Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Unimal.ac.id 2017/2018

Cdc.unimal.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja cdc.unimal.ac.id 2017/2018 Universitas Malikussaleh. Siapa yang tidak kenal Universitas ini? Salah satu universitas atau perguruan tinggi di Aceh ini sudah banyak dijadikan target untuk mengejar pendidikan sarjana bagi lulusan SMA. Universitas Malikussaleh mengalami banyak sekali perkembangan, seiring dengan zaman.

Perguruan tinggi ini juga mengelola segala sistemnya secara online, termasuk pusat karir atau CDC unimal. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unimal.ac.id mulai dari pengenalan umum hingga penggunaan fasilitas pendaftaran lowongan kerja di Unimal. Meskipun tidak seterkenal CDC lain, namun kapabilitas CDC unimal dalam menyalurkan informasi mengenai lowongan kerja tidak dapat diragukan lagi. Untuk lebih jelasnya silakan simak informasi lengkap di bawah ini.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Cdc.Unimal.ac.id 2017/2018


Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unimal.ac.id : CDC Unimal

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, CDC Unimal atau Career Center Development Universitas Malikussaleh adalah salah satu pusat karir yang dikembangkan suatu perguruan tinggi demi meningkatkan kualitas para lulusannya; yaitu semakin cepat mendapatkan pekerjaan dan profesi yang diinginkan.

CDC Unimal didirikan dengan penuh dedikasi dan kesadaran para petingginya untuk turut mensejahterakan lulusan Unimal dan para pencari kerja lainnya. CDC Unimal memiliki banyak fasilitas yang dicantumkan dalam situs webnya, seperti yang kami kutip berikut ini:
Informasi lengkap lowongan kerja. Anda mungkin lebih sulit mencari info lowongan kerja daerah Aceh, namun CDC Unimal memberikan fasilitas informasi lowongan kerja dengan mudah dan dapat diakses darimana saja, baik PC atau laptop maupun smartphone. Lowongan kerja yang dibagikan pun cukup lengkap dan up to date.

Tracer study. 

Tracer study membantu para lulusan untuk menemukan kontak alumni Unimal yang sudah bekerja di suatu perusahaan, jadi jika para pencari kerja hendak masuk atau mendaftarkan diri menjadi pegawai perusahaan yang sama, maka hal ini dapat membantu proses pendaftaran.

Exit survey.

Kebanyakan sistem informasi manajemen universitas yang baik memiliki exit survey guna meningkatkan kualitas pembelajaran kampusnya. Exit survey ini disediakan untuk para lulusan Unimal dengan cara mereka mengisi formulir yang tersedia. Segala masukan, kritik dan saran akan menjadi pertimbangan Unimal dalam menentukan keputusan selanjutnya.

Pelatihan dan seminar. 

Pelatihan yang disediakan banyak ragamnya, disesuaikan dengan event yang hendak dilaksanakan Unimal. Biasanya, pelatihan yang dilaksanakan adalah pelatihan untuk wawancara kerja atau interview, hal ini berguna agar para lulusan dapat fokus mengembangkan kemampuan berbicaranya di depan umum. Selain itu, untuk program seminar, biasanya Unimal selalu mengadakan banyak seminar pendidikan untuk menambah wawasan mahasiswanya tentang pendidikan, namun bukan tidak mungkin jika ke depan, CDC Unimal akan mengadakan seminar mengenai karir.

Rekrutmen dan karir. 

CDC Unimal juga biasanya mengadakan rekrutmen dan karir langsung dari perusahaan yang bekerja sama atau bermitra dengan Unimal. Hal ini membuat proses lamaran menjadi lebih efisien dan singkat. Rekrutmen yang tersedia juga termasuk rekrutmen mahasiswa baru.

Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis. 

Banyak CDC universitas lain yang juga memfokuskan pembahasan program mereka ke kewirausahaan namun dalam aksinya, nyatanya fokus kewirausahaan tersebut hanyalah teori semata. CDC Unimal menyiapkan ruang bagi pembahasan mengenai kewirausahaan plus inkubator bisnisnya yang selalu diupdate secara berkala. Biasanya, inkubator bisnis ini bekerja sama dengan PKM atau program kreativitas mahasiwa di universitas bersangkutan.

