Cara Pendaftaran Online STP BANDUNG 2018/2019

Stp-bandung.ac.id - Cara Pendaftaran Online STP BANDUNG 2018/2019, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung adalah salah satu kampus berbasis Perguruan Tinggi Negeri dibawah kementerian Pariwisata di Indonesia, sudah menjadi salah satu pelopor sekolah yang masuk dalam jalur PTP ini, terus berkembang dan mengikuti segala bentuk ketentuan. Sebenarnya apa yang membuat kampus ini sangat diminati banyak peserta jika dibandingkan dengan kampus lain.

Meski ada banyak diluar sana kampus berbasis Pariwisata yang menawarkan jurusan sama, beberapa alasan tersebut memang menjadi alasan untuk dibahas seperti apa kampus ini. Seperti yang telah dijelaskaan sebelumnya bahwa perbedaaan kampus STP Bandung jika dibandingkan kampus lain adalah, STP Bandung menawarkan jalur seleksi untuk ikatan dinas dimana jika kalian dinyatakan lulus seleksi akan langsung bekerja kampus ini.

Tentunya dibawah kementerian pariwisata, siapa yang tidak mau setelah lulus kuliah bisa langsung bekerja apalagi langsung dibawah kementerian Pariwisata, pada kesempatan kali ini kita akan memahas secara rinci mengenai Cara Pendaftaran STP Bandung apa saja yang harus diperhatikan dalam proses pendaftaran berikut kami berikan informasinya.


Salah satu hal penting dalam proses pendaftaran adalah melihat apakah persyaratan yang dibuka sanggup dipenuhi atau tidak seperti kita ketahui bahwa wajib dipenuhi jika kalian dinyatakan tidak memenuhi persyaratan pendaftaran maka dipastikan tidak bisa mengikuti pendaftaran bagi kalian yang belum mengetahui anda bisa cek kembali pada beberapa informasi seperti dibawah ini untuk lebih jelas.


Persyaratan STP Bandung S1.

Syarat ini dibawa pada saat Daftar Ulang :

  1. FotocopyIjazah SMU/SMK/MA atau SLTA sederajat yang telah dilegalisir (sebelum ijazah keluar dapat mempergunakan Surat Kelulusan / SKHUN dari Sekolah). 
  2. Bagi pemilik ijazah luar negeri harus mendapat kesetaraan dari DIKTI. 
  3. Fotocopy KTP (yang belum memiliki KTP dapat mempergunakan Kartu Keluarga). 
  4. Pas photo berwarna terbaru 5 (lima) buah berukuran 3 X 4 cm dengan latar belakang merah

Persyaratan STP Bandung IV ADH

Syarat ini dibawa pada saat pelaksanaan Ujian :
  1. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai D.III Perhotelan yang telah dilegalisir, bagi pemilik ijasah dari luar negeri harus sudah mendapatkan kesetaraan dari DIKTI. 
  2.  Fotocopy KTP. 
  3. Pas photo berwarna 3 (tiga) buah berukuran 3 X 4 cm (bukan foto instant). 
  4. Kertas kerja (sesuai dengan petunjuk penulisan yang telah ditetapkan Panitia), Download. 
  5.  Surat Keterangan Kerja Minimal 10 bulan. 

Persyaratan Stp Bandung Pascasarjana 
  1. Fotocopy Ijazah S-1 / D.IV dari PTN atau PTS / Akademi yang terakreditasi dan telah dilegalisir, bagi pemilik ijasah dari luar negeri harus sudah mendapatkan kesetaraan dari DIKTI. Fotocopy KTP. 
  2. Pas photo berwarna 3 (tiga) 6 (enam) buah berukuran 3 X 4 cm (bukan foto instant). 
  3. Surat referensi dari 2 (dua) orang akademisi. download http://pmb.stp-bandung.ac.id/images/pmb/Surat-Referensi-Akademisi.pdf 
  4. Menyerahkan Hasil tes TOEFL yang masih berlaku Surat referensi dari tempat bekerja (apabila ada). 

Nah bagi kalian yang sudah bertekat untuk mengikuti seleksi kampus ini apa salahnya untuk mencoba dalam beberapa kesempatan yang telah kami sebutkan ada beberapa jalur seleksi yang disiapkan Panitia untuk seleksi STP Bandung bagi yang belum mengetahui untuk bisa mengikuti beberapa ketentuan pendaftaran yang akan dibahas langsung saja ada beberapa jalur masuk diantaranya.


Pendaftaran Jalur Mandiri STP Bandung.

SMMSTAPP merupakan sistem seleksi jalur mandiri yang dibuka oleh STP Bandung, bagi kalian yang ingin mendaftar jalur ini bisa langsung mengikuti seleksi sesuai dengan keinginaan hal itu menjadi peluang besar untuk diikuti seleksi ini dilaksanakan melalui sistem ujian tertulis maka dari itu bagi kalian yang berminat bisa langsung mendaftar melalui http://pmb.stp-bandung.ac.id/


Pendaftaran Jalur Bersama STP Bandung.

Nah bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi Bersama khusus STP atau kampus Pariwisata bisa mengikuti seleksi ini melalui seleksi SBMSTAPP membuka pendaftaran bagi kalian karena kesempatan ini bisa digunakan sistem seleksi ujian tertulis. Seleksi SBMSTAPP berbeda dengan seleksi SMMSTAP. Jadi kalian harus cermat dalam mengikuti seleksi. Pendaftaran dilaksanakan melalui http://pmb.stp-bandung.ac.id/
Pendaftaran Jalur SIAP PPDB STP Bandung.

Bagi kalian yang mau mendaftar STP Bandung bisa mengikuti seleksi jalur PTP dimana seleksi ini dilaksanakan melalui sistem yang sama hanya saja untuk PTP diikuti oleh beberapa perguruan Tinggi Pariwisata ternama di Indonesia yang salah satunya adalah STP Bandung, untuk bisa mendaftar caranya cukup mudah tinggal ikuti pendaftaran pada situs resmi Siap-ppdb.com dan ikuti pendaftaran sampai selesai semua ketentuan ada pada situs tersebut. Secara umum seleksi SBMSTAPP dan PTP itu sama kalian bisa membaca informasi pada situs resmi tersebut.


Nah bagaimana apakah kalian sudah mengetahui jalur masuk apa saja yang bisa diikuti untuk STP Bandung tentu kalian juga sudah memiliki pilihan jalur apa kira-kira yang akan dijadikan seleksi untuk perguruan tinggi Pariwisata maka dari itu silahkan ikuti saja seleksi siapa tau rejeki berpihak pada anda dan memberikan kelulusan, semoga saja apa yang kalian harapkan bisa sesuai dengan kenyataan.

Demikianlah informasi pendaftaran semoga bisa memberikan manfaat untuk informasi lebih lanjut dapat diberikan dalam beberapa ulasan situs resmi, informasi ini dikutip dari Situs resmi kampus semoga bisa memberikan kalian petunjuk untuk melakukan pendaftaran, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi STP Bandung, karena tidak ada jalan pintas untuk seleksi STP Bandung. Terima Kasih Selamat Mencoba.
GET IT ON Google Play