2 Cara Pendaftaran Online Poltekar Medan 2024/2025


pmb.poltekparmedan.ac.id 2 Cara Pendaftaran Online Poltekpar Medan 2024/2025 - Hai teman-teman ketemu lagi pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai tata cara pendaftaran kampus PTP seperti kita ketahui bahwa Perguruan Tinggi Pariwisata melalui informasi ini kita akan sampaikan khusus untuk anda dalam beberapa kesempatan yang lalu kita sudah pernah dibahas hanya saja kampus yang berbeda.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai Cara Pendaftaran Akademik Pariwisata Medan yang merupakan salah satu perguruan tinggi pariwisata yang ada di Indonesia maka dari itu bagi kalian yang ingin berminat mengikuti seleksi ini tentu tidak ada salahnya untuk mengikuti semua ketentuan pendaftaran.

Layaknya perguruan tinggi terbagi dalam beberapa katagori diataranya adalah PTP, jika kalian memiliki kemampuan dan keunggulan bidang Pariwisata atau yang hobby pendaki gunung, Treveling atau hal-hal yang berkaitan dengan Pariwisata tentu informasi ini bisa menjadi referensi untuk anda, terutama bagi yang ingin kuliah Pariwista tetapi belum memiliki rekomendasi perguruan tinggi apa yang akan dipilih.



Disini kami akan mengulas seputar pendaftaran yang akan dibahas secara singkat padat dan Jelas, kampus yang akan dibahas adalah Akademik Pariwisata Medan, menurut sumber bahwa melihat dari sejarah singkat kampus ini pendirian kampus ini mengalami proses panjang pada saat pendirian kampus ini banyak sekali tantangan yang diharapi, sampai pada akhirnya berdiri seperti sekarang ini.

Terdapat dua jalur masuk yang bisa kalian ikuti untuk penerimaan jalur masuk seperti kita ketahui kampus ini berdiri sudah sangat lama, diantara jalur masuk itu adalah Mandiri dan Jalur Bersama pada kesempatan yang berbahagia ini kita membahas secara rinci mengenai penerimaan ini untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


1. Jalur Masuk Mandiri Poltekpar Medan

SMMSTAPP adalah seleksi penerimaan mahasiswa mandiri yang memberikan kesempatan kepada pendaftar sebanyak 25% dari total quota dimana pemerintah memberikan kesempatan tersebut kepada putra daerah terbaik (utusan daerah) yang serius dan memprioritaskan pariwisata sebagai sektor unggulan dalam pembangunan daerah, kepada siswa berprestasi di Sekolah SMA, MA, SMK, MAK untuk mengikuti pendidikan tinggi pariwisata dan juga memberikan peluang kepada masyarakat umum yang kurang beruntung dari sisi ekonomi namun memiliki kemampuan intelektual untuk menjadi insan pariwisata. Pendaftaran online dapat di akses di https://pmb.poltekparmedan.ac.id/


2. Jalur Masuk Bersama Poltekpar Medan

SBMSTAPP adalah Seleksi Bersama Masuk Sekolah Tinggi Akademi & Politeknik Pariwisata yang berada di lingkungan Kementerian Pariwisata, yaitu pendaftaran dan seleksi yang dilakukan secara bersama dan terintegrasi antara STP Bandung, STP Nusa Dua Bali, poltekpar Medan dan Poltekpar Makassar. Pendaftaran online dapat di akses dihttps://sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id/

Calon Mahasiswa DAPAT melakukan Pendaftaran dan Test Seleksi pada SMMSTAPP dan/atau SBMSTAPP. Prosedur dan penjelasan mengenai pendaftaran atas SMMSTAPP dan SBMSTAPP terdapat pada masing-masing Website. 



Dari kedua jalur masuk tersebut kalian bisa ikuti, informasi seputar pendaftaran tersebut kami kutip dari situs resmi https://pmb.poltekparmedan.ac.id/ sesuai dengan apa yang diposting oleh situs tersebut, berdasarkan jenisnya kedua jalur masuk ini dibuka secara umum melalui ujian tertulis, peserta dapat memilih dan mengikuti pendaftaran tanpa harus mendapatkan rekomendasi dari sekolah terlebih dahulu.

Karena jalur ini dilaksanakan melalui online siapa saja bisa mengikuti asalkan memenuhi semua persyaratan ada beberapa hal yang perlu disiapkan karena jalur masuk dikenakna biaya pendaftaran bagi siapa saja, maka dari itu agar bisa berlajan dengan lancar semua prosedur pendaftaran harus dilakukan dengan tepat dan benar.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua pendaftaran yang ada, jika terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan info pada situs resmi yang telah disebutkan diatas https://pmb.poltekparmedan.ac.id/, semoga apa yang diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran terima kasih selalu ada kata selamat mencoba setelah membaca artikel ini.