Cara Pendaftaran Online UNBRAH 2018/2019

Unbrah.ac.id - Syarat dan Biaya Cara Pendaftaran Online (UNBRAH) Universitas Baiturrahmah Padang 2018/2019 Setiap orang pastinya ingin menempuh pendidikan setinggi mungkin. Salah satu jalannya adalah dengan meneruskan dari tingkat SMA menuju Universitas. Seperti yang sudah diketahui bahwa di Indonesia sendiri mempunyai banyak universitas, baik itu swasta ataupun negeri untuk masyarakat agar dapat menempuh pendidikan. 

Banyak orang yang selalu membeda-bedakan antara universitas swasta ataupun negeri. Sebenarnya dalam materi pembelajaran dengan kurikulum yang sama setiap universitas mempunyai cara yang berbeda dalam menyampaikan materinya, tetapi dengan kurikulum yang sama. Dengan pendidikan yang semakin tinggi maka peluang untuk mendapat kerja di sebuah kantor atau instansi yang diinginkan akan semakin besar.


Cara Pendaftaran Online UNBRAH

Salah satu Universitas yang menjadi rekomendasi untuk Anda yang masih mencari universitas untuk melanjutkan sekolah adalah Universitas  Baiturrahmah Padang. Universitas ini dibangun pada tahun 1994 dan berlokasi di Kota Padang Sumatera Barat di Jalan raya By.Pass KM 15 Aje Pacah padang. Universitas baiturrahmah ini atau biasa disebut dengan UNBRAH ini mempunyai visi menjadi universitas yang terkemuka dan juga unggul ditingkat regional dan juga didukung oleh insan yang memiliki akhlakul karimah. 

Begitu juga dengan tujuan dari universitas ini sendiri adalah dengan mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang beriman dan juga bertakwa kepada tuhan yang maha esa juga berakhlak mulia, sehat, jujur, cakap, berilmu, mandiri, kreatif, dan terampil, kompeten juga berbudaya dalam kepentingan bangsa. Dapat menghasilkan lulusan yang dapat menguasai cabang ilmu dan teknologi kesehatan serta cabang ilmu lainnya untuk memenuhi kepentingan sebuah pembangunan nasional dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa. 

Memajukan ilmu dan juga teknologi kesehatan serta cabang ilmu lainnya melalui beberapa kegiatan praktikum yang dilaksanakan di laboratorium dan klinik, pengkajian, penelitian juga publikasi penelitian atau karya ilmiah pada forum seminar. Dapat mengembangkan, menyebarluaskan dan juga mengimplementasikan ilmu dan teknologi kedokteran dan ilmu lainnya dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Oleh sebab itu Universitas ini cukup banyak dicari oleh banyak orang. Di Universitas ini memiliki beberapa fakultas diantaranya adalah:
  1. Fakultas Kedokteran
  2. Fakultas Kedokteran gigi
  3. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  4. Fakultas Ekonomi
  5. Akademi Kebidanan
  6. Akademi Keperawatan
  7. Akademi Radioimaging

Setelah mengetahui beberapa fakultas yang ada pada universitas ini, maka bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan pendidikan, maka Anda juga perlu mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan untuk pendaftaran Universitas Baiturrahmah Padang ini. Setiap Universitas yang akan menerima calon mahasiswa baru pasti memiliki persyaratan tertentu baik itu dilakukan dengan cara online maupun offline tergantung dari panitia penerima mahasiswa baru di setiap universitas. 

untuk universitas Baiturrahman ini, Anda bisa memulai dengan mengisi formulir pendaftaran. Formulir tersebut bisa Anda dapatkan di lokasi penerimaan mahasiswa baru di Universitas baiturrahmah. Atau Anda juga bisa mengunjungi website resmi dari Universitas ini di www.unbrah.ac.id untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai formulir pendaftaran.

Syarat Pendaftaran Universitas Baiturrahmah Padang

Adapun beberapa syarat Pendaftaran Universitas Baiturrahmah Padang, diantaranya adalah:
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia
  2. Lulusan dan tamatan dari tingkatan SMA/SMK/MA sederajat
  3. Menyerahkan pas foto 3x4 masing-masing sebanyak 3 lembar
  4. Kesehatan baik dan berkelakuan baik dengan dibuktikan oleh berkasnya
  5. Membayar biaya pendaftaran
  6. Melakukan pengisian formulir pendaftaran
  7. Tidak menggunakan obat-obatan terlarang
  8. Tinggi badan laki-laki minimal 155 cm dan perempuan 150 cm
  9. Mengikuti tes dan seleksi

Setiap universitas juga pastinya mempunyai biaya tersendiri yang berbeda-beda setiap jurusannya. Oleh sebab itu, sama halnya seperti Universitas Baiturrahmah ini juga mempunyai perkiraan biaya pendidikan untuk para calon mahasiswanya. Untuk biaya SPP setiap semesternya akan dikenakan biaya Rp 2.900.000 dan uang pembangunan Rp 10.000.000. 

Untuk biaya pendaftaran Universitas Biturrahmah Padang adalah Rp 150.000.  Adapun biaya untuk keperluan lainnya seperti uang buku ataupun uang badminton sebesar Rp 5.000.000. Sehingga untuk total biaya pendidikan Universitas Baiturrahmah yang harus Anda siapkan jika ingin melanjutkan pendidikan di Universitas ini adalah sekitar Rp 38.835.000. tetapi biaya tersebut dapat setiap saat berubah dengan kebijakan kampus.

Oleh karena itu, Bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di salah satu jurusan yang ada di Universitas Biturrahmah ini, segera saja untuk melakukan Pendaftaran Universitas Biturrahmah Padang, karena biasanya Universitas ini akan membuka 3 periode pendaftaran mulai dari bulan mei-juli. Untuk pendaftaran di Universitas ini juga bisanya dibuka melalui beberapa jalur. 

Misalnya saja jalur undangan, jalur tes, ataupun jalur umum. Dalam setiap jalur pendaftaran ini juga Anda akan menemukan beberapa syarat yang sedikit berbeda setiap jalurnya. Selain itu juga universitas ini mengadakan beberapa program beasiswa, sehingga bagi Anda yang mempunyai kemampuan yang lebih dapat melanjutkan sekolah tanpa membayar. Sama seperti yang biasa diadakan oleh universitas lainnya, beasiswa kebanyakan akan digunakan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu namun memiliki kemampuan dibidang akademik. 

Tetapi tidak jarang beasiswa juga digunakan untuk orang-orang yang memiliki kemampuan akademik dalam menunjang kebaikan dirinya dan kampus. Begitulah beberapa penjelasan mengenai Pendaftaran Universitas Baiturrahmah Padang dan juga beberapa profil kampus. Untuk Anda yang ingin mengetahui lebih banyak dan lebih lanjut mengenai univesitas baiturrahmah ini.

Anda dapat mengunjungi websitenya unbrah.ac.id. Apabila Anda kurang paham maka Anda juga dapat menghubungi kontak yang tersedia di website resmi Universitas baiturrahmah ini. Bagi Anda yang akan mendaftar, segera siapkan segala persyaratannya agar Anda dapat dengan mudah untuk mendaftarnya. Semoga bermanfaat dan berkah.
GET IT ON Google Play