Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Unpar.ac.id 2017/2018

CDC.UNPAR.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unpar.ac.id Dengan membentuk sebuah pusat pengembangan karir yang bernama CDC UNPAR, Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) yang merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia telah memberikan sebuah wadah untuk membantu para alumninya dalam menggapai pekerjaan yang diinginkan.

Bukan hanya untuk para alumni-nya saja, karena dengan mengetahui cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpar.ac.id, baik alumni UNPAR maupun masyarakat umum dapat memanfaatkan layananan ini. Berikut akan kami paparkan cara pendaftaran lowongan kerja untuk memudahkan anda dalam melakukan pendaftaran.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unpar.ac.id: CDC UNPAR

Career Development Center Universitas Parahyangan atau juga disebut CDC UNPAR merupakan pusat pengembangan karir yang dibentuk pada tahun 2013 dan mulai aktif tepatnya pada tanggal 1 Juli 2013. Tujuan utama dibentuknya CDC adalah memberikan pengetahuan yang aplikatif kepada para mahasiswa sehingga mereka siap untuk terjun di dunia kerja yang penuh tantangan, serta menfasilitasi para lulusannya baik yang ingin bekerja maupun melanjutkan pendidikannya.

Sebagai penyedia sarana dan prasarana, CDC UNPAR memiliki beberapa fasilitas yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berikut fasilitas yang ada pada CDC UNPAR:


Language Center

Dengan adanya Language center para anggota dapat mengikuti kegiatan yang dapat mengembangkan kemampuan bahasa asing seperti:
  1. Mengikuti beberapa kursus bahasa asing yaitu kursus TOEFL preparation, kursus bahasa mandarin, bahasa jerman serta bahasa jepang.
  2. Mengikuti tes bahasa yang setara dengan TOEFL
  3. Melakukan pendaftaran serta mendapat pelatihan iBT TOEFL
  4. Serta mengikuti program sertifikasi guru BIPA level 1

Career Center

Layanan ini mengadakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan dunia kerja, yaitu:


1. Career Workshop Plus

Career Workshop Plus dilakukan selama 3 hari dua malam di luar kampus UNPAR. Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk berdiskusi tentang dunia kerja, dari mulai proses seleksi kerja hingga mulai masuk kerja.


2. Program Career Planning

Tujuan dari Program Career Planing adalah untuk mengenali potensi diri. Dalam kegiatan ini mahasiswa juga dapat mengikuti psikotest bersertifikat.


3. Internship Guidance Class

Merupakan bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin magang di perusahaan- perusahaan yang bekerja sama dengan pusat pengembangan karir.


4. Job Preparation Class

Kegiatan yang berdurasi selama 6(enam) bulan ini merupakan kelas persiapan sebelum memasuki dunia kerja yang diikuti oleh mahasiswa di atas semester 6(enam).


5. Psikotes dan Konseling Karir

Mahasiswa mendapatkan layanan psikotes dan konseling karir secara gratis di pusat pengembangan karir. Dengan adanya layanan ini anggota berhak untuk melakukan konsultasi tentang karir yang akan dipilih nanti.


6. UNPAR Career Expo & Seminar

Pusat pengembangan karir UNPAR selalu mengadakan serangkaian seminar, career expo, dan rekrutmen yang diikuti oleh berbagai instansi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi mahasiswa dan alumni UNPAR maupun masyarakat umum yang ingin mengikuti kegiatan ini.


C. Tax Center

Menyadari akan pentingnya pemahaman tentang pajak dalam dunia kerja, CDC UNPAR menyediakan Tax Center yang memberikan pelatihan- pelatihan:


1. Pelatihan Brevet Pajak A dan B Terpadu

Pelatihan yang dapat diikuti oleh semua kalangan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang peduli akan hak dan kewajibannya di bidang perpajakan, dengan durasi pelatihan selama 3 bulan.


2. Konsultasi Pajak

Tax Center membuka layanan gratis konsultasi pengisian SPT PPh Orang Pribadi dan Badan untuk para mahasiswa dan alumni UNPAR serta masyaratak umum yang ingin dapat mengisi SPT dengan baik, benar, dan lengkap.


