2 Jalur Pendaftaran POLTEK STTT 2023/2024

Info Penting CPNS

Cara Pendaftaran POLTEK STTT 2023/2024 Jika sudah membahas mengenai Perguruan Tinggi Kedinasan pasti dalam benak kita adalah kuliah Gratis dan Langsung bekerja setelah lulus nanti, kenyataannya adalah tidak semua kampus PTK memiliki sistem seleksi ikatan dinas Full, dimana ada beberapa ketentuan yang harus dilihat terlebih dahulu sebelum melakukan Pendaftaran atau mengikuti proses seleksi.

Jangan sampai dikemudian hari anda mengeluh karena sudah bersusah payah ikuti seleksi salah satu PTK tetapi setelah lulus kok masih harus cari kerja, kemudian selama proses pendaftaran sampai kuliah dikenakan biaya. Inilah yang menjadi persoalan sederhana yang harus kita cermati jangan sampai salah artikan, jika dikaitkan kontesnya dengan STTT Bandung tentu menjadi menarik dibahas.

Pada kesempatan kali ini Pendaftaran.Net akan memberikan Review mengenai Cara Pendaftaran STTT dan perihal yang ada didalamanya, hampir sebagain besar dari peserta yang ingin mendaftar atau mengikuti seleksi belum mengetahui secara pasti apa saja ketentuan dan mekanisme yang harus dilakukan dalam tahapan itu, jangan sampai anda salah persepsi memahami informasi mengeai STTT.



Mengutip dari sumber terpecaya seperti situs resmi Politeknik STTT Bandung bahwa saat ini kampus Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil ini merupakan salah satu sekolah yang langsung dibawah kementerian Perindusterian Indonesia, tidak menutup kemungkinan kalian akan bekerja dibawah kementerian Tekstil hanya saja perlu dipahami dan dibaca apa saja yang menjadi ketentuan kampus ini.

Salah satunya adalah STTT di Bandung memiliki arti luas dimana sering disalah artikan karena ada banyak sekali singkatan serupa seperti STT atau STTB yang kebetulan kampusnya berada di Bandung juga maka dari itu perlu dipertegas bahwa kali ini yang dibahas adalah STTT, apa saja keuntungan kuliah dikampus ini, pasti banyak yang bertanya.

Konon katanya STTT merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan dibawah kementerian Perindustrian yang memfasilitasi mahasiswa untuk kuliah dalam ilmu Teknologi Tekstil kemudian jika dikaitkan dengan Biaya Kuliah tentu hal ini tidak gratis ada uang Persemester yang harus dibayar oleh mahasiswa setiap 6 bulan sekali, kampus ini sama seperti kebanyakan kampus umum dalam segi biaya, hanya saja pengususan seperti yang telah dijelasakan.

Lantas bagaimana bagi peserta yang ingin mengikuti Seleksi atau mendaftar kampus ini, itulah yang akan menjadi pokok pembahasan kita kali ini, untuk itu STTT hampir setiap tahun menerima Mahasiswa Baru dari berbagai jalur yang tersedia hanya saja kuota pendaftaran relatif kecil, apa saja jalur seleksi yang bisa diikuti oleh peserta berikut kami akan berikan beberapa informasi lengkapnya simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Penelusan Minat dan Bakat (PMDK)

Seleksi ini dilaksanakan melalui seleski minat dan bakat siswa,  nantinya proses seleksi akan ditentukan dari hasil nilai rapot, hanya saja tidak semua peserta bisa mengikuti jalur ini dikarenakan ada beberapa kriteria yang telah ditentukan oleh Panitia agar bisa mengikuti seleksi ini, Tahapan Seleksi dibagi dalam 3 yaitu Tahap 1,2 dan 3, Jalur Minat dan Bakat sering juga disebut sebagai jalur PMDK tentunya untuk bisa mendaftar anda harus memenuhi persyaratan tersebut. Untuk info pendaftaran dapat diakses melalui situs http://stttekstil.ac.id



2. Jalur JARVIS

Jalur penerimaan vokasi Industri merupakan jalur masuk yang disiapkan untuk mahasiswa baru khusus Kemenperin menggunakan skema ujian tertulis, bagi yang berminat dapat langsung mendaftar melalui situs resmi https://jarvis.kemenperin.go.id/

Berminat mengikuti seleksi khusus jalur ini silahkan untuk melakukan proses pendaftaran berikut informasi lebih jelas.

  • Daftar Akun melalui website https://jarvis.kemenperin.go.id
  • Pengisian Data seperti identitas diri, data orang tua, data pendidikan jangan lupa untuk memilih salah satu kampus dan jurusan pada halaman login sebelum batas akhir pendaftaran.
  • Setiap peserta diharuskan untuk Upload Dokumen sesuai dengan persyaratan kampus dan program studi yang dipilih
  • Validasi Pendaftaran terlebih dahulu sebelum menyelesaikan pendaftaran karena apabila sudah pada tahap akhir data sudah dikunci dan tidak dapat dirubah.
  • Cetak Kartu Ujian, setiap pelamar wajib untuk mencetak kartu ujian apabila data sudah divalidasi oleh pantia.
  • Perubaha jadwal dan lokasi ujian akan diinformasikan sesuai tanggal pada website https://jarvis.kemenperin.go.id/


Politeknik STT Tekstil memilih dua tempat yaitu di Jakarta dan di Bandung kalian bisa mengikuti cara diatas untuk melakukan pendaftaran, diluar dari itu kita akan kembalikan pada kebijakan kampus, kalian bisa membaca beberapa informasi yang sama seperti diatas melalui http://stttekstil.ac.id apabila ada hal yang ingin ditanya bisa langsung menanyakan bagian admin STTT. Terima kasih selamat mencoba semoga bermanfaat.