Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.Amikom.ac.id 2017/2018

Alumni.amikom.ac.id - Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Di Amikom 2017/2018 Dunia berkembang sangat cepat dalam berbagai bidang. Sebagai generasi muda yang lahir dalam era yang serba maju dan berkembang ini, generasi muda dituntut untuk menjadi generasi-generasi yang dapat bersaing dalam dunia kerja. Hal ini penting karena Indonesia sedang berada di masa pembangunan dan perkembangan yang cukup pesat. 

Berbagai investasi telah masuk ke Indonesia dan mengharuskan Indonesia untuk bisa berkembang mengikuti tuntutan zaman. Sebagai generasi muda, ikut dalam pembangunan bangsa ini merupakan suatu kewajiban. Oleh karena itu, agar Indonesia dapat terus maju dan berkembang, generasi muda Indonesia haruslah menjadi generasi yang siap bersaing, khususnya dalam berbagai bidang pekerjaan.

Cara Pendaftaran Lowongan Kerja Alumni.amikom.ac.id 2017/2018


Berbeda dengan beberapa tahun yang lalu dimana informasi kerja sulit untuk diperoleh, saat ini dengan semakin berkembangnya teknolgi, informasi kerja dapat Anda peroleh dengan mudah. Ada beberapa tips bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, yaitu :

1. Aktif di media sosial

Media sosial belakangan ini dihiasi dengan berbagai berita hoax yang tidak dapat dipercaya. Hal ini merupakan ulah para oknum yang tidka bertanggung jawab. Namun, di luar sisi negatif dari adanya media sosial ini, media sosial sesungguhnya dapat memberika dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda. Generasi muda adalah generasi yang paling banyak menggunakan media sosial sehingga dalam peggunaannya pun tergantung dari generasi muda itu sendiri. 

Media sosial memiliki manfaat salah satunya adalah sebagai salah satu sarana untuk mencari lowongan  pekerjaan. Saat ini berbagai perusahaan nasional dan internasional telah menggunakan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Dengan aktif di media sosial, Anda bisa memperoleh berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan dan informasi seputarnya. Selain itu, Anda juga dapat membagikannya di media sosial Anda untuk membantu orang lain yang membutuhkan pekerjaan.

2. Menyaring informasi

Sebagai pengguna media, Anda juga harus pandai dan cermat dalam memilih berbagai informasi. Saat ini karena semakin banyaknya informasi hoax yang ada di media, Anda harus bisa menyaring berbagai informasi tersebut termasuk informasi yang berkaitan dengan lowongan pekerjaan. Hal ini untuk mengantisipasi Anda menjadi korban penipuan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

3. Memiliki kompetensi keahlian

Bersaing di dunia kerja saat ini tidak bisa hanya memiliki modal tampang saja. Anda harus menyadari bahwa dunia terus berkembang dan penuh dengan persaingan. Oleh karena itu, Anda harus menjadi seseorang yang memiliki kompetensi keahlian dalam bidang tertentu, terutama dalam bidang-bidang yang sedang dibutuhkan. Hal ini untuk memudahkan Anda diterima dalam bidang pekerjaan tertentu dan dapat bersaing di dalamnya.

4. Menguasai bahasa Inggris

Menguasai bahasa Inggris saat ini menjadi hal yang wajib untuk bisa dilakukan. Hal ini karena berbagai perusahaan saat ini mengutaman orang-orang yang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus agar dapat mengikuti berbagai perkembangan dunia. Bagi Anda yang para lulusan perguruan tingg yang sedang mencari pekerjaan, Amikom Yogyakarta sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia telah menyediakan wadah informasi bagi para pencari kerja melalui website yang dimiliki. 

Bukan hanya oleh para alumni Amikom saja, website ini juga dapat diakses oleh masyarakat umum dari berbagai universitas lain untuk memperoleh informasi mengenai lowongan pekerjaan. Selain itu, bagi berbagai perusahaan yang ingin memasang iklan lowongan pekerjaan, juga dapat memanfaatkan website ini sebagai sarana penyebar informasi. Ada beberpa persyaratan yang harus dilakukan untuk bisa menggunakan website dari Amikom Yogyakarta ini, antara lain :
  1. Bagi pengunjung website non-alumni yaitu pengunjung website yang berasal dari universitas lain atau masyarakat umum, wajib melakukan resgistrasi terlebih dahulu sebelum menggunakan website yang disediakan oleh Amikom Yogyakarta.
  2. Bagi alumni Amikom Yogyakarta maka harus memenuhi berbagai persyaratan, antara lain :
  3. Login terlebih dahulu dengan menggunakan NIM dan password yang digunakan ketika masih menjadi mahasiswa Amikom Yogyakarta
  4. Mengisi tracer study
  5. Untuk pengguna yang lupa password, dapat ditanyakan pada support online di bagian JALA dengan mencantumkan nama.
  6. Bila Anda ingin melihat berbagai lowongan pekerjaan yang telah dipasang, maka Anda dapat melihatnya di sisi sebelah kiri dari halaman website.

Bagi Anda yang sedang mencari lowongan pekerjaan, maka ada beberapa kualifikasi bidang yang dapat Anda lihat, antara lain Programmer, Staff IT, Designer, dan lain-lain beserta tanggal lamaran tersebut dapat diterima oleh perusahaan. Untuk bidang-bidang yang konsen dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi, maka Anda diharukan untuk memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :
  1. Calon pelamar memiliki IPK minimal yang telah ditentukan oleh perusahaan yang bersangkutan. Biasanya perusahaan akan mematok IPK antara 2,75 sampai dengan 3.00 untuk batas minimal IPK.
  2. Calon pelamar telah menyelesaikan pendidikannya di perguruan tinggi dibuktikan dengan surat kelulusan. Perusahaan akan mencantumkan kualifikasi yang dibutuhkan, baik yan telah lulus Diploma 3 maupun S1.
  3. Calon pelamar memiliki kompetensi dalam bidang keahlian tertentu. Untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi biasanya perusahaan akan meminta calon pelamar yang memiliki kompetensi dalam bidang teknik informatika, teknik elektro, desain komunikasi visual, dan lain-lain.
  4. Perusahaan teknologi biasanya merupakan perusahaan yang mengutamakan kerja sama tim dalam bekerja, sehingga calon pelamar haruslah memiliki kemampuan untuk bekerja secara tim.
  5. Setiap perusahaan pastilah meminta calon pelamar yang memiliki kerja keras dan dapat bekerja di bawah tekanan. Hal ini berguna untuk perkembangan perusahaan tersebut.

Amikom merupakan salah satu sekolah tinggi  swasta berbasis IT tentu menjadi salah satu tujuan pelajar terutama bertempat di Yogyakarta sebagai kota pendidikan, sudah ada banyak sekali alumni Amikon namun tidak semua sudah berkeja sebab ada beberapa diantara dari mahasiswa yang sudah lulus belum bekerja, tetapi jangan kwatirkan hal tersebut karena Amikon memiliki situs lowongan kerja untuk bisa mendapatkan lowongan kerja Amikom silahkan kunjungi situs resmi http://alumni.amikom.ac.id/.

Para alumni maupun non alumni bisa ikut melamar kerja yang tertera pada situs resmi tersebut, namun perlu diingat untuk bisa mendaftar peserta harus mengikuti segala ketentuan berkenaan dengan apa yang sudah dijelaskan diatas, semoga saja bisa membantu teman-teman sekalian untuk mencari pekerjaan pasca lulus sarjana, demkianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa membantu menemukan lowongan kerja yang diinginkan.