Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNPAD 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNPAD 2024/2025 - Siapa yang tidak mengenal Universitas Padjadjaran? Perguruan tinggi terbaik di wilayah Jawa Barat dan berlokasi di Jatinangor ini sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas pembelajarannya. Seleksi masuk ke Unpad sendiri tidak mudah, karena saingan berasal dari latar belakang yang berbeda beda dan dengan prestasi yang berbeda pula. 

Demi terus meningkatkan kualitas Unpad, akhirnya Unpad menginisiasi pusat karir yang bertujuan untuk membina para alumni Unpad agar dapat bersaing dengan para pencari kerja lainnya dari perguruan tinggi selain Unpad. Kami akan memberikan informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpad.ac.id langkah demi langkah mulai dari pengenalan umum mengenai CDC Unpad, fasilitas yang diberikan hingga cara mendaftar dan mencari lowongan kerja di CDC Unpad. Untuk informasi yang lebih lengkap, silakan simak ulasan kami di bawah.



Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpad.ac.id : Mengenal CDC Unpad

CDC Unpad atau career development center Universitas Padjadjaran adalah salah satu lembaga atau badan yang didirikan oleh Universitas Padjadjaran atau Unpad demi memperluas kemungkinan para alumni Unpad untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Lowongan pekerjaan saat ini memang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, namun tingkat persaingan antar sesame pencari kerja semakin meningkat sehingga banyak dari mereka yang tidak bisa mendapatkan posisi yang mereka inginkan di perusahaan. 

CDC Unpad hadir untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja, mengadakan pelatihan dan seminar yang dibuat khusus bertema karir hingga pengadaan tracer study. Untuk fasilitas lengkap dari CDC Unpad, silakan simak informasi di bawah ini:
  1. Portal informasi lowongan kerja. Di sini Anda dapat mendapatkan informasi seputar lowongan kerja yang tersedia dan bisa lamar. Terdapat juga kualifikasi dan syarat yang harus Anda penuhi untuk melamar lowongan kerja sehingga Anda tidak perlu khawatir kebingungan dalam proses pendaftaran. Lowongan kerja yang ada di situs web CDC Unpad juga selalu di update dan diperbaharui setiap waktunya sehingga Anda tidak akan pernah mendapatkan lowongan kadaluarsa.
  2. Tracer study. Tracer study merupakan layanan yang diperuntukkan untuk alumni Unpad, yang isinya saran dan kritik yang berguna bagi pembangunan dan perkembangan Unpad sebagai institusi pendidikan sekaligus saran dan kritik bagi CDC Unpad agar CDC Unpad dapat terus memperbaharui kualitasnya. Terdapat pula kolom kontak yang dapat diisi untuk memudahkan sesama alumni yang lain agar dapat saling menghubungi.
  3. Informasi agenda CDC Unpad seputar karir seperti seminar dan pelatihan. Seminar yang diadakan oleh CDC Unpad biasanya bertemakan tentang karir seperti motivasi dari tokoh tokoh sukses atau tips dan trik yang berkaitan dengan pengembangan karir. Dapat juga berupa informasi ajakan bagi para alumni untuk ramai ramai mengikuti tes perusahaan yang mengisi seminar di Unpad. Pelatihan pun dibuat sedemikian rupa agar dapat membantu para pencari kerja untuk mengasah ilmu dan skill mereka, seperti pelatihan interview atau wawancara, pelatihan untuk assessment tes dan lain sebagainya.
  4. Berita, yang berisi artikel-artikel seputar karir yang dapat menambah wawasan Anda mengenai perusahaan atau perkembangan karir di Indonesia
  5. Pengumuman, biasanya berisi agenda dan lomba yang dapat Anda ikuti untuk menambah pengalaman Anda. Selain itu, lomba yang diadakan biasanya memiliki hadiah yang cukup untuk mengapresiasi usaha dan keterlibatan Anda.

Bagi perusahaan, Anda tidak perlu khawatir dan ragu karena CDC Unpad menerima kerja sama yang tentunya saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Sebagai perguruan tinggi terpercaya, kami yakin Anda tidak akan bimbang untuk bekerja sama dengan Unpad karena SDM yang dihasilkan (output) tentunya memiliki keistimewaan dibandingkan dengan perguruan tinggi lain. 

Perusahaan Anda akan mendapatkan fasilitas publikasi lowongan kerja secara online dan rutin, agar para pengunjung website dapat terus melihat lowongan kerja dari perusahaan Anda. Layanan ini juga diperkuat dengan sistem informasi berbasis IT yang pastinya akurat. Selain itu, eksistensi perusahaan Anda juga akan semakin meningkat setelah mempublikasikan lowongan kerja yang perusahaan Anda siapkan.

Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpad.ac.id : Memperoleh fasilitas CDC Unpad

Untuk informasi mengenai lebih lanjut tentang cara memperoleh seluruh fasilitas di atas, silakan simak langkah yang kami berikan di bawah ini. Sebelumnya, tidak ada keanggotaan khusus yang harus Anda ikuti secara khusus. Anda dapat langsung mencari lowongan kerja di situs web resmi CDC Unpad ini serta melihat agenda seminar dan pelatihan yang akan diadakan. Untuk lebih jelasnya, silakan simak langkah di bawah ini.
  1. Buka situs web cdc.unpad.ac.id 
  2. Di beranda akan muncul berbagai kategori yang dapat Anda pilih. Ada pengumuman, berita, lowongan kerja dan tracer study.
  3. Untuk mencari lowongan kerja tertentu, silakan lihat beranda CDC Unpad. Terdapat banyak lowongan kerja yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat Anda. Silakan klik salah satu lowongan kerja yang Anda inginkan. Kemudian, Anda akan diarahkan ke halaman detail lowongan kerja yang Anda pilih. Ikuti instruksi dan persyaratan yang diminta. Penuhi persyaratan tersebut dan kelengkapannya seperti CV atau portofolio dan sertifikat pendukung. Jika Anda sudah yakin, ikuti instruksi untuk mengapply lowongan kerja tersebut. Cukup upload CV, portofolio dan seluruh sertifikat yang dibutuhkan di kolom yang sudah ditentukan. Kelanjutan informasi mengenai follow up lamaran Anda akan diberitahukan lewat perusahaan langsung.
  4. Untuk mengisi tracer study, silakan klik menu Tracer study. Anda akan diarahkan ke halaman tracer study dengan kolom kosong yang dapat Anda isi. Setelah semuanya lengkap, klik Kirim. Di bawah tulisan “Kirim” terdapat informasi job fair Unpad tahun ini yang dapat Anda klik untuk mengetahui perusahaan apa saja yang mengikuti job fair Unpad.
  5. Untuk melihat pengumuman, silakan arahkan kursor Anda ke bagian pengumuman. Silakan pilih artikel pengumuman mana yang hendak Anda baca. Begitu pula dengan bagian Berita.
  6. Bagi perusahaan yang hendak bekerja sama dan bermitra dengan CDC Unpad, silakan menghubungi kontak CDC Unpad di Gedung Cisral Unpad lantai 4, Jln. Raya Bandung Sumedang KM 12, Jatinangor atau langsung ke kampus Unpad.

Kami harap informasi mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpad.ac.id dapat membantu Anda untuk segera mendapatkan posisi di perusahaan yang Anda inginkan. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat kepada para pembaca semua terima kasih selamat mencoba.