SSCN BKN go id Pengumuman Pendaftaran CPNS November 2019

SSCN.BKN.go.id - Pengumuman Pendaftaran CPNS akan dilaksanakan pada pekan ini, terhitung dari akhir bulan Oktober sampai dengan November, beberapa media online merilis beberapa hal berkaitan dengan Pendaftaran CPNS tahun ini, nantinya sistem rekrutmen CPNS akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya menggunakan sistem CAT.

Ada sekitar 4 besar formasi CPNS yang akan dibuka diantaranya untuk guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis fungsional, dan tenaga teknis lainnya, sementara yang paling penting untuk mendaftar CPNS adalah faktor Usia maksimal 35 Tahun, ada beberapa formasi lulusan S3 maksimal 40 tahun.


Proses Pengumuman Pendaftaran CPNS akan dilaksanakan oleh Menpan RB, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, selanjutnya melaksanakan bimbingan teknik BKN, dipastikan bulan November pendaftaran CPNS secara daring dibuka, peserta yang berminat dapat mempersiapkan diri sekaligus persyaratan.

Antara lain, ijasah, KTP, KK, Transkrip Nilai, dan akreditasi segera lakukan pembaruan ligalisir untuk mendaftar, selain itu foto terbaru juga dibutuhkan, diperkirakan akan terjadi beberapa kendala apabila pendaftaran resmi diumumkan.

Meski sudah dibuka tentu kendala seperti situs error menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada saat awal pembukaan pendaftaran, berdasarkan pengalaman 1-2 hari di awal pembukaan situs akan mengalami gangguan serius, biasanya panitia dalam hal ini SSCN yang bertugas mempersiapkan logistik pendaftaran akan mengalihkan ke beberapa subdomain.

Dalam waktu singkat biasanya situs akan kembali normal, apabila sudah mulai normal yang harus dipersiapkan apabila Pendaftaran CPNS sudah resmi dibuka dan bisa diakses yaitu :


Pendaftaran
  1. Buka situs resmi https://sscasn.bkn.go.id atau https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seperti biasa anda harus melakukan registrasi dengan membuat akun.
  3. Setelah berhasil membuat akun, peserta login kembali.
  4. Tahap selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran yang masih kosong.
  5. Pemilihan Formasi atau Jabatan menjadi penentu kelulusan usahakan memilih formasi yang sepi peminat.
  6. Anda juga bisa mendaftar di penghujung masa penutupan untuk memastikan formasi yang dipilih sepi peminat.
  7. Upload Berkas Persyaratan.
  8. Cek resume dan cetak bukti pendaftaran

Verifikasi

  1. Proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah menunggu verifikasi, cara cek apakah lulus seleksi adminstrasi adalah dengan login ke https://sscn.bkn.go.id
  2. Selanjutnya apabila sudah lulus tinggal cetak kartu ujian SKD

Lokasi dan Jadwal
  1.  Untuk lokasi dan jadwal dapat dilihat pada kartu ujian yang telah dicetak, namun untuk memastikan apakah ada update perubahan jadwal tes peserta dapat mengunjungi situs resmi pemerintah daerah tempat dimana kalian memilih formasi.
  2. Biasanya akan dimuat melalui BKPSDM setempat atau web pemerintah kota/kabupaten setempat.
  3. Tinggal ikut tes.

Jenis Tes CPNS
  1. Seleksi Admisitrasi (Verifikasi)
  2. Seleksi SKD (CAT)
  3. Seleksi SKB (Bagi yang Lulus SKD) Tes Tahap 2.

Hal-hal yang harus dipersiapkan pada saat tes,
  1. Menggunakan baju putih, celana dasar hitam
  2. Tidak menggunakan aksesoris berbahan, besi, logam, atau lainnya steril.
  3. Tas, dan alat tulis yang dibawa dari rumah akan di titipkan ke panitia, hanya boleh membawa pena saja.
  4. Masuk sesuai antrian, ke pos-pos pemeriksaan yang telah disediakan sampai dengan tes.

Itulah beberapa sekilas mengenai proses pendaftaran CPNS apabila sudah resmi diumukan, hanya saja ada beberapa tahapan yang harus ditunggu yaitu, pengumuman Pendaftaran CPNS kemudian bimbingan teknis panitia penyelenggara, persiapan logistik tes, dan Pembukaan Pendaftaran, seperti yang sudah di sebutkan pendaftaran akan dilaksanakan pada awal November.

Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu anda pada saat mendaftar CPNS nanti, harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia BKN atau menpan RB, proses pendaftaran sampai dengan lulus dilaksanakan secara online dan terbuka. Jadi apabila ada menawarkan jasa agar lulus CPNS dengan cara sogok menyogok di pastikan itu penipuan.

0 Response to "SSCN BKN go id Pengumuman Pendaftaran CPNS November 2019"

Posting Komentar