Cara Pendaftaran Online PPDB Kab IndragiriHulu 2017/2018

Indragirihulu.siap-ppdb.com - Cara Pendaftaran Online PPDB Kabupaten IndragiriHulu 2017/2018 untuk Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Dengan Hasil Yang Akurat Perkembangan teknologi membawa semua hal menjadi lebih mudah dan juga sederhana. Salah satunya untuk tata cara pendaftaran PPDB Online yang saat ini bisa dimanfaatkan oleh siswa, mahasiswa ataupun elemen masyarakat lainnya yang membutuhkan berbagai jenis  mengenai pendaftaran menijadi peserta didik baru. Dengan melakukan pendaftaran PPDB melalui online ini, peserta didik baru akan lebih mudah dengan menggunakan sistem yang telah disediakan. 

Bagaimana? Apakah Anda juga ingin memanfaatkan sistem online tersebut? Dengan mengetahui tata cara untuk melakukan pendaftaran PPDB Online tadi, Anda tak perlu bersusah payah melakukan antrian panjang yang tentunya sangat melelahnya. Dengan menggunakan sistem online ini, Anda hanya perlu menyentuh layar smartphone maupun di depan laptop untuk melakukan pendaftaran.

Cara Pendaftaran Online PPDB Kab IndragiriHulu 2017/2018

Tentunya dengan metode atau sistem online ada banyak perubahan yang bisa dirasakan. Salah satunya, jika dahulu kita harus pergi ke sekolah terkait namun saat ini, Anda tidak perlu mengalaminya lagi. Karena sudah ada sistem PPDB online yang akan membantu Anda. Masalah lalu untuk pendaftaran PPDB anak memang cukup menarik dan tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang telah mengalaminya. 

Yang mana seseorang harus anti panjang, kadang-kadang bisa juga kehabisan formulir pendaftaran. Selain itu, peserta didik baru juga haru desak-desakan agar mendapatkan formulir yang menentukan masa depan mereka. Bagi orang tua yang akan mengantarkan anaknya, tentunya juga harus minta izin kerja agar bsia mendaftarkan anaknya ke sekolah yang baru. Namun masalah ini sudah berakhir saat ini. Karena sudah mulai berevolusi menjadi tata cara pendaftaran PPDB Online yang tentunya akan memudahkan peserta didik baru dan juga orang tua.

Dengan adanya, tata cara pendaftaran PPDB Online ini, orang tua dan juga peserta didik baru hanya lakukan hanya menggunakan gadget ataupun laptop yang memiliki koneksi internet. Namun bagi orang tua yang belum paham mengenai tata cara pendaftaran ini tentunya akan mengaklami kesulitan. Sehingga wajar saja, banyak orang tua yang malah  merasa kesulitan dengan adanya pendaftaran PPDB online ini. 

Nah, bagi Anda yang merasa bingung ataupun sebagainya, tidak usah khawatir lagi. Karena saat ini kita akan membahasnya sedetail mungkin. Sebenarnya, tata cara untuk pendaftaran PPDB Online dibagi menjadi beberapa rangkaian. Walaupun dibagi menjadi beberapa bagian, Anda tidak perlu khawatir, karena proses pendaftarannya sangat mudah dan sederhana. Salah satu rangkaian tersebut adalah pra pendaftaran peserta didik baru online, alur pendaftaran, persyaratan PPDB Online, proses pendaftaran PPDB Online, verifikasi hingga proses pengumuman hasil seleksi. Semua rangkaian tersebut akan diberikan melalui online melalui website https://indragirihulu.siap-ppdb.com.

