Pendaftaran Sscndaftar.Bkn.go.id 2018/2019

Sscndaftar.Bkn.go.id - Pendaftaran Sscndaftar.bkn.go.id 2018/2019 pendaftaran Sekolah kedinasan dilakukan melalui situs sscndikdin.bkn.go.id jika kalian memilih menu registrasi maka akan diarahkan ke subdomain https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi proses pendaftaran akun dilakukan melalui website tersebut, setelah selesai peserta harus kembali login melalui situs yang sama https://sscndaftar.bkn.go.id kemudian memilih menu login dan melengkapi berkas pendaftaran sampai dengan selesai, jika sudah selesai tinggal melakukan pendaftaran dan melengkapi dokumen persyaratan melaui website resmi sekolah kedinasan yang telah dipilih.

Itulah rangkaian proses pendaftaran Sekolah Kedinasan tahun ini, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana rincian proses pendaftaran, tentu masih banyak yang merasa bingung, oleh sebab itu kami menulis panduan pendaftaran sesuai dengan petunjuk dari situs resmi dan data yang kami tulis sudah diringkas sehingga peserta tidak perlu panjang membaca panduan, bagi yang ingin mendaftar silahkan ikuti prosedur pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan Seperti dibawah ini :

Pendaftaran Akun 

Pengecekan NIK

Untuk mendaftar Sekolah Kedinasan silahkan kunjungi https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi anda akan menemukan Kolom registrasi Login, Untuk mendaftar isi nomor KTP dan KK kemudian ceklist Caphta klik "Lanjut" Menurut penelusuran admin nomor NIK dan KK harus benar karena akan terhubung langsung dengan data yang dimiliki jika sembarang tidak akan berhasil dan muncul penjelasan bahwa data yang anda masukan tidak valid. Selain itu rentang usia harus 15-25 tahun tidak boleh kurang dan lebih.


Lengkapi Data

Peserta harus melengkapi data yang masih kosong, sisanya automatis membaca data e-ktp dan KK terdaftar, kemudian apabila semua sudah selesai silahkan ceklist captha kembali dan klik "Simpan Akun"


Informasi Akun

Langkah selanjutnya akan muncul informasi pendaftaran berisi keterangan yang menjelaskan akun anda sudah berhasil dibuat dan terdapat dua pilihan "Cetak Informasi Pendaftaran dan Satunya "Lanjutkan Login Pendaftaran" silahkan pilih cetak untuk download.



Pembuatan Akun Selesai

Proses pembuatan akun pendaftaran SSCNdikdin sudah selesai namun proses pendaftaran belum selesai karena harus login kembali untuk mengisi biodata dan memiliki Sekolah Kedinasan. Namun untuk Pendaftaran Akun sudah selesai gunakan untuk "Login" pada situs yang sama.



Login Pendaftaran

Setelah berhasil melakukan pendaftaran akun tahapan selanjutnya yang harus dilakukan menggunakan NIK dan Password yang telah berhasil dibuat untuk login ke situs https://sscndaftar.bkn.go.id/access


Melengkapi Biodata

Selanjutnya peserta harus mengisi semua data pendidikan terakhir kemudian data lainnya yang masih kosong jangan lupa untuk upload foto dengan memegang KTP dan bukti pendaftaran akun apabila sudah silahkan klik "Simpan"


Daftar Sekolah Kedinasan

Kalian wajib memilih salah satu sekolah kedinasan, ingat ya cuma satu kalau pilih dua dengan data yang sama maka akan gugur automatis, selanjutnya melengkapi beberapa data tambahan jika semua sudah diisi dengan benar ceklist dan isi captha klik "Daftar"



Resume Data Pendaftaran

Periksa kembali untuk memastikan data terisi dengan benar, jangan sampai salah karena setelah data dikirim maka berkas tidak akan bisa diedit kembali, jika sudah selesai silahkan klik "Kirim"


Form Resume Final

Setelah semua selesai silahakn klik "Cetak Pendaftaran SSCN Kedinasan" jangan lupa untuk print dan simpan semua berkas.


Bukti Pendaftaran Sekolah Kedinasan

Kalian juga akan menerima bukti pendaftaran sekolah kedinasan, langkah selanjutnya adalah menuju situs resmi Sekolah Kedinasan yang telah anda pilih kemudian baca petunjuk pada situs resmi sekolah kedinasan dan ikuti sesuai petunjuk.



Sampai pada proses ini pendaftaran SSCN Sekolah Kedinasan melalui website sscndaftar.bkn.go.id sudah selesai, kalian harus mengakses situs resmi Sekolah Kedinasan yang dipilih karena masih ada yang harus diisi seperti mengupload dokumen pendukung pendaftaran sebagai informasi berikut situs resmi sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran.

  • http://spmb.pknstan.ac.id
  • http://spcp.ipdn.ac.id/spcp/
  • https://stsn-nci.ac.id/spmb
  • http://poltekip.ac.id/pendaftaran/
  • http://www.politeknikimigrasi.ac.id/pendaftaran
  • https://stin.ac.id/daftar
  • http://stis.ac.id
  • https://ptb.stmkg.ac.id
  • https://sipencatar.dephub.go.id/ 

Pilih salah satu sesuai dengan yang kalian daftarkan sebelumnya pastikan kalian membaca semua ketentuan yang ada pada situs resmi sekolah kedinasan, semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat terima kasih dan selamat mencoba apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar, tim kami akan menjawab semua pertayaan anda dan membantu anda dalam proses pendaftaran. Proses pendaftaran hanya dilakukan melalui web resmi BKN dan resmi Sekolah Kedinasan/Situs resmi Kementerian terkait.

6 Responses to "Pendaftaran Sscndaftar.Bkn.go.id 2018/2019"

  1. bagaimana jika saya tidak mengupload foto dengan memegang identitas dan bukti pendaftaran saya ,tetapi foto kemeja putih dan latar belakang merah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada dua foto yang harus diupload oleh para peserta pertam foto resmi kemudian yang kedua foto memegang identitas dan kartu bukti pendaftaran sscn, hal ini sebagai verifikasi bahwa identitas yang digunakan milih anda. Semua peserta diharuskan upload foto diri memegang identias dan bukti pendaftaran SSCN, takutnya jika tidak dilakukan akan terkendala pada verifikasi berkas nantinya.

      Hapus
  2. bagaimana kalau belum cetak kartu sscn tpi sudah refistrasi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu SSCN harus dicetak terlebih dahulu sebelum login kembali karena kartu tersebut menjadi syarat untuk upload foto anda memegang kartu identitas dan bukti pendaftaran sscn. Disarankan untuk segera mencetak sebelum melanjutkan pendaftaran atau login ke SSCN

      Hapus
  3. Bagaimana jika ktp belum selesai di buat,sehingga saat mengupload foto hanya foto bersama bukti pendaftaran sscn saja ?.Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah memiliki bukti rekam KTP bisa digunakan atau membuat KTP sementara. Namun jika memang belum dibuat silahkan gunakan NIK Kepala Keluarga yang ada di KK

      Hapus