3. Seminar dan Kuliah Umum

Seminar- seminar tentang dunia kerja diadakan secara regular dengan tujuan untuk menambah wawasan mahasiswa tentang dunia kerja secara spesifik yang tidak diperoleh di bangku kuliah.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unpar.ac.id: Persyaratan Membership


Mahasiswa UNPAR

Pusat Pengembangan Karir UNPAR memberikan pelayanan khusus bagi mahasiswa dan alumni-nya dengan:
  1. Pembebasan biaya administrasi pada saat mendaftar
  2. Masa berlaku seumur hidup bagi mahasiswa dan alumni UNPAR
  3. Setelah akun aktif tidak diharuskan untuk melakukan perpanjangan dan dapat mengakses akun setiap waktu.

Mahasiswa non UNPAR/Umum

Mahasiswa non UNPAR dan umum dapat menjadi anggota CDC UNPAR dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Membayar biaya keanggotaan sebesar Rp 30.000
  2. Masa keanggotaan ini berlaku selama 6(enam) bulan, setelah 6 bulan akun akan ditutup.
  3. Apabila anda ingin melakukan perpanjangan anda dapat melakukan pendaftaran kembali dan dikenakan biaya keanggotaan yang sama seperti sebelumnya.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unpar.ac.id: Pendaftaran Membership

1. Cara Pendaftaran Untuk Mahasiswa UNPAR
  • Klik register here bagi untuk melakukan pendaftaran
  • Setelah memilih register here akan muncul formulir registrasi
  • Pilih UNPAR dalam pilihan universitas
  • Setelah UNPAR terpilih akan muncuk kolom NPM. Isi NPM anda pada kolom tersebut maka secara otomatis data diri anda akan terisi.
  • Pilih program studi anda dengan cara mengetik pada kolom search(pencarian).
  • Masukan alamat email beserta password
  • Pastikan semua kolom telah terisi dengan benar dan lengkap lalu klik register untuk mendaftarkan akun anda.
  • Cek kotak masuk email anda setelah anda berhasil melakukan pendaftaran untuk melakukan validasi. Apabila tidak ada email aktivasi anda bisa cek di kotak spam.
  • Buka email tersebut dan klik url yang anda terima untuk melakukan aktivasi akun
  • Jika anda berhasil melakukan aktivasi maka anda akan kembali ke menu awal


2. Cara Pendaftaran Untuk Umum
  • Klik register untuk pendaftaran, kemudian akan muncul formulir registrasi.
  • Isi semua kolom yang tersedia
  • Saat mengisi nama universitas akan ada tambahan kolom tambahan identitas dan anda bisa mengisi dengan menggunakan KTP atau SIM
  • Klik registrasi setelah semua kolom telah terisi dengan benar
  • Buka email anda dan periksa kotak masuk untuk melakukan validasi. Apabila tidak ada email aktivasi anda bisa cek di kotak spam.
  • Buka email tersebut dan klik url yang anda terima untuk melakukan aktivasi akun.
  • Untuk melakukan pembayaran, saat ini hanya dapat dilakukan secara tunai dengan  datang langsung ke UNPAR Career Expo dan membawa tiket yang bisa anda cetak setelah berhasil log in.

Dengan mengikuti cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unpar.ac.id di atas sekarang anda berkesempatan untuk menjadi anggota dan mendapatkan berbagai layanan yang ada di Career Developing Center UNPAR. Untuk bisa melakukan apply anda harus mengikuti semua kentuan yang berlaku.

Jika dilihat secara jelas CDC UNPAR memiliki kesamaan dengan penerimaan pada umumnya yaitu melalui online, keuntungan online adalah tidak terbatas oleh ruang dan waktu semua ketentuan berkaitan dengan hal tersebut bisa dilihat secara jelas melalui informasi ini, semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update mengenai CDC UNPAR lainnya terima kasih selamat mencoba.
Sekolah Pramugari