Fomulir Pendaftaran Sscndikdin.Bkn.go.id 2018/2019

Sscndikdin.Nkn.go.id - Cara Pengisian Formulir Pendaftaran sscndikdin.bkn.go.id 2018/2019 proses Pendaftaran Online sscndikdin.bkn.go.id. Untuk bisa mengikuti pendaftaran khusus PTK yang sedang membuka penerimaan mahasiswa baru ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti tahapan pendaftaran tidak hanya dilakukan dalam satu situs tetapi dibeberapa situs jika anda memcoba untuk mendaftar melalui situs resmi sscndikdin.bkn.go.id maka saat anda memilih formasi PTK CPNS maka akan diarahkan pada masing-masing informasi yang berisi mengenai ketentuan lengkap.

Informasi terkait dengan Persyaratan pendaftaran sampai dengan mekanisme pendaftaran, kemudian pada bagian bawah situs anda akan dihadapakan pada beberapa informasi dan diarahkan melalui portal reg.paneslenas.id fungsi dari situs ini adalah untuk pengisian fomulir pendaftaran, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda ingin mendaftar melalui situs resmi sscndikdin.bkn.go.id.



Pertama tersedia formasi 8 PTK yang sedang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ikatan dinas, anda wajib membaca beberapa persyaratan dan memenuhi semuanya agar bisa mengikuti pendaftaran, proses selanjutnya adalah anda akan diarahkan pada formasi pilihan anda kemudian diwajibkan untuk mengisi semua formulir pendaftaran yang ada pada situs utama.

Adapun beberapa formulir pendaftaran yang harus diisi adalah meliputi pendaftaran dilakukan melalui elektronik, kemudian pendaftaran tahap dua, peserta hanya boleh mengikuti 1 formasi saja tidak boleh lebih,  seleksi, kemudian poin pentingnya adalah pengisian data dan memenuhi semua syarat yang ditetapkan oleh pantia jika tidak kalian tidak akan bisa mengikuti pendaftaran secara online.

Cara Mengisi Formulir Pendaftaran dilaksankaan melalui situs resmi sscndikdin.bkn.go.id sekaligus menjadi pendaftaran tahap dua adapuan beberapa mekansime pengisian formulir pendaftaran yang ada dapat anda lihat seperti terlampir sebagai berikut untuk itu bagi peserta yang ingin mengikuti pendaftaran online silahkan mengikuti langkah seperti yang terlampir berikut pengisian dilakukan melaluis situs sscndikdin.bkn.go.id sesuai ketentuan sebagai berikut.


Formulir Pendaftaran
 
PERHATIAN!!

PENDAFTARAN PESERTA SECARA ELEKTRONIK : 
  • Untuk melakukan pendaftaran secara elektronik, calon peserta seleksi wajib mempersiapkan:
  • Alamat E-Mail (surat elektronik) yang masih berlaku;
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan) calon peserta seleksi, Nomor Kartu Keluarga, dan NIK Kepala Keluarga  yang  tercantum dalam Kartu Keluarga;
  • Data-data lainnya yang ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas (dapat dilihat di menu Unduh)

PENDAFTARAN DUA TAHAP : 
  • Pendaftaran awal di Portal SSCN DIKDIN (sscndikdin.bkn.go.id) dilanjutkan dengan pendaftaran di portal masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas yang dipilih oleh peserta.

PENDAFTARAN HANYA DI SALAH SATU LEMBAGA/SEKOLAH IKATAN DINAS: 
  • Calon peserta seleksi diberikan kesempatan untuk mendaftar hanya di salah satu instansi sesuai dengan pilihannya. Pilihan tersebut tidak dapat diubah dengan alasan apapun.  Oleh karena itu, pertimbangkan benar-benar sebelum melakukan proses pendaftaran.
    
SELEKSI : 
  • Seleksi/tes dilakukan secara nasional menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan selanjutnya  terdapat seleksi/tes lainnya  yang  ditentukan oleh masing-masing Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas.
    
PENGISIAN DATA: 
  • Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran harus berdasarkan dokumen asli secara benar dan dapat dipertanggungjawabkan.  Apabila tidak benar, yang bersangkutan dapat dinyatakan gugur dan tidak akan diproses lebih lanjut.
    
PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN: 
  • Masing-masing Kementerian/Lembaga yang memiliki Lembaga/Sekolah Ikatan Dinas mempunyai persyaratan khusus. Untuk itu, harap calon peserta seleksi membaca secara cermat dan teliti sebelum memutuskan mendaftar / memilih salah satu Lembaga / Sekolah Ikatan Dinas.

