SPMB.UNS.ac.id : Pengumuman UNS 2024/2025


SPMB.UNS.ac.id : Pengumuman UNS 2024/2025 - Hai teman-teman yang sedang menunggu hasil seleksi SPMB UNS melalui informasi ini kita akan memberikan informasi mengenai Pengumuman UNS, pada intinya kita akan memberikan beberapa hal penting apa dan bagaimana cara utnuk mengakses pengumuman, namun sebelum melanjutkan informasi tersebut kami akan sedikit mengulas mengenai UNS terlebih dahulu untuk leih jelas berikut informasinya.

Sebagai salah satu kampus terbesar yang ada di Surakarta setiap tahun kampus ini kebanjiran peserta, tentu hal ini bukan tidak beralasan karena UNS merupakan salah satu kampus terbaik yang ada di Indonesia dan rata-rata program studi dan jurusan yang ada di kampus ini adalah A, pilihan masyarakat untk mengikuti UNS merupakan keputusan yang tepat mengingat letak strategis dari kampus ini memudahkan peserta untuk datang dan pergi sesuka hati, seperti judul lagu hehe.



Ya bertempat di Surakarta dimana daerah sangat dekat dengan Indonesia bagian tengah dan mampu mejangkau daerah timur Indonesia, serta bagian utara dan barat Indonesia, karena letak dari kampus ini berada di pertengahan pulau jawa bisa dibilang kesana dan kesini dekat, selain itu UNS menjadi pusat studi di wilayah tersebut bahkan menjadi salah satu kampus yang terus meningkat jumlah peserta tiap tahun.

Rutinitas setiap tahun kampus ini membuka secara terbuka pendaftaran UNS, terutama untuk jalur Mandiri ada dua tahap pendaftaran jalur mandiri yang bisa diikuti secara umum, pertama setelah pelaksanaan pengumuman SNMPTN, kemudian untuk tes tertulis akan dilaksankaan setelah pengumuman SBMPTN, jadi bagi yang ingin mengikuti pendaftaran terutama bagi yang belum memiliki kesempatan untuk lulus dan ikut jalur Nasional dan Bersama bisa memanfaatkan jalur ini.

Meski dari jumlah biaya yang akan dikeluarkan setelah lulus nanti jauh lebih besar tetapi cukup diminati karena sebagai salah satu alternatif buat yang ingin ikut seleksi dengan harapan mampu lulus dan kuliah di UNS setelah banyak kegagalan yang telah dilalui, kita bersama mengharapkan kelulusan, inti dari informasi ini adalah memberikan cara cek pengumuman UNS jalur Mandiri adapaun katagori pengumuman seperti dibawah ini :


Program SPMB UNS Jejang Diploma

Ada dua jalur Diploma yang bisa diikuti bagi peserta yang ingin mendaftar Jalur Mandiri UNS, salah satunya dilakukan melalui ujian tertulis dan lainnya dilakukan undangan serta bidik misi untuk bisa melakukan pendaftaran jalur ini peserta harus mengikuti segala ketentuan pendaftaran yang ada pada situs tersebut, namun kita tidak akan membahas mengenai hal tersebut karena semua sudah lewat, yang tersisa adalah Pengumuman Hasil Seleksi UNS  saja untuk bisa mengakses pengumuman tersebut silahkan kunjungi situs resmi spmb.uns.ac.id.


 Program SM UNS Jenjang SI

Bagi yang sudah melakukan pendaftaran melalui sistem seleksi SM UNS Sarjana tentu saat ini sedang menunggu informasi terkait dengan pengumuman hasil akhir, dimana ini akan menjadi penentu apakah anda bisa lulus UNS atau malah sebaliknya semua informasi mengenai UNS tersebut memang sudah dinanti sejak jauh hari, karena ini merupakan perjuangan terakhir melalui Jalur Mandiri PTN karena setelah ini tidak ada lagi jalur yang dibuka apabila tidak lulus harus ikut tes lagi tahun depan. Pengumuman Hasil Seleksi UNS dapat diakses melalui situs spmb.uns.ac.id silahkan lanjut akses sesuai dengan petunjuk yang ada pada situs resmi UNS.


Program SPMB PPDS Jenjang S2

Bagi yang sudah mengikuti jenjang pendidikan khusus program pendidikan dokter spesialis dapat dilihat melalui situs spmb.uns.ac.id kemudian ikuti sesuai dengan petunjuk pada bagian situs SPMB akan tertera pengumuman yang dimaksud silahkan akses akan tampil file pengumuman yang bisa dilihat apakah lulus atau malah sebaliknya, ini juga berlaku untuk SPMB S2 lainnya karena akan dilaksanakan dalam satu protal situs.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 

Semua cara tersebur berlaku untuk jenjang pendidikan Diploma baik jalur tertulis ataupun jalur prestasi kemudian begitu juga untuk jenjang pendidikan S1 yang dilaksanakan melalui jalur tertulis dan prestasi, hal yang sama untuk pendidikan SPMB S2, selain itu UNS memperiortiaskan beasiswa berprestasi untuk mereka yang miskin melalui seleksi Bidikmisi untuk mengetahui informasi lebih jelas berikut beberapa keterangan alamat dan kontak UNS.

Anda dapat juga menghubungi Kantor Sekretariat SPMB UNS di Jl. Ir. Sutami No. 36 A Gedung SPMB Lt. 1 Kampus Kentingan Surakarta 57126 Phone Direct. (0271) 634880, Hunting: (0271) 646994 Psw. 358 Fax. (0271) 634880 Website: http://www.spmb.uns.ac.id E-mail: spmb@uns.ac.id Facebook: spmb.uns Bagi Sekolah yang memerlukan dapat menghubungi Biro Kemahasiswaan melalui Telp. 0271-663378 Semoga informasi yang telah diberikan terkait dengan Pengumuman UNS bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update informasi UNS lainnya.