Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni POLINELA 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni POLINELA 2024/2025 - Politeknik Negeri Lampung Politeknik adalah peguruan tinggi yang fokus dengan bidang studi teknik dan bisnis. Jenis perguruan tinggi ini banyak dipilih karena dinilai memiliki kurikulum yang lebih maju dan luas. Ada banyak perguruan tinggi berbentuk Politeknik di Indonesia seperti Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang menjadi andalan dari Kota Lampung.

Layanan yang diberikan perguruan tinggi Polinela yaitu Pusat Karir menjadi daya tarik dari Polinela itu sendiri. Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.polinela.ac.id sendiri mudah dan dikhususnya bagi para mahasiswa serta alumni Polinela. Di bawah ini berupa ulasan seputar Polinela, kelebihan yang dimiliki, dan layanan Pusat Karir. Mungkin ada dari Anda yang masih bingung dan belum terlalu paham dengan layanan dari Polinela tersebut.




Mengenai Politeknik Negeri Lampung

Membicarakan tentang perguruan tinggi yang berlokasi di Rajabasa, Bandar Lampung, Polinela menjadi salah satu yang dikenal memiliki kurikulum dan sistem pendidikan berkualitas. Perguruan tinggi ini banyak diincar oleh para pelajar yang hendak lulus sekolah untuk menimba ilmu karena dianggap lebih menjamin dalam soal masa depan.

Berdiri sejak tahun 1984 dengan nama awal Politeknik Pertanian. Di tahun 2002, baru lah resmi menjadi Politeknik Negeri Lampung. Fasilitas serta layanan yang dimiliki Polinela cukup lengkap dan mempermudah para mahasiswa dalam menjalani sistem pembelajaran. Seperti layanan Pusat Karir dengan cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.polinela.ac.id yang bisa berhak diakses oleh para mahasiswa dan alumni dari Polinela.

Visi dan misi Polinela di antaranya menjadi perguruan tinggi terbesar di dunia dan dapat menjadi tempat menimba ilmu bidang studi pertanian, tata niaga, serta informatika terbaik. Sehingga para lulusan dari Polinela mampu berkompetensi dalam dunia industri dan memiliki jiwa usahawan. Di samping itu lulusan juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa yang berakhlak mulia, mampu bersaing, juga serta mengahadapi tantangan global.

Lulusan Polinela diharapkan bisa menghasilkan karya dan membantu kesejahteraan masyarakat. Terdapat banyak pilihan bidang studi yang bisa dipilih oleh para calon mahasiswa dan disesuaikan dengan potensi yang dimiliki. Sebagian di antaranya menjadi bidang studi populer dan memiliki nilai akreditasi yang sangat baik.


Jurusan dan Bidang Studi di Polinela

Terdapat lima dapartemen bidang studi utama yang ditawarkan oleh Politeknik Negeri Lampung yaitu Budidaya Tanaman Pangan, Budidaya Tanaman Perkebunan, Teknologi Pertanian, Peternakan, serta Ekonimi dan Bisnis. Sesuai dengan awal pulan Polinela dibangun, perguruan tinggi ini fokus mengembangkan ilmu pertanian, perkebunan, dan bisnis.

Sebagai perguruan tinggi yang ada di negara dengan potensi SDA (Sumber Daya Alam) yang besar, Polinela secara langsung mendukung kemajuan Indonesia khususnya dalam sektor pangan dan penyediaan SDA. Polinela menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk para mahasiswa dan alumni yang ingin lebih lanjut bekerja di dunia sektor pangan yaitu dengan layanan Pusat Karir yang bisa diikuti melalui cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.polinela.ac.id pada situs resmi.


Pilihan Bidang Studi dan Kesempatan Bekerja

Menjadi salah satu Politeknik yang memajukan bidang studi seputar pertanian, perkebunan, dan peternakan, para mahasiswa dan alumni Polinela memiliki kesempatan bekerja yang luas dan besar. Anda bisa melihat sendiri betapa banyak perusahaan dan industri, baik lokal mau pun asing yang menjadikan SDA Indonesia sebagai bahan produksi.

Tidak heran kalau kesempatan bekerja menjadi lebih luas. Ditambah dengan keberadaan layanan Pusat Karir dari Polinela. Contohnya pada bidang studi Produksi dan Manajemen Industri yang ilmunya akan sangat berguna dan keahlian di dalamnya yang banyak dibutuhkan. Ada juga bidang studi Teknologi Pertanian yang akan membantu dalam memajukan pertanian di berbagai daerah.


Layanan Pusat Karir

Seperti yang sudah disebutkan, terdapat layanan pusat karir yang bisa diakses oleh para mahasiswa dan alumni dari Politeknik Negeri Lampung. Layanan ini merupakan layanan yang menjadi wadah para mahasiswa dan alumni untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki, juga bidang studi yang digeluti.

Banyak perusahaan yang melakukan kerjasama dengan pihak kampus dan membuka lowongan kerja khusus bagi para alumni dari Polinela. Walau layanan Pusat Karir dengan basisonline tersebut tergolong baru, namun tetap membantu dan sudah ada beberapa lowongan yang dibuka melalui situs tersebut. Cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.polinela.ac.id yang harus dipenuhi mudah.


Cara Mendaftar Pada Pusat Karir Polinela

Sama dengan layanan serupa miliki perguruan tinggi lainnyam terdapat aturan, syarat, dan ketentuan yang wajib dipenuhi oleh para pelamar yang ingin melamar melalui Pusat Karir yaitu:
  1. Merupakan mahasiswa dan alumni resmi dari Politeknik Negeri Lampung.
  2. Mengakses langsung melalui situs resmi di http://pusatkarir.polinela.ac.id
  3. Melakukan pendaftaran online dengan mengisi data diri dan data pendidikan sekaligus prestasi.
  4. Memilih posisi dan lowongan kerja yang sesuai dengan bidang studi.

Setelah melakukan pendaftaran resmi dan melamar, diharapkan untuk selalu mengakses situs Pusat Karir untuk mendapat informasi lebih lanjut. Baik tentang pengumuman lowongan kerja, atau juga tentang sesi seleksi seperti jadwal interview dengan perusahaan terkait.


Penawaran Lowongan Kerja Dari Perusahaan

Selain melamar melalui situs secara online, Pusat Karir Polinela juga rutin mengadakan acara bursa kerja tahunan yang mempertemukan para mahasiswa dan alumni dengan perusahaan serta industri. Tidak hanya itu, Pusat Karir juga menjadi media program magang bagi para mahasiswa dan kegiatan kewirausahaan. Itu dia informasi mengenai cara pendaftaran lowongan kerja pusatkarir.polinela.ac.id sebagai layanan resmi untuk para mahasiswa dan alumni Politeknik Negeri Lampung.