu peserta harus dinyatakan memenuhi persyaratan pendaftaran untuk itu mari kita runtutkan proses mekanisme Cara Pendaftaran STSN seperti dbawah ini.

Jika membahas mengenai STSN tentu tidak lepas dengan beberapa hal yang berkaitan dengan pendaftaran, sedikit informasi kami akan mengulas beberapa cara pendaftaran STSN, dimana kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan full beasiswa bagi yang dinyatkaan lulus seleksi ada dua poin yang akan didapat pertama biaya ditanggung kampus kemudian setelah lulus akan menjadi seorang CPNS.

Siapa yang tidak mau kuliah gratis kemudian setelah lulus langsung mendapatkan pekerjaan apalagi menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil, bagi yang berminat cara cukup mudah kalian harus melakukan pendaftaran kemudian mengikuti semua ketetapan STSN yang ada pada situs resmi, untuk proses pendaftaran tidak jauh berbeda dengan pendaftaran CPNS pada umumnya, hanya saja ini bukan daftar CPNS melainkan mendaftar kuliah.


Muncul sebuah pertanyaan siapa saja yang bisa mendaftar STSN ? jawabnya adalah mereka yang dinyatakan memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang tertera pada situs resmi diluar dari itu peserta tidak diizinkan mendaftar STSN, apakah anda salah satu yang memenuhi persyaratan tersebut untuk lebih jelas yuk kita intip apa saja persyaratan untuk bisa melakukan pendaftaran STSN berikut info lengkapnya.

PERSYARATAN:

PERSYARATAN UMUM
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Siswa kelas XII jurusan IPA ; Nilai Matematika dan Bahasa Inggris (teori/pengetahuan) masing-masing minimal 80, pada semester IV dan V ;
  3. Usia minimal 17 tahun dan tidak melebihi dari 21 tahun pada tanggal 31 Desember 2017;
  4. Sehat jasmani dan rohani, tidak cacat fisik dan mental;
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STSN
  6. Tidak sedang menjalani Ikatan Dinas dengan instansi lain;
  7. Bersedia mematuhi peraturan STSN dan menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID).
PERSYARATAN ADMINISTRASI
  1. Asli surat lamaran kepada Ketua STSN ditulis tangan dengan tinta hitam, bermaterai Rp. 6.000,-;
  2. Foto copy rapor semester IV dan V dan lembar identitas diri padarapor yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan;
  3. Asli surat keterangan konversi nilai rapor skala 0-100 yang telah dilegalisir dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah bersangkutan (bila nilai rapor menggunakan skala huruf);
  4. Asli SKCK dari Kepolisian Sektor (Polsek) setempat; 
  5. Asli surat pernyataan yang ditandatangani oleh pelamar dan diketahui oleh orang tua/wali yang menyatakan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan dan sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar, bermaterai Rp. 6.000,- (contoh format disediakan panitia);
  6. Asli surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas;
  7. Asli surat keterangan belum pernah menikah dari Kepala Desa/Kelurahan setempat; 
  8. Foto copy identitas diri berfoto seperti KTP atau SIM atau Kartu Pelajar;
  9. Foto copy KK (Kartu Keluarga);
  10. Pas foto berwarna terbaru (3 bulan terakhir) ukuran 4x6 cm sebanyak 2 lembar, berlatar belakang merah.
  11. Membayar biaya pelaksanaan seleksi TKD BKN sesuai PP no 63 tahun 2016 sebesar Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah) per pesertabagi yang lulus seleksi administrasi.

TAHAPAN SELEKSI

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STSN menggunakan sistem gugur pada setiap tahap seleksi, maka hanya peserta seleksi yang lulus setiap tahap seleksi yang dapat mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
  1. Pendaftaran Online di situs panselnas.id dan stsn-nci.ac.id/spmb
  2. Penerimaan Berkas melalui  PO. BOX       
  3. SeleksiTahap I : Adminstrasi           
  4. Daftar Ulang Pendaftaran Online    
  5. Seleksi Tahap II : TKD BKN            
  6. Seleksi Tahap III : Tes Akademik    
  7. Seleksi Tahap IV : Tes Psikologi     
  8. Seleksi Tahap V-A : Tes Tertulis CT dan MI
  9. Seleksi Tahap V-B : Wawancara
  10. Seleksi Tahap VI-A : Tes Kebugaran (samapta)     
  11. Seleksi Tahap VI-B : Tes Kesehatan dan MMPI     
  12. Seleksi Tahap VII : Pantukhir          
  13. Daftar Ulang Calon Mahasiswa
LOKASI PELAKSANAAN SELEKSI
  1. Seleksi akan dilaksanakan di Jakarta/Bogor dan Yogyakarta.

WAKTU PENDAFTARAN DAN PENGIRIMAN BERKAS

  1. Waktu pendaftaran online     : 9 – 31 Maret 2017
  2. Pengiriman Berkas                : 9 Maret – 3 April 2017 (cap pos)

Peserta yang sudah mendaftar online di situs panseldikdin paling lambat 2x24 jam harus segera mendaftar online di situs STSN, dan peserta yang sudah mendaftar online di STSN wajib mengirimkan berkas persyaratan administrasi paling lambat 2x24 jam sejak mendaftar. Demikian, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Ada beberapa tahapan pendaftaran yang bisa diikuti oleh para peserta STSN kaitannya dalam proses tersebut kami mengutip dari situs resmi STSN dimulai dari pendaftaran yang akan dilaksanakan secara online melalui beberapa situs resmi Menpan menjadi panitia seleksi STSN, bisa dibilang STSN merupakaan salah satu perguruan tinggi kedinasan full ikatan dinas dimana peserta yang lulus kampus ini akan langsung menjadi CPNS setelah tamat nanti berikut kami uruaikan beberapa urutan proses pendaftaranya.


Cara Pendaftaran STSN
  1. Buka portal https://panselnas.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  4. Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/"file" nya.

Bagi yang sudah dinyatakan lulus bisa melanjutkan pada tes akhir yaitu Pantukhir, bagi yang dinyatkaan lulus selamat berarti anda resmi menjadi Mahasiswa STSN dan menjadi CPNS setelah lulus kuliah nanti untuk proses pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya apapun. Ketentuan Seleksi dilaksanakan melalui sistem gugur. Selamat bagi yang lulus. Untuk semua informasi yang telah dibaca dapat diakses melalui situs https://spmb.stsn-nci.ac.id/ dan situs resmi http://panselnas.id Sedikit catatan Pendaftaran bisa dilakukan apabila Penerimaan Sudah resmi dibuka.
Sekolah Pramugari