Pada dasarnya, tata cara pendaftaran PPDB Online hampir sama dengan pendaftaran peserta didik melalui cara offline. Yang membedakannya hanya melalui media yang digunakan saja. Yang mana dengan pendaftaran PPDB Online, peserta didik baru menggunakan internet sebagai media pendaftaran. Sedangkan, pendaftaran PPDB offline langsung menuju sekolah tujuan. Pendafaran PPDB online bisa diakses melalui website resmi PPDB online maupun  https://indragirihulu.siap-ppdb.com

Setelah itu, peserta didik baru harus melakukan proses pra pendaftaran yang sudah dijelaskan pada lampiran SIAP PPDB online. Pra pendaftaran ini meliputi lulusan tahun dan lintas wilayah. Setelah melakukan proses pra pendaftaran, selanjutnya akan memasuki proses verifikasi pra pendaftaran tersebut. Untuk melakukan verfikasi ini, peserta didik baru harus melengkapi terlebih dahulu syarat-syarat yang sudah ditentukan. Syarat-syarat ini merupakan salah satu faktor penentu kelayanan peserta pada saat melakukan tata cara pendaftaran PPDB Online. 

Syarat-syarat yang dimaksud meliputi surat keterangan mutasi kerja orang tua, keterangan domisili, raport asli dan juga fotocopy legalisir, surat keterangan lulus dan juga daftar nilai raport yang dimiliki oleh peserta didik yang bersangkutan. Setelah menyelesaikan pra pendaftaran dan telah mendaftar SIAP PPDB Online melalui website http://indragirihulu.siap-ppdb.com, peserta didik baru bisa memilih tujuan pendaftaran yang diinginkan.

Kemudian setelah itu, peserta didik baru bisa memilih apa jenjang pendidikan yang nantinya akan diikuti, seperti SD, SMP dan SMA. Pemilihan jenjang pendidikan ini akan ada pada lampiran daerah tujuan peserta didik baru. Setelah itu, ikuti tata cara pendaftaran PPDB Online selanjutnya. Peserta didik baru juga harus melampirkan beberapa dokumen seperti ijazah, surat keterangan hasil ujian dan sebagainya. Setelah menyelesaikan persyaratan tersebut, peserta didik baru harus mengisikan beberapa data yang ada pada formulir peserta didik baru. 

Setelah terdaftar, selanjutna peserta didik baru harus melakukan pembayaran. Jangan lupa mencetak bukti pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang akan digunakan sebagai verifikasi pendaftaran. Mengenai biaya pendaftarannya, setiap daerah memiliki besaran biaya pendaftaran yang berbeda-beda. Namun perlu Anda ketahui tidak semua jalur pendaftaran PPDB online dikenakan biaya. Hanya beberapa jalur masuk saja yang dikenakan biaya pendaftaran PPDB Online tersebut.

Agar lebih jelasnya, Anda bisa mengunjungi website resmi PPDB Online setiap daerah ataupun dengan mengunjungi https://indragirohulu.siap-ppdb.com. Setelah melakukan tata cara pendaftaran PPDB Online tersebut, peserta didik baru bisa melakukan verifikasi pendaftaran dengan cara mendatangi sekolah yang terkait. Jangan lupa membawa dokumen-dokumen persyaratannya juga. Setelah menyelesaikan proses tata cara pendaftaran PPDB Online dengan melakukan verifikasi tersebut, Anda akan mendapatkan bukti pendaftaran PPDB Online. 

Apabila Anda sudah mendapatkan bukti pendaftaran tersebut, sudah dipastikan bahwa anak Anda sudah terdaftar menjadi calon peserta didik baru. Yang perlu Anda lakukan setelahnya adalah menunggu proses pendaftaran PPDB Online selanjutnya. Yaitu menunggu proses pengumuman hasil seleksi yang akan diberikan melalui online di website resmi PPDB Online ataupun http://indragirohulu.siap-ppdb.com

Biasanya tata cara pendaftaran PPDB Online ini menggunakan nilai raport sebagai patokannya. Namun dalam beberapa kasus, ada banyak sekolah di Indonesia yang menggunakan sistem tes tulis untuk menentukan siapa saja yang akan diterima menjadi peserta didik barunya. Nah, mengenai tujuan tempat pendaftaran sekolah, sangat disaankan peserta didik baru memilih lebih dari dua sekolah tujuan. Agar nantinya apabila Anda gagal dalam satu sekolah, maka masih ada satu atau beberapa tujuan sekolah lain. Dalam arti lain, melakukan dua pendaftaran PPDB Online ini bisa sangat membantu dalam hal cadangan sekolah yang akan Anda pilih.