8 Cara Pendaftaran Online PTK Dikdin.Bkn.go.id 2024/2025


Dikdin.Bkn.go.id- 8 Cara Pendaftaran Online PTK Dikdin.Bkn.go.id 2024/2025 - Kemenpan saat ini membuka beberapa informasi mengenai pendaftaran khusus sekolah ikatan dinas melalui situs resmi dikdin.bkn.go.id merupakan website baru diluncurkan untuk melaksanakan kegiatan pendaftaran ikatan dinas terkait dengan hal tersebut ada sekitar 18 Perguruan Tinggi Kedinasan yang bisa diikuti oleh peserta, pakasanaan Pendaftaran dapat dilaksanakan melalui online untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

Melalui informasi ini kami akan memberikan informasi mengenai Pendaftaran Online dikdin.bkn.go.id sebagai salah satu central dari pelaksanakan pendaftaran online Perguruan Tinggi kedinasan, Kementarian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membuka 18 PTK secara langsung untuk bisa diikuti.



Keuntungan dari lowongan kerja PTK adalah mahasiswa yang dinyatakan lulus akan mendapatkan jaminan kerja dan setelah lulus akan langsung diangkat menjadi CPNS, untuk lulusan yang dibutuhkan SMA/SMK/MA sederajat jadi bisa mengikuti pendaftaran secara online tanpa persyaratan khusus karena sistem dari seleksi melalui tertulis.

Layaknya tes Ikatan Dinas akan ada tes ketat agar bisa lulus, pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas bagaimana cara mendaftaran dan apa saja fungsing dari situs Panselans.id, sebelum melanjutkan informasi tersebut disini kami akan memberikan beberapa informasi terkait dengan 18 Perguruan Tinggi Kedinasan yang membuka lowongan kerja untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

  1. Badan Pusat Statistik (STIS)
  2. Lembaga Sandi Negara (STSN)
  3. Kementerian Keuangan (PKN STAN)
  4. Kementerian Hukum dan HAM ( POLTEKIP dan POLTEKIM)
  5. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)
  6. Kementerian Dalam Negeri (IPDN)
  7. Kementerian Perhubungan 11 Politekni, Sekolah Tinggi, Akademi
  8. Badan Intelejen Negara (STIN)
Bagi yang berminat silahkan mengikuti ketentuan pendaftaran yang ada pada situs resmi dikdin.bkn.go.id, situs ini merupakan situs baru Kementarian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang sebelumnya masih menggunakan subdomain SSCN dikdin tahun ini sudah memisahkan diri tujuannya adalah agar pendaftaran bisa lebih fokus mengakses informasi secara lengkap ada beberapa cara untuk mendaftar PTK yang sedang membuka pendaftaran namun sebelum sampai pada informasi tersebut kami disini akan memberikan fungsi dari panel yang ada pada situs resmi dikdin.bkn.go.id.


Halaman Muka

Jika anda mengakses situs resmi dikdin.bkn.go.id maka akan tampil halaman muka dimana ini merupakan dasboard dari situs resmi pendaftaran PTK kemudian berisi informasi mengenai SK penetapan dan beberapa informasi mengenai Pembukaan Pendaftaran 18 PTK yang membuka rekrutmen biasanya infomasi penting lainnya juga akan diinfomrasikan pada halaman muka.


Alur Pendaftaran

Bagi kalian yang sudah memutuskan untuk mendaftaran salah satu PTK yang membuka pendaftaran dapat melihat alur pendaftaran dari masing masing Formasi yang telah dibuka kalian tinggal akses alur pendaftaran maka akan muncul informasi seperti persyaratan, cara mendaftar, dan proses sampai dengan selesai pada panel ini jika mengakses situs resmi dikdin.bkn.go.id


Jadwal

Untuk kalian yang belum mengetahui dan ingin memastikan kapan jadwal pendaftaran PTK dari pembukaan awal, tes dan tahapan lain sampai dengan selesai melalui panel ini berisi jadwal lengkap yang bisa diikuti oleh peserta dengan tujuan agar peserta dapat memastikan jadwal update yang sewaktu-waktu bisa berubah.


Formasi

Merupakan salah satu menu berisi formasi resmi pendaftaran perguruan tinggi kedinasan hal ini penting karena kita bisa melihat berapa yang dibutuhkan dan program studi apa saja yang dibuka agar bisa memilih proses pendaftaran tidak berlangsung lama jadi diharapkan peserta dengan sesegera mungkin melakukan pendaftaran melalui situs resmi dan pasti formasi yang anda pilih sudah dibuka sebelum mendaftar.


F.A.Q

Panel ini berisi mengenai pemberitahuan mengenai pendaftaran selanjutnya bagi yang membutuhkan dan dirasa ingin mengetahui pemberitahuan apa saja yang ada pada situs dikdin.bkn.go.id bisa melalui panel ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun ini merupakan sebagai informasi berisi menenai pemberitahuan saja jika tidak diperlukan bisa melewati tahap selanjutnya.


Undah

Menu ini digunakan peserta jika ingin melihat pengumuman persyaratan yang berupa dokumen yang bisa di download, panel ini penting untuk dikuti sesuai dengan ketetapan yang berlaku, semua pengumuman syaratan yang diberikan menpan ada disitus ini kalian bisa mendownload untuk melihat secara rinci mengenai syarat dan ketentuan pendaftaran Rekrutmen 8 PTK yang sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru.


Agar bisa mendaftar dari 18 PTK yang sedang membuka pendaftaran peserta dapat langsung memilih salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang tertera pada situs resmi dengan tujuan mampu mengikuti pendaftaran sebelum ditutup adapun cara pendaftaran Online Situs dikdin.bkn.go.id untuk lebih jelas berikut kami berikan tata cara pendaftaran yang bisa diikuti dari setiap PTK yang sedang membuka pendaftaran untuk lebih jelas berikut informasinya.


