Pengumuman Hasil Kelulusan SMMPTN Barat 2021/2022

Info Penting CPNS

Pengumuman Hasil Kelulusan SMMPTN Barat 2021/2022 - SMMPTN Barat adalah seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri wilayah barat diikuti sekitar belasan kampus PTN ternama, jalur seleksi ini bisa diikuti secara tertulis dengan cara awal mendaftar secara online. Hanya saja untuk kesempatan kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut karena fokus kita akan memberikan informasi bagaimana cara cek pengumuman SMMPTN Barat.

Melalui situs resmi SMMPTN Barat setiap peserta dapat melakukan pengecekan pengumuman dilaksanakan sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan, meski jalur ini belum lama dibuka tetapi peminat jalur ini cukup tinggi dan selalu banyak. Jalur Mandiri Bersama yang bisa diikuti secara umum.

 



Setelah melewati proses seleksi yang panjang kini tiba saat yang dinanti yaitu pengumuman akhir, sekedar informasi tambahan ada beberapa belas PTN yang tergabung dalam jalur masuk ini dan banyak di dominasi oleh kampus yang barada di bagian Sumatera Barat dan sisanya tersebar di wilayah yang berdekatan lintas provinsi. 

Hanya kita tidak pernah tau kedepan akan seperti apa, bisa jadi jalur masuk ini akan berubah atau ditutup dan digantikan dengan yang baru, atau malah bisa bertahan sampai seterusnya. Jalur Seleksi PTN selalu mengalami pembaruan setiap tahun. Yang pasti tahun ini masih tetap ada dan dibuka secara umum siapa saja bisa mengikuti pendaftaran jalur ini dengan catata menenuhi persyaratan pendaftaran, berikut PTN yang tergabung jalur masuk SMMPTN.

 

PTN

  1. UNSYIAH. 
  2. UNTIRTA. 
  3. UNIB. UNJA. 
  4. ISI Padangpanjang. 
  5. UPR. 
  6. UNIMAL. 
  7. UMRAH. 
  8. UBB. 
  9. UTU.
  10. ITERA.
  11. ISBI ACEH. 
  12. UNSAM. 
  13. UNRI. 
  14. UNSIL.


Setelah mengikuti tes yang panjang, untuk memastikan hasil SMMPTN Barat dapat melakukan pengecekan melalui website resmi, untuk lebih jelas berikut informasi mengenai Pengumuman Hasil Kelulusan SMMPTN Barat :


SMMPTN Barat 

  1. Kunjungi situs resmi https://pengumuman.smmptnbarat.id/ 
  2. Masukan Nomor Ujian 
  3. Masukan Tanggal Lahir
  4. Klik Lihat Seleksi
  5. Selamat Bagi yang dinyatakan lulus dapat melanjutkan proses pendaftaran ulang.
  6. Menyerahkan berkas pendaftaran ulang.
  7. Verifikasi ke PTN tempat lulus


Masukan data peserta yang ada seperti nomor dan tanggal lahir kemudian nantinya akan diarahkan ke website resmi SMMPTN silahkan lakukan pengecekan seperti yang sudah dijelaskan.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 

Semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat dan kami tidak lupa doakan semoga siswa/i yang ikut mendaftar jalur ini bisa lulus dan kuliah di kampus impian. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan jika terdapat pembaruan terkait pengumuman SMMPTN akan kami update.