Lowongan Kerja (Loker) CDC ULM 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) CDC ULM 2024/2025 - Universitas Lambung Mangkurat atau sering disebut dengan ULM merupakan Perguruan Tinggi Negeri(PTN) tertua dan berkualitas yang ada di Kalimantan. Sama seperti perguruan tinggi lainnya, ULM dengan salah satu misinya yaitu menyelenggarakan Pendidikan yang menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas juga memiliki pusat pengambangan karir yang dapat dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa.

Alumni maupun masyarakat umum. Dengan mengetahui cara pendaftaran lowongan kerja https://career.ulm.ac.id/ anda memiliki kesempatan untuk memanfaatkan layanan yang diberikan oleh ULM. Bagi anda yang ingin mengetahui cara pendaftarannya anda dapat menyimak ulasan kami berikut ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://career.ulm.ac.id/: P2K/CDC ULM

Pusat Pengembangan Karir/Career Development Center Universitas Lambung Mangkurat(P2K/CDC ULM) adalah lembaga yang ditujukan sebagai wahana untuk mendukung upaya jejaring kerja, pengembangan usaha, pemecahan masalah usaha, serta penyelarasan sumber daya manusia(SDM) dengan dunia usaha di Kalimantan Selatan yang dibentuk oleh ULM.

Dengan misi yang dibawanya, seperti peningkatan kualitas mahasiswa dan para alumni, pusat pengembangan karir ini diharapkan mampu menghasilkan alumni yang memiliki daya saing dalam wirausaha maupun pasar kerja. Dalam mewujudkan harapan-harapan tersebut P2K/CDM ULM mengadakan beberapa kegiatan penunjang seperti:

1. Career Expo

Career Expo atau sering disebut job fair adalah event regular dimana tersedia banyak lowongan kerja yang sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja. Career Expo yang diadakan oleh CDM ULM sering kali dibarengi dengan kegiatan lain seperti:


Recruitment

Beberapa perusahaan yang terlibat dalam Career Expo biasanya juga melakukan proses recruitment pada saat acara tersebut berlangsung. Proses recruitment terdiri dari proses adminstrasi, tertulis dan wawancara.

Career Conseling

Peserta Career Expo berhak mengikuti kegiatan Career Conseling. Dengan adanya career conseling anda berkesempatan untuk mengetahui kekuatan, keterampilan, dan potensi anda sehingga dapat menentukan pekerjaan mana yang sesuai dengan kepribadian anda.


Culinary Festival

Bagi anda yang memiliki usaha kuliner juga dapat berpartisipasi di acara ini .


Beauty Class

Beauty Class merupakan pelatihan untuk menambah pengetahuan dalam mempercantik diri yang biasanya diperuntukkan untuk para wanita.


2. Campus Hiring

Campus Hiring merupakan program penerimaan karyawan oleh perusahaan- perusahaan melalui kampus. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya serap alumni ULM di dunia kerja, kegiatan ini juga memudahkan perusahan terkait dalam mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriterianya.


3. Pelatihan dan Seminar Karir

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu para alumni dalam mengembangkan dan merencanakan karir mereka. Dengan sering diadakannya pelatihan kerja, CDC ULM berusaha mempersiapkan mereka agar siap manghadapi dunia kerja dan segala permasalahan yang ada. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kegiatan- kegiatan di atas anda bisa membuka website resmi CDC ULM di https://career.ulm.ac.id/.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://career.ulm.ac.id/: Pendaftaran- pendaftaran

Untuk mengikuti kegiatan- kegiatan yang ada di CDC ULM dan cara pendaftaran lowongan kerja di https://career.ulm.ac.id/, anda dapat mengikuti langkah- langkah berikut ini:


