Cara Pendaftaran Online POLTEKPAR MAKASSAR 2018/2019

Poltekpar Makassar - Cara Pendaftaran Online POLTEKPAR MAKASSAR tahun 2018-2019 Jalan-Jalan itu yang ada dalam benak kita jika membahas mengenai Pariwisata, tentu itu sudah menjadi ritual wajib untuk menghilangkan banyak penat dalam otak kita, kegiatan liburan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Nah berbeda jika kita sendiri sebagai seseorang yang hoby jalan-jalan kebetulan kuliah di salah satu politeknik Pariwisata tentu menjadi nilai tambah tersendiri.

Kita tidak hanya menjadi penikmat tetapi memperkenalkan pariwisata kepada orang lain. Saat ini Pariwisata dianggap menjadi salah satu Kekayaan Alam yang berharga, seperti kita ketahui bahwa Indonesia adalah salah satu surganya untuk jalan-jalan dari mulai Padang, Belitung, Lampung, Bali, Lombok, Makassar sampai dengan Papua menjadi tujuan wisatawan.

Sekaligus menjadi peluang untuk memberdayakan manusia disekitar Wisata, dari kampus Pariwisata inilah kita akan diberikan ilmu bagaimana cara mengembangkan potensi wisata yang ada saat ini dan terus menjaga serta melestarikan, apalagi saat ini Potensi Pariwisata Indonesia masih sangat banyak yang belum terjamah manusia.
 



Pengembangan Pariwisata dianggap menjadi bagian penting untuk diperdalam, Untuk belajar itu semua kita harus masuk dikampus berbasis Pariwisata, sekaligus menjadi salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada dibawah kementerian pariwisata Indonesia memfasilitasi Pariwisata di Indonesia agar bisa terus berkembanga, sebut saja seperti Bali, Lombok dan Raja Empat saat ini tidak hanya dikenal di Indonesia tetapi di Dunia.

Nah tepat rasanya bila anda ingin belajar perpariwisataan dan memilih kampus Poltekpar Makassar menjadi salah satu rujukan untuk menimba dan memperdalam ilmu yang telah ada saat ini, selaras dengan hal itu kami disini juga akan memberikan beberapa ketentuan yang akan mengacu pada Cara Pendaftaran kampus ini.

Sebagai salah satu peserta yang ingin mendaftar Poltekpar Makassar anda harus mengikuti beberapa perkembangan dan ketentuan yang ada pada kampus ini, jika memang berminat mendaftar tentu kalian bisa mengikuti tata cara pendaftaran yang ada dalam kesempatan ini kami akan menguraikan beberapa ketentuan seperti dibawah ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Pendaftaran SBMSTAP PoltekPar Makassar

SBMSTAP merupakan singkatan dari seleksi bersama masuk sekolah tinggi akademik Politeknik Pariwisata Indonesia yang diikuti beberapa kampus Pariwisata ternama salah satunya Polteknik Pariwisata Makasaar kemudian sistem seleksi dilaksanakan melalui ujian tertulis untuk bisa melakukan pendaftaran diharapakan melakukan registrasi secara online pada situs http://sbmstapp.kemenpar.go.id 


2. Pendaftaran SMM PoltekPar Makassar 

SMM adalah singkatan untuk seleksi mandiri masuk PoltekPar Makassar dimana sistem ini hanya dibuka oleh PoltekPar Makassar saja tidak seperti SBM yang sifatnya Bersama melalui seleksi ini dibuka jalur Mandiri, untuk sistem seleksi dilaksanakan melalui ujian tertulis untuk pendaftaran caranya cukup mudah tinggal akses situs http://smm.poltekpar-makassar.ac.id

Kedua jalur masuk ini bisa diikuti oleh peserta umum tanpa harus menunggu rekomendasi, hanya saja ada biaya pendaftaran yang harus dikelurkan, secara keseluruhan setiap orang bisa mendaftar, tetapi kembali lagi pada semua ketentuan yang ada seperti kita ketahui Poltekpar memiliki ketentuan Persyaratan bagi peserta yang ingin melakukan Pendaftaran, jika kalian belum tahu berikut kami akan berikan informasinya.

Kami juga akan memberikan beberapa ketentuan mengenai Program Studi yang ada pada kampus ini agar kalian tidak bingung dalam memilih Program studi yang ada dalam kesempatan ini akan difokuskan pada penerimaan dan pendaftaran untuk Jurusan lengkapnya akan kami berikan beberapa hal tersebut seperti dibawah ini berikut informasinya.


