Cara Pendaftaran Polbangtan Bogor 2023/2024

Info Penting CPNS

Cara Pendaftaran Polbangtan Bogor 2023/2024 - Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang menyediakan pendidikan dan pelatihan bagi para penyuluh pertanian. Polbantan Bogor berfokus pada pengembangan dan peningkatan kompetensi para penyuluh pertanian agar dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat pertanian di seluruh Indonesia. Polbantan Bogor berada di Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia. 
 
Fokus utama Polbangtan Bogor adalah menyediakan pendidikan dan pelatihan bagi para penyuluh pertanian. Memiliki program studi yang khusus dikembangkan untuk mengembangkan kompetensi para penyuluh pertanian, sehingga mereka dapat memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat pertanian di seluruh Indonesia. Melalui pendidikan dan pelatihan yang disediakan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyuluh pertanian dan memberikan sumbangsih bagi pembangunan pertanian di Indonesia. 


 
Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor adalah sebuah institusi pendidikan tinggi yang menyediakan pendidikan dan pelatihan bagi para penyuluh pertanian. Polbangtan Bogor memiliki beberapa kelebihan, diantaranya:
  1. Memiliki program studi yang khusus mengembangkan kompetensi para penyuluh pertanian. Hal ini menjadikan sebagai institusi pendidikan yang ideal bagi para calon penyuluh pertanian.
  2. Memiliki fasilitas dan peralatan pendidikan yang memadai, sehingga para mahasiswa dapat belajar dengan nyaman dan efektif.
  3. Memiliki dosen yang berkualitas dan berpengalaman, sehingga para mahasiswa akan mendapatkan bimbingan dan arahan yang baik dalam mengembangkan kompetensi mereka.
  4. Memiliki kerja sama dengan berbagai institusi terkait, sehingga para mahasiswa dapat mendapatkan kesempatan untuk magang atau bekerja sama dalam berbagai proyek.

 

Persyaratan Umum 

  • Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Asing (WNA) yang dilengkapi bukti kewarganegaraan 
  • Pas Foto 
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Memiliki Ijasah SMA/SMK/MA sederajat

Terdapat 5 jalur masuk Polbangtan Bogor jalur masuk umum, undangan, kerjasama, tugas belajar khusus untuk PNS, undangan dan prestasi olahraga dan seni. untuk persyaratan dari masing-masing jalur masuk dapat dicek melalui link berkut https://pmb.polbangtan-bogor.ac.id/persyaratan

Proses Pendaftaran

  1. Mendaftar melalui https://pmb.polbangtan-bogor.ac.id pilih menu daftar/login
  2. Registrasi dan isi form online
  3. Pilih jalur masuk yang akan diikuti
  4. isi biodata lengkap
  5. NIK dan NISN serta data lainnya hingga selesai.
  6. Setelah selesai klik menu Registrasi
  7. Kompirmasi pendaftaran melalui email
  8. Login kembali
  9. Masukan email dan password yang sudah dibuat
  10. Lengkapi biodata, data pendidikan dan data singkat orang tua
  11. Upload dokumen persyarata
  12. Kirim berkas
  13. Ikuti proses seleksi

Untuk proses pendaftaran lebih lanjut peserta dapat langsung mendaftar melalui link yang sudah disebutkan, pastikan semua persyaratan lengkap sesuai dengan jalur masuk yang dipilih, sebelum mendaftar sebaiknya mengecek terlebih dahulu biaya kuliah jika nanti lulus, terdapat biaya yang harus dibayar setelah lulus sebesar 4.5 juta untuk seragam yang bisa dibayar tunai maupun diangsur. Untuk lebih jelas lihat keterangan pengumuman pendaftaran ulang.

Demikian informasi yang bisa admin berikan semoga bermanfaat, jangan lupa untuk terus update informasi pendaftaran lainnya. Perlu diingat semua biaya perkuliahan hanya dibayar melalui bank kampus dengan atas nama Polbangtan Bogor. Panitia tidak pernah meminta biaya lain diluar dari yang sudah ditetapkan oleh kementerian pertanian.