Cara Pendaftaran Badan Pusat Statistik (STIS)

Bagi kalian yang memilih PTK STIS untuk bisa mendaftar cukup mudah silahkan akses situs resmi dikdin.bkn.go.id kemudian pilih STIS dan baca persyaratan pendaftaran selanjutnya ikuti semua ketentuan pendaftaran dan lakukan registrsi sampai dengan selesai selain itu situs resmi www.stis.ac.id juga menjadi salah satu situs untuk melakukan pendaftaran lanjutan sesuai dengan petunjuk dari dikdin.bkn.go.id sebagai induk pendaftaran STIS.


Cara Pendaftaran Lembaga Sandi Negara (STSN)

Jika kalian memilih pendaftaran untuk STSN silahkan melakukan pendaftaran melalui situs resmi dikdin.bkn.go.id dengan memilih formasi STSN kemudian baca juga persyaratan untuk mengikuti pendaftaran jika memenuhi semua persyaratan disarankan untuk melakukan pendaftaran melalui situs tersebut sampai dengan selesai.


Cara Pendaftaran Kementerian Keuangan (PKN STAN)

Cara untuk melakukan pendaftaran PKN STAN tidak begitu berbeda sebagai salah satu PTK yang menjadi favorite setiap tahun kampus ini membuka pendaftaran mahasiswa baru ikatan dinas dibawah kementerian keuangan bagi siswa yang ingin mendaftar silahkan langsung melakukan pendaftaran melalui situs resmi dikdin.bkn.go.id kemudian selanjutnya melakukan pendaftaran melalui situs resmi  pmb.pknstan.ac.id sampai dengan selesai.


Cara Pendaftaran Kementerian Hukum dan HAM ( POLTEKIP dan POLTEKIM)

Sedangkan untuk peserta yang memilih kampus POLTEKIP dan POLTEKIM dapat mengikuti pendaftaran melalui situs remsi dikdin.bkn.go.id sebagai tahap awal pendaftaran jika sudah selesai silahkan melakukan registrasi melalui situs resmi  http://catar.kemenkumham.go.id agar proses pendaftaran bisa diselesaikan.


Cara Pendaftaran Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Pada dasarnya pendaftaran STMKG juga sama sebagai tahap awal pendaftaran dilakukan melalui situs resi dikdin.bkn.go.id kemudian setelah melakukan pendaftaran melalui laman tersebut siswa juga wajib mengisi formulir pendaftaran melalui situs resmi  stmkg.ac.id ikuti pendaftaran sampai dengan selesai.


Cara Pendaftaran Kementerian Dalam Negeri (IPDN)

Selain PKN STAN salah satu PTK favorite adalah IPDN kampus ini merupakan salah satu kampus ikatan dinas dibawah kementerian dalam negeri, saat ini juga melaksanakan pendaftaran sesuai dengan waktu yang telah ditentukan untuk bisa mendaftaran IPDN siswa harus melakukan pendaftaran melalui situs resmi dikdin.bkn.go.id kemudian mengisi permulir pendaftaran melalui situs http://spcp.ipdn.ac.id sampai dengan selesai.


Cara Pendaftaran Kementerian Perhubungan (STTD)

Urutan pendaftaran STTD adalah dilakukan melalui situs remsi dikdin.bkn.go.id kemudian jika sudah selesai dapat mengunjugi situs resmi www.sttd.ac.id dan dikdin.bkn.go.id untuk mengisi formulir pendaftaran ikuti semua proses sampai dengan selesai jadi anda akan diminat untuk mengikuti semua ketentuan sesuai dengan yang ada pada masing masing situs.



Cara Pendaftaran Badan Intelejen Negara (STIN)

Selanjutnya jika kalian mengikuti pendaftaran melalui situs resmi dari STIN proses pendaftaran tetap sama dilakukan awal pendaftaran melalui situs resmi dikdin.bkn.go.id kemudian jika sudah selesai maka peserta harus melakukan pendaftaran melalui situs www.stin.ac.id sebagai salah satu proses pengisian formulir pendaftaran STIN.

Pasti kalian bertanya-tanya mengapa ada banyak situs untuk melakukan pendaftaran PTK tersebut, jawabnya sederhana proses pendaftaran dipusatkan pada satu situs yaitu dikdin.bkn.go.id kemudian siswa wajib melakukan pendaftaran melalui situs tersebut dengan catatan mengikuti prosedur pendaftaran yang terlamir seperti berikut :
  1. Buka portal dikdin.bkn.go.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada.
  2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, Nomor Kartu Keluarga, dan Kode di layar (captcha) dengan benar.
  3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar.
  4. Akan terbuka halaman pemberitahuan "Registrasi Berhasil" dan akan terunduh otomatis lembaran/"struk" bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak/print dan berkas/"file" nya.
  5. PERHATIAN !! Harap membaca semua penjelasan di layar dengan cermat dan teliti.

Setelah melakukan pendaftaran melalui situs dikdin.bkn.go.id pendaftaran belum selesai anda akan mendapatkan login untuk mengisi formulir pendaftaran dari 18 PTK yang dibuka kemudian silahkan kunjungi situs masing-masing pendaftaran yang dipih dari Perguruan Tinggi Kedinasan itulah sebabnya ada dua situs pendaftaran.

jika kalian pernah mengikuti tes CPNS tentu proses ini tidak jauh berbeda pendaftaran awal Panselanas.id kemudian kedua melalui situs resmi masing-masing PTK untuk mengisi formulir jadi sudah jelas admin kira mengapa ada dua situs resmi untuk melakukan pendaftaran 18 PTK semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua terima kasih.