Cara Cetak Nomor Ujian SSCN.BKN.go.id 2017/2018

Cara Cetak Online Nomor Ujian CPNS SSCN.BKN.go.id2017/2018  berikut Cara Cetak Kartu Pendaftaran SSCN.BKN.go.id Pengumuman Administrasi Seleksi dari dua institusi kementerian akan diumumkan pada waktu dekat, meski pengumuman sudah sesuai dengan jadwal namun beberapa kendala teknis masih dijumpai, sebut saja seperti permasalahan down situs, lantas apa yang salah, mengapa hal itu bisa terjadi web sekelesa Menpan, BKN, KemenkumHAM dan Mahkamah Agus ikut tumbang. Jika dilihat secara rinci terdapat lebih dari 1 juta peserta yang ikut mendaftar. Berikut tambahan informasi Pendaftaran Online CPNS Sscn.Bkn.go.id 61 Institusi Pemerintah. Ayo buruan ikuti tanggal 11-25 September mulai dibuka.

Sementara kuota yang akan diterima hanya berkisar diangka 19 rb lebih kurang, jadi tidak sampai dari 1 Persen yang akan diterima, banyaknya pelamar yang mengakses situs resmi CPNS menjadi salah satu penyebab situs lumpuh total. Antusias yang besar membuat para pelamar tidak sabar untuk mengakses dan cek apakah lulus seleksi administrasi atau tidak, bahkan menurut laporan dari netizen yang sekaligus menjadi salah satu peserta.

Cara Cetak Online Nomor Ujian CPNS SSCN.BKN.go.id2017/2018


Mereka bahkan rela tidak tidur dari malam sebelum pengumuman dengan harapan bisa cek sesegera mungkin, namun sejak diumumkan pada tanggal 5 September situs seperti sscn.bkn.go.id langsung tidak bisa diakses, bahkan situs lainnya seperti cpns.kemenkumham.go.id dan menpan.go.id serta mahkamahagung.go.id ikut down. Hal ini diakibatkan situs tidak dapat menampung beban pelamar.

Apalagi rata-rata pelamar menghabiskan 5-10 mb jika dihitung dan dikali 1 juta peserta artinya diperlukan server sangat besar untuk menampung peserta, apabila ada 1 juta pengguna secara bersamaan mengakses situs yang sama akan terjadi over kapasitas yang membuat situs tidak akan bisa diakses lagi. Nampaknya pemerintah dalam hal ini harus bekerjasama dengan BUMN untuk mengatasinya.

Tidak cukup dengan Kominfo saja, mungkin membutuhkan kerjasama dengan Telkom agar dapat memberikan server yang besar untuk menampung jumlah visitor lebih dari 1 juta pengunjung. Apabila satu situs tidak bisa diakses maka para pelamar akan mencari situs-situs yang lain untuk segera mencari informasi, akibatnya situs terkait ikut down juga.

Perlu waktu yang cukup lama untuk membuat situs kembali normal, jika dilihat dari kendala semacam ini bisa jadi akan tertunda untuk pengumuman seleksi administrasi, namun dalam waktu dekat akan segera selesai. Nah muncul pertanyaan apa yang harus dilakukan setelah lulus. Jika anda sudah mengetahui hasil dan dinyatakan lulus.

Perlanan belum selesai karena anda harus mencetak kembali nomor peserta tes secara online untuk situs cetak kartu peserta tes CPNS masih tetap saa yaitu melalui sscn.bkn.go.id, sebelumnya pelamar sudah melakukan cetak kartu peserta yang sudah dilakukan melalui online, nah cara yang sama bisa dilakukan jika anda ingin mencetak ulang setelah dinyatakan lulus.

Hal ini dibutuhkan untuk mengkompirmasi data anda bahwa memang benar sudah lulus, sayangnya tidak sedikit dari kita yang kebingungan karena lupa cara cetak ulang kartu peserta, untuk kalian yang sudah tau pengumuman seleksi administrasi ikuti petunjuk Cara Cetak Nomor Tes CPNS Secara Online simak selengkapnya dibawah ini :


Login 

Silahkan lakukan login melalui situs sscn.bkn.go.id kemudian pilih panel login untuk login anda cukup masukan NIK terdaftar dan password yang sudah anda buat saat pendaftaran, apabila lupa bisa menggunakan fasilitas lupa password, pastikan anda sudah berhasil login sempurna untuk melanjutkan tahap berikutnya.


Form Pelamar

Anda tidak perlu lagi melakukan registrasi atau pengisian data ulang cukup kembali ke menu form pendaftaran kemudian pilih instansi yang anda daftar baik itu KemenkumHAM ataupun Mahkamah Agung kemudian klik cek akan tampil data anda pada bagian itu anda bisa melakukan cetak.


Dokumen.

Apabila informasi yang sudah anda akses tampil pada bagian biodata atua dokumen biasa atau history pendaftaran anda bisa melihat pada ujung kanan ada tanda print atau donwload, apabila anda klik salah satu akan terdonwload secara otomatis kemudian anda tinggal cetak kartu yang baru.


History Pendaftaran.

Seperti yang telah saya jelaskan untuk mengetahui kartu nomor peserta yang harus dicetak silahkan menuju history pendaftaran kemudian ada beberapa file dokumen pendaftaran caranya cukup mudah tinggal donwload dan print sama seperti anda melakukan pendaftaran CPNS sebelumnya.


Cek Lokasi dan Jadwal Tes CPNS.

Dari data kartu peserta yang perlu diperhatikan adalah mengakses dan memperhatikan dimana lokasi tempat tes anda dilakukan sesuai jadwal anda dapat melakukan pengecekan nomor peserta yang tertempel pada lokasi tes satu hari sebelum tes atau pagi harinya sebelum tes. Sampai pada proses ini anda tinggal menunggu jadwal tes sesuai yang tertera pada kartu peserta.


Log Out.

Permasalahan Log Out atau keluar dari login memang masalah sepele namun banyak dari teman-teman kita yang lupa melakukannya, untuk menghindari bocornya informasi anda pastikan melakukan log out sebelum meninggalkan PC, terutama bagi yang mengakses PC Publik.


Kembali Lagi untuk Cek Pengumuman Akhir.

Perjuangan memag sudah selesai anda harus kembali lagi setelah proses seleksi dilakasanakan karena menurut jadwal pengumuman akhir akan dilakukan melalui online juga pasti akan kembali namun tidak sekarang. Pastikan anda mengikuti tes dengan baik agar menghasilkan yang terbaik.


Perlu diingat bahwa proses tidak akan pernah menghianati hasil oleh sebab itu jangan pernah berkecil hati meski sedikit tentu tetap akan ada harapan untuk bisa lulus, kami doakan untuk para pembaca setiap web pendaftaran.net supaya lulus 100 % amin terutama mereka yang sedang membaca artikel ini. amin. Apa yang telah kami sampaikan diatas merupakan tata cara cetak nomor ujian tes secara online semoga bermafaat.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan bahwa proses cetak kartu peserta sama dengan cetak kartu peserta pada saat pendaftaran, bedanya mereka yang sudah dinyatakan lulus administrasi harus kembali mencetak kartu peserta. Kendala lain yang sering dihadapi seperti down akan menjadi pemandangan biasa, tidak perlu bingung jika terjadi cukup menunggu sampai situs kembali normal. Selamat mencoba.
Sekolah Pramugari