Pendaftaran Event CDM ULM
  1. Bukalah website CDC ULM di https://career.ulm.ac.id/.
  2. Setelah anda berhasil masuk anda akan melihat berbagai menu navigasi .
  3. Pilih menu Mahasiswa kemudian klik Kegiatan/Event untuk melakukan pendaftaran.
  4. Akan ada beberapa list kegiatan yang sedang diselenggarakan oleh CDM ULM.
  5. Pilih salah satu kegiatan yang ingin anda ikuti misalnya PT Finansia Multi Finance (Campus Hiring Season 2) dengan cara klik judulnya.
  6. Akan keluar detail kegiatan tersebut anda bisa membacanya sebelum melakukan pendaftaran.
  7. Klik Registrasi yang ada di bagian bawah detail kegiatan.
  8. Setelah berhasil masuk ke registrasi anda harus mengisi formulir data diri dengan benar dan lengkap.
  9. Klik submit untuk menyelesaikan pendaftaran...
  10. Kirimkan cv anda ke alamat email yang tercantum pada detail event tersebut dan hadiri event Campus Season Hiring 2 di tempat yang telah ditentukan.
  11. Sebagai tambahan anda juga dapat menanyakan hal- hal yang berhubungan dengan kegiatan tersebut pada kolom komentar yang tersedia.

Pendaftaran Lowongan Pekerjaan
  1. Sama seperti pendaftaran event CDM ULM, anda juga harus masuk ke https://career.ulm.ac.id/ untuk melakaukan pendaftaran lowongan kerja.
  2. Pilih menu Perusahan dan klik Lowongan.
  3. Pilih salah satu lowongan yang tersedia dengan cara klik judulnya.
  4. Bacalah detail lowongan kerjanya.
  5. Bila anda memenuhi kriteria yang dibutuhkan perusahaan dan berminat dengan lowongan tersebut klik registrasi untuk melakukan pendaftaran.
  6. Isi formulir pendaftaran yang berisi nama lengkap, email, no hp, jurusan dan institusi/universitas.
  7. Klik submit untuk melanjutkan proses pendaftaran jika anda yakin telah mengisi formulir dengan benar dan lengkap.
  8. Kirim cv dan berkas lamaran lengkap anda ke alamat email yang tertera pada detail lowongan pekerjaan.
  9. Setelah melakukan pengiriman berkas lamaran, anda akan langsung dihubungi oleh pihak perusahaan terkait bila anda dinyatakan lolos.

 Perusahaan- perusahaan

Bagi perusahaan yang ingin bekerjasama dalam melakukan perekrutan karyawan dapat melakukan pendaftaran langsung di kantor CDC ULM dengan persyaratan sebagai berikut:
  1. Apabila perusahaan hanya meminta penyebaran info lowongn kerja, maka pihak perusahaan wajib memberikan materi publikasi (paling lambat 5 hari sebelum publikasi) serta melakukan pembayaran secara lunas sebelum penyebaran info lowonga pekerjaan dilakukan.
  2. Untuk pelayanan campus hiring maka perusahaan perusahaan harus membayar DP pra kegiatan sebesar  Rp 1.000.000 ( Rp 500.000 untuk iklan/promosi, Rp 300.000 untuk registrasi online, dan Rp 200.000 untuk DP pemesanan tempat kegiatan).
Untuk lebih jelasnya mengenai perincian biaya anda bisa mengunduhnya di website dengan cara:
  • Pilih menu Perusahaan kemudian klik paket terbaru.
  • Akan muncul dokumen yang berisi perincian biaya kegiatan- kegiatan CDC ULM yang ditujukan bagi perusahaan yang ingin melakukan kerja sama.
  • Klik download jika anda ingin menyimpanya dalam bentuk soft copy.
  • Klik print apabila anda ingin memiliki dokumen tersebut dalam bentuk print out.

Demikian cara pendaftaran lowongan kerja https://career.ulm.ac.id/ yang bisa anda jadikan referensi untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Tidak perlu khawatir mengenai keaslian informasi yang ada di https://career.ulm.ac.id/ karena sebagai salah satu universitas ternama di Indonesia ULM telah melakukan tahap penyeleksian lowongan kerja secara ketat sebelum dipublikasikan ke umum. Bila masih ada hal- hal yang ingin ditanyakan, anda juga dapat menghubungi pihak admin yang dengan senang hati akan membantu anda.

Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu anda dalam urusan apply lowongan kerja terkhusus ULM sesuai dengan apa yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa pendaftaran Loker pada bursa kerja ini dilaksanakan melalui online situs resmi kemudian memilih sesuai katagori pelamar baik alumni, non alumni ataupun perusahaan terima kasih selamat mencoba.