Prosedur Pendaftaran Hingga Pengumuman CPNS di SSCN.BKN.go.id 2018

SSCN.BKN.go.id - Prosedur Pendaftaran Pengumuman CPNS di SSCN.BKN.go.id - akhirnya setelah menunggu sekian lama pendaftaran cpns tahun ini dibuka, ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan terutama bagi mereka yang sudah lama menantikan mendaftar cpns. Prosedur pendaftaran CPNS tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, admin akan coba merangkup prosedur pendaftaran cpns tahun ini dari awal sampai dengan pengumuman.

Ada  beberapa hal  yanng  diperhatikan sebelum mendaftar cpns, pertama pastikan anda memenuhi  persyaratan secara umum dan khusus  kemudian melengkapi dokumen pendukung  pendaftaran, dan yang terakhir melaksanakan proses  pendaftaran sampai dengan selesai, adapun proses pendaftaran yang dimaksud seperti dibawah ini :

Persyaratan Umum

  1. Usia 18-35 taun. Tidak pernah dipenjara. 
  2. Tidak menjadi pengurus dan anggota partai. 
  3. Minimal lulusan dari sma sederajat  yang sudah terdaftar  di kemendikbud atau kemenag.


Buat Akun SSCN BKN

Hal yang harus dilakukan pertama kali mendaftar cpns adalah melakukan pembuatan akun dengan cara, akses sscn.bkn.go.id  kemudian buat akun baru masukan nomor KTP, nantinya sistem akan membaca  kevalidan data kemudian isi sampai proses tersebut selesai, setelah itu ikuti tahap berikutnya.


Persiapkan Dokumen

Sebelum mendaftar pastikan anda memiliki dokumen yang harus dipersiapkan sebelum melakukan pendaftaran di sscn yaitu KTP asli, pas foto, selfie dengan identitas  dan bukti pendaftaran akun,  ijasah asli, transkrip nilai asli, surat lamaran yang di tandatangani, dokumen pendukung lainnya. Nantinya berkas yang diupload  harus memiliki format pdf.



Proses pendaftaran cpns akan dilaksanakan secara terbuka melalui situs resmi  sscn.bkn.go.id, pertanyaan sederhananya adalah apakah kalian calon pelamar  cpns tahun ini  sudah mengetahui secara rinci mengenai tata cara pendaftaran cpns. Jika  belum maka kalian tidak sendiri  melalui informasi ini  admin akan memberikan beberapa rincian mengenai proses pendaftaran cpns yang harus dilakukan berikut informasinya.


Prosedur Pendaftaran CPNS di SSCN.BKN.go.id

1. Hal yang harus dilakukan adalah pertama kali melakukan pendaftaran melalui situs https://sscn.bkn.go.id  kemudian gunakan NIK  dan password yang telah didaftarkan sebelumnya.

2. Proses selanjutnya adalah mengupload foto selfie dengan memperlihatkan kTP dan kartu informasi akun yang sudah dibuat sebelumnya, jika sudah tinggal anda bisa melanjutkan tahap berikutnya.

3. Lengkapi Biodata, proses yang harus dilakukan selanjutnya adalah melengkapi biodata yanng ada  di web sscn.bkn.go.id agar tidak terjadi kesalahan sebelum melanjutkan tahap berikutnya periksa dan pastikan semua berkas sudah diisi dengan benar.

4. Pilih instansi, jenis  formasi  dan jabatan yang anda  minati, pelamar hanya diperkenankan memilih 1 instansi, 1 formasi dan 1 jabatan saja, jika ditemukan lebih dari satu kali mendaftar maka peserta akan di  diskualifikasi.

5. Cek  Resume yang harus diperhatikan adalah pertama pastikan bahwa  data yang telah disi semua dengan benar  dan yang kedua pastikan isntansi, formasi dan jabatan yang dipilih sudah benar.

6. Kirim data untuk mengirim silahkan klik simpan pada data yang telah di cek di resume dan pastikan bahwa data  tersebut terisi dengan lengkap dan benar.

7. Cetak dan simpan dengan baik kartu pendaftaran sscn, kartu pendaftaran cpns dari sscn dibukan sebagai buktitelah menyelesaikan proses pendaftaran.






Jadwal dan Prosedur Lengkap Pendaftaran CPNS

Proses pendaftaran cpns akan berlasung sekitar 3 minggu pastikan kalian memilih instansi yang tepat sesuai kebutuhan persyaratan, adapun infolengkapnya dapat dilihat seperti dibawah ini.



Pengumuman CPNS.

Jika tidak mengalami perubahan pengumuman cpns akan dilaksanakan pada tanggal 30 November, namun untuk jadwal masih tentatif dan sewaktu-waktu dapat  berubah sesuai dengan ketentuan dari BKN dan Kemenpan, kami akan terus update secara berkala mengenai pengumuman cpns, yang akan dilaksanakan melalui situs sscn.bkn.go.id dan menpan.go.id.

4 Responses to "Prosedur Pendaftaran Hingga Pengumuman CPNS di SSCN.BKN.go.id 2018"

  1. Assalam mualaikum pak sy mau ikut daftar cpns kapan aku di bisa dpt cpns usia udah tua masa kerja dah 19 th udah bosen ikut pendaftaran blm pernah jd pns . ternyata pak yg dpt jd pns orang orang yg punya koneksi . terkadang dia ikut bakti hanya titip nama doang. Aku bener2 bakti karena tak punya uang dan koneksi inalillah coba banyak pns tak bisa apa apa . bukan sy iri dan hadud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaikumsalam, untuk kebijakan pengankatan cpns dikembalikan pada BKD setempat untuk K2 sementara untuk jalur umum bisa diikuti secara terbuka melalui online, silahkan tanyakan ke BKD setempat. Sabar aja buk karena kalau rejeki ngak kemana, Ibu dan Kakak kandung saya ikut daftar cpns dan alhamdullilah lulus murni ngak pake nyogok, masih banyak kok yang lulus murni asalkan lulus tes pasti bisa jadi cpns

      Hapus
  2. Saya tidak bisa mencetak kartu pendaftaran SSCN 2018. Mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobalah diwaktu yang berbeda jangan kwatir login kembali lain waktu masih bisa dilakukan

      Hapus