Cara Pendaftaran Online Universitas Malahayati 2018/2019

Malahayati.ac.id - Informasi Tentang Cara Pendaftaran Online Universitas Malahayati 2018/2019, Bandar Lampung Setiap orang pasti ingin menuntut ilmu lebih tinggi agar memiliki wawasan yang luas.Sekarang ini, sudah semakin banyak orang yang mulai maju pemikiran dan tujuannya yaitu dengan melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi.

Dengan melanjutkan pendidikan sampai menjadi Mahasiswa/Mahasiswi pun sebenarnya perlu untuk lebih mengasah bakat masing-masing individu.Tentunya mendaftarkan diri sebagai mahasiswa tidaklah sama seperti mendaftar ke SD, SMP, dan SMA. Beberapa tahap harus dilakukan terlebih dahulu agar bisa menjadi mahasiswa di Universitas yang bagus, salah satunya Universitas Malahayati di Bandar Lampung.

Cara Pendaftaran Online Universitas Malahayati


Sama seperti Universitas lainnya, adapun tahap pendaftaran Universitas Malahayati, Bandar Lampung yang harus dilakukan bagi semua calon mahasiswa.Salah satu langkah yang wajib dilakukan adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Universitas Malahayati adalah salah satu perguruan tinggi atau Universitas yang terbaik yang ada di provinsi Lampung. Sehingga, tidak heran jika sudah banyak pendaftar calon mahasiswa yang berasal dari beda daerah.

Sebagai salah satu perguruan tinggi yang terbaik, pastinya di Universitas Malahayati ini memiliki banyak program studi atau biasa disebut jurusan dari berbagai bidang studinya.Tetapi hal yang terpenting sekarang ini adalah untuk mempersiapkan diri masing-masing untuk melakukan pendaftaran Universitas Malahayati, Bandar Lampung.

Setelah pendaftaran sudah dilalui, barulah kita harus benar-benar mempersiapkan untuk seleksi atau semacam tes tertulis untuk menentukan diterima atau tidaknya Anda menjadi mahasiswa di universitas tersebut. Bagi para calon mahasiswa Universitas Malahayati paling tidak harus mengetahui informasi tentang universitas yang dituju.Universitas Malahayati merupakan sebuah lembaga Pendidikan atau Perguruan Tinggi yang berlokasi di Jalan Pramuka No.27, Bandar Lampung.

Universitas Malahayati ini juga termasuk salah satu Universitas yang favorit di provinsi Lampung. Selain berbagai fasilitas yang disediakan untuk proses pendidikan lengkap, ada pula asrama yang gratis (biasanya untuk mahasiswa rantau). Fasilitas lainnya yaitu sarana olahraga yang cukup lengkap seperti lapangan golf, kolam renang, badminton, tempat futsal, dan juga terdapat tempat makan untuk berkuliner.

Universitas Malahayati juga memiliki fasilitas lainnya yang cukup dibanggakan yaitu Rumah Sakit Bintang Amin. Namun, karna Universitas Malahayati juga telah melakukan kerjasama dengan RS Pusat Pertamina Jakarta, jadi lebih dikenal dengan nama Rumah Sakit Pertamina-Bintang Amin.Selain fasilitas yang sudah memadai, adanya berbagai fakultas dan program studi juga sudah memiliki akreditasi yang bagus yaitu sebagai berikut.

  1. Fakultas Kedokteran terdiri dari program studi Kedokteran Umum, Ilmu Keperawatam (S1), D-3 Kebidanan, D-4 Bidan Pendidik, Farmasi (S1), dan Psikologi.
  2. Fakultas Ekonomi terdisi dari program studi Ekonomi Akutansi dan Ekonomi Manajemen.
  3. Fakultas Teknik terdiri dari program studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, dan Teknik Lingkungan.
  4. Fakultas Kesehatan Masyarakat terdiri dari program studi Kesehatan Masyarakat.
  5. Fakultas Hukum

Cara Mendaftar di Universitas Malahayati, Bandar Lampung

Nah, jika Anda sudah memutuskan berminat di bidang studi apa, segera mengikuti pendaftaran Universitas Malahayati, Bandar Lampung pada tahun ini yang sesuai dengan minat. Untuk cara melakukan pendaftaran, calon mahasiswa harus memenuhi syarat pendaftaran yang sudah ditetapkan oleh Universitas Malahayati terlebih dahulu. Syaratnya adalah sebagai berikut:

  • SMA/SMU ataupun sederajat.
  • Mengumpulkan foto copy Ijazah atau STTB sebanyak tiga (3) lembar dan juga menyertakan hasil ujian sebanyak 1 lembar saja yang sudah dilegalisir.
  • Khusus bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar program studi di bidang kesehatan seperti Kedokteran Umum, Ilmu Keperawatam, Kebidanan, Farmasi dan Kesehatan Masyarakat harus  menyertakan surat keterangan yang menyatakan sehat dan tidak memiliki riwayat buta warna dari dokter.
  • Bagi pendaftar program studi Kedokteran Umum diharuskan dari jurusan IPA.
  • Bagi pendaftar program studi D-3 Kebidanan dan D-4 Kebidanan harus memenuhi tinggi badan minimal 150cm.
  • Sedangkan bagi pendaftar program studi D-3 Keperawatan, untuk laku-laki tinggi minimal 155 cm dan untuk perempuan tinggi minimal 150 cm.
  • Bagi para siswa yang belum lulus dari SMA atau sederajat bisa menyertakan surat keterangan masih bersekolah dari Kepala Sekolah dan juga menyertakan foto copy raport mulai dari kelas 1-3 SMA atau sederajat.

Itulah beberapa syarat pendaftaran yang harus dilakukan calon mahasiswa Universitas Malahayati.Sebagai calon mahasiswa yang baik, diharapkan untuk memenuhi syarat seperti yang ada di atas tersebut.Tidak hanya memenuhi syarat, jika Anda sudah siap untuk mendaftar bisa langsung menyiapkan biaya pendaftaran langsung.

Biaya pendaftaran untuk menjadi calon mahasiswa yaitu Rp 200.000,- saja per orangnya. Sebelum melakukan pendaftaran, diharapkan calon mahasiswa juga melihat waktu pendaftarannya.Adapun waktu pendaftaran yang sudah ditetapkan Universitas Malahayati yaitu sebagai berikut.

Waktu Pendaftaran pada Periode I:

  1. Diadakan seleksi khusus pada tanggal 1 Januari – 25 Maret
  2. Waktu pendaftaran pada Gelombang I yaitu tanggal 1 April – 20 Mei
  3. Waktu pendaftaran pada Gelombang II yaitu tanggal 25 Mei – 20 Mei
  4. Waktu pendaftaran pada Gelombang III yaitu tanggal 15 Juli – Agustus (Apabila masih tersedia tempat).

Demikian untuk beberapa informasi di atas. Bagi para calon mahasiswa yang sudah menentukan pilihan Universitas dan juga program studi langsung saja mendaftarkan diri. Apabila informasi di atas masih kurang jelas, maka Anda bisa langsung datang dan bertanya mencari tahu informasi di Sekretariat Pendaftaran yang berada di Komplek area kampus Universitas Malahayati, dan langsung menuju Gedung Perpustakaan Pusat di lantai 7 yang berada di depan UPT Perpustakaan. Mungkin demikian informasi tentang pendaftaran Universitas Malahayati, Bandar Lampung. Semoga bermanfaat.
GET IT ON Google Play