Cara Pendaftaran Online STMKG 2017-2018

STMKG - Pada Pendaftaran dan Cara untuk Pendaftaran kampus STMKG tahun 2017 secara Online simak Pendaftaran melalui Penerimaan dan pendaftaran STMKG untuk Pendaftaran secara Online. Seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran khusus kampus STMKG dimana kampus ini merupakan salah satu kampus Perguruan Tinggi Kedinasan yang ada di Indonesia.

Sekolah tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika merupakan salah satu PTK yang ada dibawah BMKG dimana kampus ini menetapkan sistem pendidikan berbasis ketentuan BMK mengenai Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Nantinya bagi yang dinyatakan lulus seleksi kampus ini dipastikan setelah menempuh pendidikan STMKG akan bekerja dibawah BMKG dan beberapa lembaga sejenis.

Nah setiap tahun STMKG menerima mahasiswa baru, melalui beberapa ketentuan seleksi seperti yang kita ketahui bahwa sistem seleksi yang akan ditentukan untuk kampus ini mengacu pada ketentuan Pendaftaran secara Online, untuk peserta baru yang ingin mengikuti seleksi kampus ini ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum melakukan Pendaftaran.


Sebagai ketentuan wajib adalah memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang ada, Sebelum lanjut pada pembahasan inti ada baiknya kita simak terlebih dahulu beberapa ketentuan pendahuluan sebelum sampai pada postingan Inti. Seperti kita ketahui Bahwa STMK berlokasi pada Kampus yang bertempat di Jakarta untuk situs resmi STMKG sendiri bisa diakses melalui stmkg.ac.id. Pasti kalian sudah tidak sabar lagi menanti informasi mengenai STMKG.

STMKG merupakan salah satu sekolah ikatan dinas yang cukup diminati oleh peserta hal ini terbukti dari jumlah peserta yang lumayan besar mendaftar meski kuota pendaftaran tidak begitu banyak. Nah bagi kalian yang ingin mendaftar melalui kampus ini ada beberapa hal yang harus dilaksanakan jika ingin mengikuti semua ketentuan pendaftaran yang ada diantaranya mengikuti semua proses pendaftaran sampai dengan selesai.

Bagi peserta STMKG yang belum mengetahui cara untuk melakukan pendaftaran, tepat sekali kami sini akan memberikan beberapa informasi mengenai Hal itu untuk anda, untuk itu simak beberapa ketentuan Pendaftaran yang ada apa saja yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran. Informasi ini ditujukan untuk peserta yang belum mengatahui cara untuk melakukan Pendaftaran bagi yang sudah tahu anda bisa close informasi ini.

Seperti apa pendaftaran Online STMKG berikut kami berikan informasinya secara rinci mulai dari awal sampai dengan selesai, dalam kesempatan yang telah kami uraikan bahwa pendaftaran untuk STMKG dilaksanakan secara online untuk lebih jelas kami akan memberikan beberapa informasi lengkap seperti yang ada dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya secara online sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pertama hal yang harus disimak adalah Persyaratan Pendaftaran Online STMKG.

    PERSYARATAN  CALON  TARUNA:

    Persyaratan Umum
    1. Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia
    2. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata maksimal minus (-) 2, spheris dan tidak silinder.     
    3. Umur tidak kurang dari 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 September 2017.
    4. Belum menikah dan  bersedia  tidak  menikah selama pendidikan.
    5. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan tes kesehatan.
    6. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
    7. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
    8. Bersedia  bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Persyaratan Akademik
    1. Lulus / akan lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Jaringan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, serta jurusan yang sesuai dengan kompetensi Program Studi Instrumentasi-MKG.
    2. Lulus / akan lulus SMK dengan kompetensi keahlian pada butir (a) tersebut hanya dapat  mendaftar untuk jurusan Instrumentasi-MKG. Kompetensi keahlian selain pada butir (a) tersebut tidak dapat  diterima.
    3. Nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 3, 4, dan 5) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).
    4. Bagi yang sudah lulus SMA/MA/SMK nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 4, 5, dan 6) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 70 (skala 100).