Daftar Program Studi Poltekpar Makassar.
  1.  Manajemen Divisi Kamar (D3)
  2. Manajemen Tata Hidangan (D3)
  3. Manajemen Tata Boga (D3)
  4. Manajemen Bisnis Jasa Perjalanan Wisata (D3)
  5. Administrasi Perhotelan (D4)
  6. Manajemen Kepariwisataan (D4)
  7. Manajemen Konvensi dan Perhelatan (D4)
  8. Manajemen Bisnis Perjalanan (D4)

Seperti yang telah dijanjikan berikut beberapa persyaratan untuk mendaftar jalur masuk bersama yang dikutip langsung dari situs resmi Poltekpar Makassar dalam kaitannya dengan hal ini kami akan memberikan beberapa ketentuan yang bersumber dari situs resmi, sesuai dengan kebijakan kampus Pariwisata secara umum berikut kami berikan ulasan mengenai hal penting terkait pendaftaran Poltekpar Makassar.


Persyaratan Umum
  1. SBMSTAPP merupakan pola seleksi bersama yang terintegrasi dan terpadu berdasarkan nilai test yang dilaksanakan. 
  2. Siswa yang akan mendaftar wajib membaca informasi di laman SBMSTAPP tentang ketentuan yang terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.
Persyaratan Khusus.
  1. Lulusan SMA/SMU/SMK/MA/MAK atau yang setara.
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Membayar biaya Pendaftaran
  4. Penerimaan Memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus ujian nasional, lulus seluruh tahap ujian seleksi, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan.

Cara Pendaftaran SBMSTAPP.
  1. Pendaftar mengisi formulir awal yang telah disediakan pada laman http://sbmstapp.kemenpar.go.id/#!/04/ajuan 
  2. Pendaftar mencetak tanda bukti pendaftaran
  3. Pendaftar melakukan pembayaran melalui Bank yang ditentukan dengan mencantumkan “No. Peserta” di kolom "Keterangan atau Berita" pada Slip Pembayaran, ikuti tata cara pembayaran yang terdapat pada Surat Tanda Bukti Pendaftaran
  4. Pendaftar melakukan "Konfirmasi" pembayaran dengan meng-unggah bukti bayar melalui 'Dasbor Peserta"
  5. Pendaftar menunggu konfirmasi pembayaran sampai dengan mendapat 'notifikasi / pesan" via SMS, atau menunggu kurang lebih 24 jam setelah pembayaran.
  6. Pendaftar login kembali melalui "Dasbor Peserta" untuk melengkapi biodata diri dengan mengguah foto dan kelengkapan data lainnya sesuai formulir isian
  7. Pendaftar mencetak Kartu Ujian sebagai tanda bukti peserta SBMSTAPP.

Kegiatan pendaftaran selanjutnya adalah mengisi beberapa formulir yang perlu diperhatikan adalah Unggahan Foto karena ada ukuran maksimal atau idealnya seperti maksimal 500x1000 pixel ukuran 2 mb pemilihan PTP dan Program Studi setiap peserta bisa memilih 4 Program Studi dengan pemilihan tempat sesuai dengan lokasi terdekat kemudian urutan Program Studi menjadi Prioritas kelulusan.

Selain itu ada beberapa ketentuan wajib yang tidak boleh dilupakan setiap peserta yang mengikuti seleksi SBMSTAPP harus membayar uang pendaftaran sebesar 250 rb untuk Poltekpar dan 150 rb untuk warga negara Asing 1 juta rupiah. Semua itu dibayar pada saat proses pendaftaran dilaksanakan. Untuk ketentuan seleksi juga dilaksanakan tertulis sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bagi yang ingin lebih jelas dapat mengakses situs https://sbmstapp.kemenpar.go.id/#!/040001/aturan   kemudian untuk sangsi kecurangan akan ditindak tegas sesuai dengan UUD yang berlaku untuk informasi kampus bisa kalian lihat langsung pada situs yang telah diberikan. Secara umum jika kalian tidak ingin ribet bisa langsung melihat cara pada Poin pendaftaran 1 dan 2 paling atas, dan mengabaikan proses yang panjang maka anda akan dituntun langsung masuk ke situs resmi. Untuk SMM juga sama sudah diberikan infromasinya saat ini tinggal giliran anda selamat mencoba.
GET IT ON Google Play