Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNP 2022-2023

Info Penting CPNS

Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNP 2022-2023 - Anda mengenal Universitas Negeri Padang? Ya, salah satu universitas negeri terbaik di Padang ini baru-baru ini mengembangkan fasilitas dan layanannya menjadi online focused, yang mana seluruh administrasi dan informasi terkait layanan universitas akan tersedia secara online, salah satunya karir UNP. 

Karir UNP dikelola dengan baik demi tersampaikannya informasi mengenai lowongan pekerjaan secara online kepada para alumni UNP. Di artikel ini kami akan menyampaikan tata Cara pendaftaran lowongan kerja https://uptpkk.unp.ac.id/ secara lengkap mulai dari pengenalan mengenai Karir UNP, fasilitas yang diberikan hingga tata cara pendaftaran Karir UNP. Simak seluruh informasi lengkapnya di bawah ini.



Cara pendaftaran lowongan kerja https://uptpkk.unp.ac.id/
 
Karir UNP atau Pusat Ketenagakerjaan Universitas Negeri Padang adalah salah satu portal informasi lowongan kerja yang dikelola oleh UNP. UNP menyadari bahwa di zaman modern sekarang ini, persaingan mendapat pekerjaan semakin ketat. Dibutuhkan SDM yang unggul dan kuat agar bisa mendapat pekerjaan. Oleh karena itu, UNP mendirikan Karir dengan tujuan memperluas peluang para alumninya dalam mencari pekerjaan yang mereka idamkan. Selain itu, UNP juga ingin meningkatkan kualitas layanannya agar menjadi semakin lebih baik.

Beberapa fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh Karir UNP ialah:

1. Informasi lowongan kerja.

Tentunya dapat Anda akses langsung melalui situs web Karir UNP. Jika Anda mencari lowongan kerja dengan kategori tertentu, maka kabar baik untuk Anda, karena situs web Karir UNP mengkategorisasikan lowongan kerja berdasarkan jenisnya, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari mana lowongan kerja yang cocok untuk Anda. Selain itu, lowongan kerjanya pun cukup beragam sehingga Anda memiliki peluang lebih besar untuk mendapat pekerjaan.


2. Survei profil alumni yang selanjutnya dijadikan database alumni.

Hampir mirip dengan Tracer study, survey ini berisi tentang alumni dan profil mereka serta saran dan kritik yang mereka berikan untuk UNP agar UNP menjadi lebih baik lagi. Nantinya database ini dapat Anda manfaatkan untuk mencari kontak alumni lain baik untuk menjaga tali silaturahmi maupun menghubungi sesuatu terkait karir.


3. Bursa kerja atau job fair.

Bursa kerja yang pasti selalu diadakan oleh career center. Job fair yang diadakan oleh Karir UNP selalu beragam setiap periodenya. Anda dapat menemukan waktu event job fair terbaru yang akan dishare oleh pihak Karir UNP di media sosial mereka.


4. Seminar karir dan ketenagakerjaan.

Seminar ini dilakukan demi memperluas wawasan mahasiswa dan alumni UNP mengenai karir dan ketenagakerjaan. Selain itu, ada pula dialog antara mahasiswa dengan pengusaha yang dapat membuat mahasiswa dan alumni lebih termotivasi untuk berwirausaha.


5. Pelatihan karir.

Berbagai macam pelatihan tersedia di Karir UNP, seperti pelatihan public speaking, pelatihan MC, pelatihan kewirausahaan dan lain sebagainya. Anda dapat mengikuti seluruh pelatihan ini demi mempersiapkan bagian diri Anda yang terbaik untuk masuk ke dunia kerja nanti.


6. Kerja sama dengan berbagai perusahaan.

Fasilitas ini dapat Anda manfaatkan untuk memperluas eksistensi perusahaan Anda. Anda dapat melakukan publikasi lowongan kerja dan berkesempatan mendapatkan SDM berkualitas sebagai calon karyawan perusahaan Anda.