Setelah melakukan pendaftaran dan pengisian formulir peserta wajib melanjutkan proses tahap dua yaitu pendaftaran melalui situs resmi dari situs penerimaan mahasiswa baru PTK yang membuka rekrutmen ikuti semua proses sampai dengan selesai jika semua proses pendaftaran sudah dilakukan dengan benar maka disarankan untuk menyudahi dan cetak bukti kartu peserta, tapi ingat ya hanya boleh memilih satu formasi saja tidak boleh lebih.

Proses selanjutnya yang harus dilakukan oleh peserta adalah mengikuti semua proses penerimaan yang sudah ditetapkan oleh panitia seleksi pendaftaran, situs sscndikdin.bkn.go.id menjadi salah satu situs untuk pengisian formulir pendaftaran online apabila anda berniat untuk mengikuti pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas apabila siswa sudah menyelesaikan proses pendaftaran tinggal menunggu proses seleksi.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan tentu sudah jelas bahwa seleksi mengikuti prosedur sistem gugur dimana peserta yang sudah gagal tidak akan bisa mengikuti lagi proses seleksi, kemudian apabila siswa yang mengikuti seleksi ternyata lulus maka jaminan menjadi seorang CPNS suda ada ditangan sembari menyelesaikan studi status CPNS anda sudah dimulai saat masuk kuliah perdana, semoga informasi yang telah dijelaskan bisa bermanfaat selamat mencoba.

50 Responses to "Fomulir Pendaftaran Sscndikdin.Bkn.go.id 2018/2019"

  1. regisrtrasi di portal sscndikdin.bkn.go.id tidak bisa sudah dicoba berulang kali tetap tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini situs sscndikdin.bkn.go.id sudah bisa diakses silahkan coba untuk proses pendaftaran dapat mengakses link berikut https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi

      Hapus
    2. buat akn terlebih dahulu apa pake email?

      Hapus
    3. Untuk pembuatan akun dibutuhkan NIK dan no KK serta email aktif

      Hapus
  2. menu registrasi pada portal sscndikdin.bkn.go.id tidak berfungsi sdh di coba berulang kali tetap tidak bisa registrasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini sudah bisa diakses untuk mendaftar silahkan kunjungi situs https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi

      Hapus
  3. Sama saya juga tidak bisa dibuka
    Katanya situs nya kadaluarsa atau tidak aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan bersihkan history sebelum mendaftar saat ini situs resmi sudah bisa dibuka sepenuhnya

      Hapus
    2. Ini link/tempat pendaftaran CPNS daerah 2018 untuk guru bukan si ?

      Hapus
    3. Bukan ini pendaftaran Sekolah Kedinasan

      Hapus
    4. kenapa sampe bilan sekolah kedinasan baru di media internet di bilang pendaftatran calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) kenapa sampe bisa.....?????

      Hapus
    5. tidak semua sekolah kedinasan disebut cpns karena hanya jalur tertentu saja yang menjalin kerjasama ikatan dinas selebihnya dikembalikan pada institusi, kenapa bisa dibilang cpns karena yang membuka pendaftaran panitia yang sama yaitu BKN.

      Hapus
  4. min, pendaftarannya kan harus dilakukan 1x24 jam setelah keluarnya bukti pendaftaran,apakah lewat dari itu tidak bisa melakukan pendaftaran lagi? mohon penjelasannya Min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya harus dilakukan 1x24 setelah menerima kompirmasi pendaftaran proses lanjutan bisa dilakukan, disarankan untuk melakukan pada hari yang sama. Lewat dari waktu tersebut masih bisa dilakukan

      Hapus
  5. Min cara download surat lamaran ya gimang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kunjungi situs resmi masing-masing Sekolah Kedinasan yang dipilih. Pada portal pendaftaran biasnaya tersedia contoh surat lamaran.

