Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNESA 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNESA 2024/2025 - Mencari lowongan pekerjaan merupakan kegiatan yang sangat lumrah dilakukan oleh mereka yang ingin mendapatkan pekerjaan apalagi bagi mereka yang baru lulus. Maka tidak heran bila hampir seluruh universitas di Indonesia mendirikan lembaga bursa kerja khusus  bagi para alumni-nya.

Salah satunya adalah Fakultas Bahasa dan Sastra UNESA(Universitas Negeri Semarang). Berikut akan kami jelaskan tentang cara pendaftaran lowongan kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ yang merupakan website FBS UNESA. Website ini memuat berbagai informasi dan salah satunya tentang lowongan kerja dan tata cara pendaftaranya.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ :  Tentang FBS UNESA

FBS UNESA merupakan salah satu fakultas yang ada di universitas negeri semarang . Fakultas yang  bervisi unggul dalam kependidikan bahasa dan seni serta unggul dalam keilmuan bahasa dan seni ini memiliki beberapa misi yang salah satunya adalah meningkatkan sarana dan prasarana yang Meningkatan mutu dan bersumber pada  pada eco kampus dan sistem cyber kampus.

Dan dalam mewujudkan misi ini FBS UNESA berusaha memberikan sarana berupa bursa kerja yang diharapkan dapat membantu para alumni dan mahasiswa fakultas tersebut pada khususnya dalam kehidupa karir mereka. Bursa kerja FBS UNESA merupakan layanan yang sayang bila dilewatkan oleh para alumni atau mahasiswa karena banyaknya layanan yang dapat menunjang karir mereka. Berikut beberapa keuntungan yang diperoleh bila anda bergabung menjadi anggota bursa kerja FBS UNESA:


1. Peluang memperoleh pekerjaan lebih besar

Meskipun bekerja atau tidaknya seseorang tergantung dari diri mereka sendiri, tapi dengan adanya bursa kerja peluang memperoleh pekerjaan akan semakin besar karena berbagai info lowongan kerja yang cukup beragam.


2. Kemudahan informasi

Dengan bergabung bersama bursa kerja para anggota bisa mendapat berbagai informasi yang menunjang karir mereka. Seperti informasi pelatihan kerja yang sering diadakan oleh bursa kerja, informasi magang di perusahaan-perusahaan tertentu dan yang pastinya informasi lowongan kerja yang detail dan selalu terbarukan.


3. Pelatihan kerja

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya akan pelatihan kerja yang diselenggarakan oleh bursa kerja, maka sebagai anggota anda bisa menikmati fasillitas tersebut secara gratis.


4. Memperoleh bimbingan konseling akan karir yang diingingkan

Sebagai fresh graduate mungkin banyak yang merasa masih bingung tentang karir apa yang akan ditempuh selanjutnya. Dengan bursa kerja anda bisa mengkonsultasikan keinginan anda pada mereka dan kemudian akan diberi konseling tentang apa saja yang baiknya anda lakukan.


5. Job fair

Ini adalah kegiatan yang paling banyak ditunggu oleh para pencari kerja dan merupakan keuntungan bagi anggota karena bursa kerja sering kali mengadakan job fair secara rutin. Selain job fair yang ditujukan untuk umum bursa kerja juga akan melakukan perekrutan kerja yang dilakukan khusus untuk para alumni UNESA.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ : Cara Pendaftaran Menjadi Anggota

Untuk mejadi anggota bursa kerja FBS unesa anda bisa mendaftarkan diri anda dengan cara langsung datang ke kantor bursa kerja maupun mendaftarkan diri anda melalui website https://careercenter.unesa.ac.id/ . untuk lebih jelasnya berikut cara pendaftaran anggota bursa kerja FBS UNESA:


1. Pendaftaran Langsung

Untuk pendaftaran ini anda bisa langsung datang ke kantor bursa kerja dan nantinya akan diberikan penjelasan oleh petugas tentang proses pendaftarannya. Tapi perlu diketahui bahwa bila anda bukan alumni dari UNESA, anda akan dikenakan biaya administrasi sedangkan untuk alumni dapat menjadi anggota secara gratis. Sebagai gambaran berikut kami rangkum langkah-langkah melakukan pendaftaran secara langsung:

  • Sebelum anda mendatangi kantor bursa kerja pastikan anda telah mengtahui lokasinya. Informasi alamat bursa kerja dapat anda peroleh di website https://careercenter.unesa.ac.id/
  • Persiapkan berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pendaftaran yaitu KTP(Kartu Tanda Penduduk)
  • Tanyakan kepada petugas bursa kerja tentang hal-hal mengenai keanggotaan bursa kerja, biasanya petugas akan memberikan formulir yang harus diisi.
  • Isi formulir dengan lengkap dan benar kemudian serahkan pada petugas. Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa layanan ini berbayar apabila anda bukan alumni UNESA.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk yang diberikan
  • Petugas akan melakukan aktivasi keanggotaan anda bila anda telah melakukan pembayaran

2. Pendaftaran Sistem Online

Bila anda sangat sibuk anda bisa melakukan pendaftaran secara online dengan cara:
  • Buka website https://careercenter.unesa.ac.id/
  • Klik menu register yang terdapat pada pojok kanan atas bersebelahan dengan menu log in
  • Setelah memilih menu register anda akan ada formulir data diri yang harus anda isi secara lengkap
  • Klik daftar bila anda yakin telah mengisi data yang diminta dengan benar
  • Tunggu beberapa saat sampai anda mendapatkan link aktivasi
  • Cek kotak masuk email anda, apabila anda belum mendapat link aktivasi cobalah cek kotak spam anda
  • Klik link aktivasi yang telah anda terima dan ikuti petunjuk selanjutnaya hingga anda sukses melakukan registrasi

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ : Memperoleh Informasi

Dengan membuka website unesa.ac.id kita akan memperole berbagai informasi mengenai fbs unesa. Berikut penjelasan mengenai website tersebut :

1. Menu navigasi

Ada beberapa menu navigasi yang terdapat pada beranda utama seperti menu profil, visi dan misi, beasiswa hingga menu bursa kerja. Menu- menu ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung untuk memperoleh informasi yang diinginkan.

2. Artikel- artikel

Selain menu navigasi, terdapat pula berbagai artikel bermanfaat baik yang berhubungan dengan akademik maupun artikel yang berhubungan tentang dunia kerja.

3. Lowongan Kerja

Untuk mendapatkan informasi lowongn kerja silahkan pilih menu bursa kerja. Di dalam menu tersebut terdapat daftar-daftar lowongan kerja yang mungkin sesuai dengan keinginan anda.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ : Mendaftar Pekerjaan

Sebelumnya telah dijelaskan tentang menu bursa kerja yang berisi tentang lowongan kerja dan kali ini akan kami jelaskan cara menggunakan menu tersebut:
fbs.
  1. Setelah masuk pada menu bursa kerja anda akan mendapati beberapa list lowongan kerja. Klik salah satu list untuk melihat detail lowongannya.
  2. Dengan memilih detail lowongan, informasi yang anda dapatkan tentunya  lebih lengkap. Apabila anda ingin mengunduh info lowongan tersebut anda bisa klik tautan unduh yang ada dibagian bawah artikel.
  3. Anda juga bisa membagai info lowongan kerja tersebut kepada rekan anda dengan memanfaatkan fitur berbagi yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  4. Untuk melakukan pendaftaran anda harus menyiapka cv serta berkas pendukung lainnya dalam bentuk soft copy yang kemudian dikirim ke alamat email yang tertera di setiap info lowongan pekerjaan.

Demikian cara pendaftaran lowongan kerja https://careercenter.unesa.ac.id/ yang diharapkan dapat membantu anda dalam memperoleh pekerjaan yang diinginkan. Sukses selalu untuk anda. Semoga informasi yang sudah diberikan tadi bisa membantu anda dalam mencari lapangan pekerjaan terutama bagi yang belum bekerja sampai saat ini sesuai dengan ketentuan tersebut.

Untuk bisa apply anda harus mengunjungi situs resmi kemudian mengikuti semua ketentuan yang berlaku hingga selesai, ada beberapa cara pertama melalui cara langsung dan melalui online semua yang dirincikan akan tetap sama hasilnya jika dilihat secara jelas dan pasti, itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan semoga bisa membantu.