Pengumuman Verifikasi Berkas Administrasi SSCN.BKN.go.id 2018

Pengumuman Verifikasi Berkas Administrasi Sscn.Bkn.go.id 2018 - Seiring dengan berakhirnya pendaftaran cpns yang dilaksanakan melalui situs sscn.bkn.go.id, dengan demikian artinya peserta tinggal menunggu hasil verifikasi administrasi dari panitia, sekaligus tahun ini menjadi tahun pertama untuk pendaftaran cpns melalui full daring atau full online, karena jika kita melihat pendaftaran cpns beberapa tahun yang lalu masih menggunakan sistem semi online.

Pendaftaran cpns memang dilaksanakan melalui online, namun untuk verifikasi administrasi dilakukan melalui offine peserta harus mengirim berkas ke instansi terkait melalui jasa pos, inilah yang membedakan karena tahun ini tidak lagi mengirim berkas, peserta tinggal upload berkas kemudian tinggal menunggu verifikasi secara online.

Apa yang membedakan data yang sudah di verifikasi dan yang belum, nah bagi peserta akan melihat tanda ceklist pada kartu yang sudah di verifikasi, "Lulus" jika sudah anda tinggal print ulang bukti kartu peserta sscn dan tinggal ikut tes pada waktu yang sudah ditetapkan, sementara bagi peserta yang tidak lulus verifikasi biasanya panitia akan memberikan waktu untuk memperbaiki persyaratan dan harus upload ulang.

Namun untuk kepastian apakah ada kesempatan memperbaiki itu dikembalikan pada panitia, bisa jadi sistem verifikasi akan mengacu seperti verifikasi pendaftaran sekolah kedinasan barang siapa yang tidak lulus verifikasi tidak bisa ikut tes, maka dari itu bagi yang sudah mendaftar dan apabila waktu verifikasi sudah mulai anda harus mengecek kembali ke sscn.bkn.go.id.

Caranya tetap sama yaitu login ke situs sscn.bkn.go.id menggunakan NIK dan password seperti pada tampilan dibawah ini.



Nah apabila sudah berhasil masuk akan tampil seperti biasa yaitu data resume pendaftaran, seperti pada gambar.


Pada menu kanan atas pada nama anda silahkan di klik maka akan tampil Lihat riwayat pendaftaran silahkan di klik seperti pada gambar.



Nah pada tampilan akan muncul keterangan lulus, jika data anda sudah lengkap dan dinyatakan memenuhi persyaratan, untuk peserta yang sudah lulus silahkan langsung cetak kartu bukti pendaftaran sscn.



Pada bagian bawah resume pendaftaran silahkan klik cetak kartu pendaftaran sscn, kemudian di cetak simpan dan catat untuk lokasi dan tempat tes serta tanggal tes yang akan diikuti, sampai dengan proses ini semua verifikasi dinyatakan selesai.

Anda tidak perlu repot untuk mengirim berkas secara offline lagi karena sudah dilakukan secara online, semoga informasi yang sudah diberikan bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update seputar informasi pendaftaran CPNS sampai dengan pengumuman, setelah itu ikut tes CAT, tunggu pengumuman, apabila nilai mencapai passing grade, tinggal menunggu peringkat, bila kuota yang tersedia 60 orang maka akan diurutkan berdasarkan 1 sampai 60 yang dinyatakan lulus.

Selain itu yang perlu diingat setiap formasi yang dipilih akan diurutkan juga berdasarkan jumlah peserta semakin banyak peserta yang mendaftar maka kemungkinan atau pesentasi untuk lulus juga akan semakin kecil, berbeda cerita bagi peserta yang memilih mendaftar pada formasi yang mungkin hanya dia sendiri saja yang mendaftar, jika masuk passing grade sudah bisa lulus. Tidak hanya itu saja beberapa instansi atau formasi yang dibuka memperyaratkan dua kali tes, tes CAT dan tes bidang studi. Namun tidak berlaku untuk semua. Apapun hasilnya itulah yang terbaik untuk kita semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengumuman Verifikasi Berkas Administrasi SSCN.BKN.go.id 2018"

Posting Komentar