Cara pendaftaran lowongan kerja https://uptpkk.unp.ac.id/

Untuk mendapatkan seluruh fasilitas yang diberikan oleh Karir UNP, Anda tidak perlu mendaftarkan diri menjadi anggota, karena Karir UNP tidak membuka pendaftaran keanggotaan. Anda dapat melihat lowongan kerja yang diberikan Karir UNP secara gratis, namun Anda kemungkinan harus mendaftarkan diri Anda sendiri langsung ke perusahaan untuk proses melamar. Jadi, pihak Karir UNP bukan penyalur pendaftaran tersebut. Untuk pelatihan dan seminar yang ditawarkan, kemungkinan besar akan ada biaya yang diperlukan sebagai bentuk keikutsertaan.

Bila Anda ingin menelusuri situs web Karir UNP, Anda dapat mengikuti panduan berikut:
  1. Tentang Karir UNP: berisi profil Karir UNP secara lengkap
  2. Visi, Misi dan Tujuan: berisi visi, misi dan tujuan Karir UNP didirikan.
  3. Struktur Organisasi: berisi struktur organisasi yang mengelola Karir UNP dari mulai yang tertinggi hingga terendah.
  4. Program dan kegiatan: berisi daftar program dan kegiatan yang dijalankan oleh Karir UNP, termasuk pelatihan, seminar dan dialog interaktif.
  5. Karir: berisi tiga laman, yaitu Lowongan Kerja, Surat Lamaran dan Curicullum Vitae. Lowongan kerja berisi daftar lowongan kerja yang dapat Anda pilih dan Anda lamar. Surat Lamaran berisi panduan membuat surat lamaran yang baik dan benar. Curriculum vitae berisi tentang panduan membuat CV atau resume yang baik dan dapat menarik minat perusahaan.
  6. Tracer study: berisi kuesinoer yang khusus diperuntukkan bagi alumni UNP. Alumni UNP akan diminta mengisi profil dan biodata serta kritik dan saran bagi UNP agar UNP dapat terus memperbaiki diri.
  7. Alamat: berisi kontak dan alamat Karir UNP. Anda dapat menghubungi Karir UNP lewat alamat email dan nomor telepon yang tersedia atau Anda dapat mendatangi langsung Karir UNP.

Untuk mulai mencari pekerjaan, caranya cukup mudah:
  • Buka situs web https://uptpkk.unp.ac.id/
  • Di beranda, akan muncul berbagai macam lowongan pekerjaan. Disediakan pula categories yang dapat membantu Anda memilah lowongan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang Anda. Pilihlah salah satu lowongan pekerjaan yang Anda inginkan.
  • Amati dan ikuti instruksi aplikasi lamaran kerja. Siapkan CV dan portofolio Anda sebelum melamar.

Bagi perusahaan yang ingin bekerja sama dengan Karir UNP, Anda dapat melakukan langkah di bawah ini:
  1. Siapkan data diri Anda sebagai wakil dari perusahaan dan data perusahaan lengkap.
  2. Hubungi pihak administrasi Karir UNP melalui menu Alamat.
  3. Sampaikan maksud Anda untuk bekerja sama, bidang apa yang hendak Anda jadikan bidang kerja sama serta kesepakatan mengenai fee dan lain sebagainya.
  4. Pihak karir UNP akan memberikan rincian mengenai tata cara kerja sama dan MOUnya.
  5. Mintalah kepada pihak karir UNP untuk mempublikasikan lowongan kerja Anda di sosial media yang dimiliki oleh karir UNP.

Demikian Cara pendaftaran lowongan kerja https://uptpkk.unp.ac.id/ yang dapat kami sampaikan. Informasi yang kami berikan memang belum terlalu lengkap. Agar Anda mendapat informasi yang lebih lengkap dan rinci, silakan hubungi pihak karir UNP melalui menu Alamat yang tersedia di situs web karir UNP.

Untuk bisa mengikuti lamaran lowongan kerja karir UNP anda harus mengikuti petunjuk pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang sudah dijelaskan, jika dilihat secara rinci mengenai karir UNP ini memang rutin dibuka setiap bulan dan terus update jadi akan ada terus lowongan kerja terbaru tidak hanya untuk alumni tetapi terbuka untuk umum.