Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNS 2024/2025


Lowongan Kerja (Loker) Rekrutmen Alumni UNS 2024/2025 - secara lengkap tersedia di sini. Pendaftaran gratis dan fasilitas beragam menanti Anda. Siapa yang tidak kenal UNS? Universitas Negeri Sebelas Maret atau UNS merupakan salah satu perguruan tinggi yang terkenal di kota Surakarta, dan masih bertetangga dengan Universitas Gadjah Mada. Berbeda dari kebanyakan universitas, UNS memiliki spesialisasi dalam bidang pendidikan, sama halnya dengan UNNES. 

UNS juga mempunyai career center yang  dapat diandalkan oleh seluruh alumninya, yaitu CDC UNS. Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id yang lengkap dapat Anda temukan di sini. Kami merekomendasikan Anda untuk turut mendaftar CDC UNS karena fasilitasnya cukup bermanfaat bagi Anda dalam menunjang karir impian Anda. Langsung saja, simak beberapa ulasan kami di bawah ini.



Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id

CDC UNS atau Career Development Center Universitas Negeri Sebelas Maret merupakan salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh UNS demi alumni UNS dan non UNS yang sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi mereka. CDC UNS memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat dimanfaatkan, seperti
  1. Job fair, atau Career Expo, yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda langsung dari perusahaannya. Terdapat banyak sekali perusahaan yang mendaftarkan diri mereka jadi bagian dari CDC UNS dan mengiklankan lowongan pekerjaan mereka guna mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk perusahaan mereka. Peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat akan segera terlaksana.
  2. Pelatihan dan konsultasi karir, yang melayani Anda atas segala keluhan dan keraguan Anda dalam memilih karir yang Anda inginkan. Pelatihan dan konsultasi karir ini dapat Anda manfaatkan agar Anda tidak salah dalam memilih pekerjaan yang Anda tuju.
  3. Informasi lowongan kerja yang up to date. Informasi yang disediakan oleh CDC UNS merupakan informasi yang terbaru khusus untuk anggota CDC UNS. Anda dapat mengakses informasi mengenai lowongan pekerjaan ini secara real time di situs web CDC UNS.

Selain pendaftaran untuk mahasiswa dan alumni, perusahaan juga dapat mendaftarkan diri mereka untuk mengiklankan lowongan kerja yang dapat dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Perusahaan akan mendapatkan sumber daya manusia yang unggul dan dapat bekerja sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Untuk mendapatkan semua fasilitas di atas, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran keanggotaan yang akan kami ulas di bawah ini.


Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id : Pendaftaran Keanggotaan

Jika Anda berminat memiliki akun untuk mengakses semua fitur yang ada di CDC UNS, Anda dapat segera mendaftarkan diri Anda lewat jalur berikut ini:

ALUMNI UNS DAN NON UNS
  1. Buka situs web cdc.uns.ac.id
  2. Pilih menu Registrasi lalu pilih Member
  3. Isi formulir registrasi sesuai dengan data diri yang tersedia
  4. Setelah itu, klik Sumbit. Tunggu sampai Anda mendapatkan email konfirmasi yang berisi mengenai aktivasi akun Anda
  5. Akun Anda telah siap digunakan. Silakan lengkapi data diri Anda seperti CV dan portofolio guna menarik perhatian perusahaan agar menerima lamaran Anda
  6. Mahasiswa non UNS juga dapat mendaftarkan diri dengan cara ini.

MAHASISWA UNS
  1. Buka situs web cdc.uns.ac.id 
  2. Silakan log in dengan akun SSO sebagai unsername dan password Anda, maka Anda akan otomatis masuk ke situs web CDC UNS dengan status sudah terdaftar. Untuk pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut mengenai SSO dapat Anda simak di website akademik UNS.

 PERUSAHAAN
  1.  Buka situs web cdc.uns.ac.id 
  2. Pilih menu Registrasi lalu pilih Perusahaan
  3. Silakan isi formulir registrasi dengan data diri Anda secara benar. Hal ini berguna untuk pengaktivasian akun perusahaan Anda di CDC UNS.
  4. Klik Submit
  5. Tunggu admin memverifikasi data Anda
  6. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk mengisi data perusahaan yang hendak Anda buat akunnya. Isi dengan data sebenar-benarnya.
  7. Jika sudah, klik Submit lalu Anda akan mendapatkan akun perusahaan yang telah teraktivasi hanya dalam hitungan menit.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id : Keuntungan atau Benefit

Menjadi anggota dari CDC UNS tentunya akan membawa keuntungan kepada Anda dalam hal penunjangan karir. Benefit yang dapat Anda rasakan setelah menjadi anggota CDC UNS adalah:
  1. Bagi pencari kerja atau job seeker, Anda dapat mengakses lowongan kerja dengan fitur penuh dan langsung mendaftar di link yang tersedia. Anda juga dapat mengakses berbagai fasilitas seperti karir expo, pelatihan dan konsultasi dalam ketentuan yang telah diatur (jika terdapat biaya kegiatan, Anda diharuskan untuk membayarnya)
  2. Bagi perusahaan, Anda bisa mendapatkan banyak fitur yang CDC UNS tawarkan seperti fitur rekap data pelamar online, publikasi lowongan pekerjaan, fitur rating perusahaan di situs CDC UNS (tingkat popularitas perusahaan Anda) dan akan mendapatkan pemberitahuan mengenai berbagai event yang akan diselenggarakan oleh CDC UNS lewat email.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id : Cara melamar pekerjaan di CDC UNS

CDC UNS memiliki sistem yang terintegrasi dan bersifat real time, sehingga lowongan pekerjaan yang tersedia selalu up to date. Anda tidak perlu khawatir kebingungan dalam mendaftar lowongan pekerjaan di CDC UNS, Anda cukup ikuti langkah yang kami berikan berikut ini:
  1. Buka situs web cdc.uns.ac.id 
  2. Log in dengan menggunakan log in detail yang telah diberikan oleh CDC UNS melalui email Anda
  3. Setelah log in, silakan temuka dan pilih lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi Anda. Anda dapat melihat dengan jelas kualifikasi, tata cara atau prosedur pengiriman lamaran dengan jelas dan sebagainya setelah Anda mengklik detail lowongan pekerjaan.
  4. Klik Apply jika Anda berniat mendaftar sekarang juga. Sebaiknya, siapkan beberapa berkas yang sudah pasti harus disiapkan untuk pendaftaran lowongan kerja seperti foto, CV, portofolio dan sebagainya.
  5. Jika diperlukan dan diminta, isi data diri Anda di formulir tersebut.
  6. Bila sudah yakin dengan data yang diisi, silakan klik Submit atau Daftar.
  7. Pemberitahuan mengenai kelanjutan lamaran Anda akan dilakukan oleh pihak perusahaan, bukan pihak CDC UNS.

Tata Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.uns.ac.id yang telah kami paparkan dapat langsung Anda implementasikan agar Anda semakin cepat mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan. Selalu persiapkan berkas yang pasti dibutuhkan saat melamar aplikasi secara online sehingga nanti Anda tidak akan kerepotan lagi dalam menyusun lamaran.

Dari beberapa informasi yang sudah dijelaskan maka dapat disimpulkan bahwa pendaftaran terkait dengan Lowongan kerja CDC UNS dapat diakses melalui situs resmi cdc.uns.ac.id bisa diikuti oleh siapa saja, alumni, non alumni dan bahkan bagi mahasiswa UNS, semoga informasi yangs udah kami berikan bisa bermanfaat terima kasih terus update informasi lainnya terkait dengan Lowongan Kerja CDC UNS.