    Jika anda sudah dinyatakan lulus pemberkasan melalui telah dinyatakan lulus persyaratan atau bahasa populernya adalah dianggap memenuhi semua ketentuan persyaratan yang ada maka langkah lanjutan yang bisa anda ikuti adalah mengikuti ketentuan lain seperti mengetahui pembiayaan selama kuliah sampai dengan selesai untuk itu kalian harus memperhatikan beberapa hal yang akan kami rangkum seperti dibawah ini simak selengkapnya.

    Jika semua hal diatas sudah dilaksanakan dengan benar dan dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku nah bagi kalian yang sudah mengikuti semua persyaratan dapat mengikuti proses pendaftaran, untuk yang belum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran untuk lebih jelas kita simak seperti informasi berikut ini apa saja dan seperti apa berikut ketentuan yang bisa anda ikuti.

    TATACARA  PENDAFTARAN   :
    1. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui laman Panitia Seleksi Nasional Pendidikan Kedinasan/ Panselnas di () dan dilanjutkan dengan pengisian formulir pendaftaran di laman Penerimaan Taruna Baru STMKG / PTB-STMKG-2017 di (.) ;
    2. Pendaftar harus terlebih dahulu yakin memenuhi seluruh syarat di bagian B. Karena apabila ternyata tidak memenuhi syarat tersebut, maka pendaftar tidak dapat diterima sebagai calon taruna, dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan tidak dapat diambil kembali untuk alasana papun.
    3. Tatacara pengisian formulir pendaftaran dapat dilihat pada alamat laman (website) Panitia PTB-STMKG-2017 tersebut diatas
    4. Biaya Pendaftaran sebesar Rp. ,-sudah termasuk biaya administrasi bankRp 5.000,-.
    5. Biaya pelaksanaan Tes K Dasar (TKD) sebesar Rp. 50.000,- dengan tata cara pembayaran sesuai ketentuan yang berlaku di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

    Lanjut pada pembahasan yang berikutnya kita akan uraikan secara rinci seperti yang kita ketahui bahwa pendaftaran untuk STMKG sesuai dengan ketentuan yang telah disebutkan sebelumnya nah ini merupakan tambahan informasi yang bisa anda gunakan dalam referensi pendaftaran tidak kalah penting dengan lainya untuk itu kalian harus memperhatikan beberapa ketentuan seperti dibawah ini.

    JENIS  SELEKSI   :
    1. Tes Kompetensi Dasar (TKD);
    2. Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk matapelajaran  Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris ;
    3. Tes Kesehatan dan Wawancara.

    KETENTUAN LAIN
    1. Tidak diadakan surat menyurat antara calon  taruna dengan Panitia PTB-STMKG-2017.
    2. Jika terdapat pertanyaan mengenai penyelenggaran PTB STMKG 2017 dapat melalui help desk pada jam kerja.
    3. Jumlah formasi Taruna yang diterima Tahun  2017 adalah 250 orang dengan komposisi  70% pria  dan 30% wanita.
    4. Hasil-hasil seleksi akan diumumkan melalui laman (website) Panitia PTB-STMKG-2017 www.ptb.stmkg.ac.id
    5. Biaya pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat ditarik kembali  untuk alasan apapun.
    6. Keputusan Panitia PTB-STMKG-2017 pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

    Bagaimana sudah cukup jelas kan untuk informasi mengenai pendaftaran dan penerimaan sesuai dengan ketentuan yang ada, anda tinggal mengikuti semua ketentuan pendaftaran seperti yang ada melalui situs resmi penerimaan nah untuk ketentuan lebih jelas dapat anda akses melalui situs resmi karena informasi ini kami kutip dari situs STMKG, dari beberapa informasi diatas maka dapat disimpulkan.

    Ada beberapa tahapan pendaftaran yang bisa anda ikuti dari mulai persyaratan, ketentuan sampai dengan lainnya semoga bisa membantu dalam proses pendaftaran. Terima kasih demikianlah apabila terdapat beberapa perbedaan informasi dari situs asilanya maka yang digunakan adalah situs pendaftaran resmi sesuaiketentuan yang berlaku. Selamat mencoba semoga bisa memberikan manfaat.
    GET IT ON Google Play