Bagi perusahaan, tersedia pula ruang untuk publikasi lowongan secara online. Lowongan kerja yang hendak diiklankan setidaknya akan muncul dua hingga tiga kali di situs web CDC Unimal dan mungkin dapat berbeda jika dipublikasi di media sosial CDC Unimal. Perusahaan kemungkinan harus menghubungi langsung pihak CDC Unimal untuk keterangan lebih lanjut, karena ada beberapa career center yang mewajibkan perusahaan menjadi mitra CDC tersebut sebelum publikasi lowongan kerja dapat dilakukan.


Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unimal.ac.id

Untuk menikmati fasilitas yang disediakan, tentunya Anda harus melakukan setidaknya registrasi secara gratis untuk pembuatan akun. Namun, pihak CDC Unimal memutuskan tidak membuka keanggotaan, karena sifat informasi yang dijelaskan hanyalah informasi yang disadur dari pihak lain, bukan CDC yang bersistem dan terintegrasi secara langsung dengan portal lowongan kerja seperti Jobs.id. oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa seluruh fasilitas di CDC Unimal tidak mewajibkan keanggotaan.

Keuntungannya, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja dengan cepat dan up to date serta kredibel karena sudah diverifikasi oleh perguruan tinggi. Namun minusnya, Anda tetap harus membayar sejumlah biaya untuk mengikuti acara atau event yang sedang diselenggarakan oleh CDC Unimal, seperti pelatihan dan seminar. Untuk informasi biaya keikutsertaan, biasanya akan diumumkan bersamaan dengan pamphlet acara atau event yang hendak dilaksanakan. Anda juga dapat menghubungi pihak CDC Unimal langsung. Perusahaan dapat melakukan publikasi lowongan kerja dengan langkah sebagai berikut:
  1. Hubungi pihak CDC Unimal melalui email career@unimal.ac.id. Tanyakan ketentuan kerja sama untuk publikasi lowongan kerja.
  2. Anda dapat juga langsung mendatangi kantor CDC Unimal tepatnya di Jalan Teungku Chik Ditiro, Nomer-26, Lantai ke II, Kampus Unimal Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Aceh, kode pos 24351, dan menanyakan intensi Anda.
  3. Pihak CDC Unimal biasanya akan memberikan Anda ketentuan, peraturan dan daftar paket publikasi lowongan kerja yang diinginkan. Anda cukup pilih paket tersebut. Namun sebelumnya, persiapkan dahulu data diri Anda sebagai wakil perusahaan dan data perusahaan lengkap karena saat pengisian data diri.

Catatan: untuk memastikan fasilitas ini masih berlaku atau tidak, silakan hubungi CDC Unimal.


Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unimal.ac.id : Mencari lowongan kerja

Jika Anda sudah memahami mekanisme CDC Unimal, maka Anda dapat mulai mencoba mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria Anda. Caranya cukup mudah:
  1. Buka situs web cdc.unimal.ac.id
  2. Terdapat beberapa kategori yang tersedia di beranda seperti Exit survey, tracer study, job seeker dan inkubator bisnis. Pilih Job Seeker.
  3. Setelah Anda pilih, maka akan muncul berbagai macam lowongan kerja yang tersedia. Klik pada lowongan yang Anda inginkan.
  4. Akan muncul detail ketentuan mengenai lowongan kerja tersebut. Silakan ikuti instruksi yang tersedia. Jangan lupa juga sediakan CV atau resume untuk melamar.

Cara pendaftaran lowongan kerja cdc.unimal.ac.id yang sudah kami ulas cukup singkat dan mudah dipahami. Semoga Anda bisa mendapatkan pekerjaan atau profesi yang diinginkan melalui portal lowongan kerja ini. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanafaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan lowongan kerja lainnya.

Jika ragu silahkan hubungi cdc unimal untuk mengkompirmasi semua lowongan kerja yang sedang dibuka, harap berhati-hati terhada segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan pegawai semoga bisa bermanfaat terima kasih selamat mencoba. Semoga anda menemukan lowongan kerja impian anda.