      Hapus
  6. Mau tanya, ini pendaftaran cpns daerah untuk guru thn 2018 bukan ya?
    Link yg bener untuk daftar CPNS daerah thn 2018 apa ya? Ko gk ketemu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan untuk link yang benar pendaftaran CPNS melalui sscn.bkn.go.id hanya saja saat ini belum ada rekrutmen CPNS daerah, yang dibuka baru Sekolah Kedinasan

      Hapus
  7. Min. .Kalo. Ikut pola pembibitan salah satu sekolah ikatan dinas apakah masih bisa daftar melalui pola reguler lagi dgn sekolah yg berbeda?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa, setiap peserta diizinkan hanya mengikuti satu Sekolah Kedinasan saja apabila mendaftar lebih dari 1 maka peserta akan gugur otomatis pada seleksi administrasi

      Hapus
  8. Bagaimana jika nama asal sekolah yang saya masukkan salah gan?
    Mohon bantuannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apabila terdapat data yang salah silahkan login kembali kemudian cek apakah bisa diedit, jika bisa silahkan langsung edit dan simpan kembali namun jika tidak bisa silahkan informasikan masalah tersebut ke layanan call center https://sscndikdin.bkn.go.id/kontak hubungi kontak sesuai sekolah kedinasan yang dipilih kemudian sampaikan permasalahan yang anda hadapi.

      Hapus
  9. Kaya mana cara merubah alamat email di situs sipencatar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Data yang sudah diisi dan berhasil di kirim melalui pendaftaran di situs sscndikdin sebelum mendaftar ke sipencatar tidak bisa dirubah, maka dari itu peserta disarankan untuk berhati-hati dalam mengisi data, termasuk apabila peserta ingin mengubah email yang sudah terdaftar sebelumnya tidak bisa lagi dilakukan pada situs sipencatar, kecuali data belum terkirim.

      Hapus
  10. ini kenapa tidak bisa simpan akun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan jaringan yang kalian gunakan lancar ya, kalau masih tetap tidak bisa simpan akun cobalah untuk melakukan refres broswer dan ulangi lagi

      Hapus
  11. izin bertanya min. Apabila pndaftran online sudh masuk, kan disuruh cek jadwal
    1x24 jam? tapi pas sudh dicek kok tidak keluar hasil jadwal nya(privacy error)? tolong min.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk melihat jadwal selain melalui email yang dikirim sscndikdin bisa langsung mengunjungi situs sekolah kedinasan yang kalian pilih dan klik katagori jadwal disana tertera lengkap untuk mencocokan jadwal.

      Hapus
  12. Admin klo salah satu berkas pendaftaran seperti surat keterangan kepala sekolah gak ad stempelnya langsung d nyatakan gugur gak atau berpeluang besar tidak lolos seleksi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada ketetapan khusus untuk format surat keterangan dari kepala sekolah, yang terpenting surat tersebut dikeluarkan secara resmi oleh sekolah dan memiliki format surat resmi, ditunggu saja sampai pengumuman seleksi administasi apabila benar sekolah yang mengeluarkan surat meski tidak ada cap tetap sah

      Hapus
  13. Min saya sempat cetak bukti pendaftaran tapi saya sudah punya password dan NIK tetapi saya mau rencana mau Print tetapi sudah tidak bisa login lagi ke Website sekolah kedinasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti waktu pendaftaran sudah ditutup

      Hapus
  14. Balasan
    1. Tahun depan, Sekolah Kedinasan dibuka setiap tahun.

      Hapus
  15. Apa masih ada lowongan buat pelaut/kplp caranya bagai mana yach buat ngelamar online terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lowogan pelaut/kplp belum ada sampai sekarang, jika ada bukaan dilaksanakan melalui subdomain bkn.go.id

      Hapus
  16. Tgl brp terakhir pendaftarannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada pembukaan pendaftaran, jika sudah ada akan segera kami informasikan

      Hapus
  17. tapi udah dibuat mulai pendaftaran tanggal 07-07-2018

    BalasHapus
  18. ADMIN KAMI DI PAPUA KALAU SUDAH HONOR-5THN DI INTANSI KEMENHUB..KIRA KIRA GMN YA..MOHON PENJELASAN.TERIMAH KASIH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk program pengkatan dari jalur honor belum dibuka, nantinya yang akan dibuka untuk pendaftaran cpns jalur umum, namun saat ini belum dibuka

      Hapus
  19. Kalau lulusan smk gmn min ?? Bisa daftar cpns ??

    BalasHapus
  20. Klw lulusan SMK cra registrasi.a gimana..apa munggik sama dgn s1 dgn d111...

    BalasHapus
  21. Klo basarnas blm ada ya min ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti jika ada bukaan akan segera di infokan ya kak

      Hapus
  22. Selamat siang.Saya mau bertanya kalau sudah login lalu kita kirim lewat pos.kemana Alamat yang dituju. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar ya kak nanti di infokan apabila sudah dibuka biasanya akan ditujukan pada BKD daerah tempat anda mendaftar cpns

      Hapus