Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Bogor 2017/2018

Kabbogor.siap-ppdb.com - Cara Pendaftaran Online PPDB Kabupaten Bogor 2017/2018 - Prosedur Dan Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Wilayah Bogor Dan Sekitarnya Memasuki bulan juni dan juli kegiatan akademik di Indonesia memasuki tahun ajaran baru, mulai dari sekolah-sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas bahkan universitas para calon pendaftar atau calon peserta didik baru mulai mencari-cari bagaimana tata cara pendaftaran ppdb online yang baru-baru ini sempat terdengar akan menjadi system pendaftaran yang diterapkan di tahun 2017 ini.

Di kota bogor yang notabene masyarakatnya berada di daerah perkotaan sebagian besar sekolah disana sudah mulai menerapkan sisten pendaftaran online ini, jika dahulu di kota bogor ini hanya berupa percobaan sekarang sudah dipatenkan. Di tahun ajaran baru ini pula bukan hanya pihak sekolah yang mulai mempersiapkan diri mulai dari menyiapkan berbagai sarana adan prasarana sampai dengan segala fasilitas lainnya para peserta didik nya pun sudah mulai menyiapkan segala macam mulai dari persyaratan yang dibutuhkan sampai dengan persiapan secara mental.

Cara Pendaftaran Online PPDB Kabupaten Bogor 2017/2018

Sebetulnya di kota bogor ini sendiri penggunaan tata cara pendaftaran ppdb online sudah disambut dengan baik bagi masyarakat atau pelajar yang berada di kota mereka mengaku dengan diberlakukannya system pendaftaran online ini mereka menjadi lebih mudah untuk melakukan proses pendaftaran mereka tak lagi harus mengunjungi sekolah yang dituju untuk menyerahkan berkas-berkas mereka hanya memerlukan scan dan mengisi formulir yang sudah disediakan di website sekolah yang dituju.

Penggunaan sistematika pendaftaran online ini memang sengaja didesain untuk memudahkan masyarakat terutama mereka yang ingin mendaftar sekolah di luar kota, secara garis besar tata cara pendaftaran ppdb online ini sama saja dengan pednaftaran manual pada umumnya yang membedakan hanyalah media yang digunakan jika menggunakan via online si pendaftar tidak perlu repot-repot mendatangi sekolah mereka hanya cukup bermodalkan pc atau laptop kemudian koneksi internet yang cepat.

Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh ketika anda melakukan pendaftaran melalui online yang mungkin tidak akan anda dapatkan ketika mendaftar sekolah secara manual, kemudahan-kemudahan itulah yang menjadi dasar mengapa banyak kota-kota besar lebih suka menerapkan system pendaftaran online daripada pendaftaran manual. 

Bagi anda yang penasaran sebetulnya apa saja keuntungan melakukan dan memahami tata cara pendaftaran ppdb online berikut ini adalah poin-poinnya :
  1. Data tidak akan hilang, jarena disimpan menggunakan system komputerisasi sehingga data-data yang anda kirim pada panitia tidak akan mudah hilang sangat berbeda ketika anda melakukan pendaftaran secara manual mungkin bisa saja ada data anda yang terjatuh dan hilang.
  2. Tidak memakan banyak waktu, mulai dari proses pengisian formulir sampai dengan pelengkapan berkas memakan waktu yang cukup singkat.
  3. Tidak perlu mengantri lama, jika anda melakukan pendaftaran manual maka anda harus mednatangi secara langsung sekolah yang anda tuju dan mengantri sangat lama

Selain daripada itu ternyata tata cara pendaftaran ppdb online ini juga memiliki beberapa kelemahan terutama jika digunakan pada daerah pedesaan, jaringan dan koneksi internet sangatlah memegang pengaruh bagi kelancaran proses pendaftaran, jika suatu daerah atau suatu desa memiliki jaringan internet yang buruk maka proses pendaftaran pun akan terhambat selain itu yang paling ditakutkan oleh para calon pendaftar adalah terjadinya error sebab jika server sudah mengalami error maka membutuhkan waktu yang cukup lama lagi untuk memulihkannya bahkan membutuhkan waktu berhari-hari.

Bagi anda yang akan melakukan pednaftaran secara online maka simaklah berikut ini ada prosedur tata cara pendaftaran ppdb online yang mudah anda pahami dan lakukan :
  1. Masuk dalam situs website sekolah yang anda tuju, hal pertama yang harus dilakukan adalah anda akses terlebih dahulu situs sekolah yang akan anda daftari.
  2. Mengisi formulir pendaftaran, setelah anda mengakses situs website sekolah yang dituju anda dapat langsung memilih formulir pendaftaran dan mengisinya dengan data-data yang asli dan valid pastikan bahwa segala macam penulisan tertulis dengan baik dan benar.
  3. Melengkapi berkas, setelah anda mengisi formulir dengan data yang dirasa valid dan tepat anda dapat langsung melengkapi berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan oleh pihak sekolah.
  4. Lakukan scan dan kirim, berkas-berkas tersebut nantinya anda scan dan dijadikan satu folder kemudian langsung kirim.

Tujuan diadakannya system pendaftaran secara online ini hakikatnya untuk mentransparankan proses pendaftaran dan mempersingkat waktu agar tidak terlalu banyak waktu yang terbiuang sia-sia. Tetapi bagi anda yang tidak mengetahui bagaimana tata cara pendaftaran ppdb online tidak perlu cemas karena anda dapat melakukan pendaftaran melalui jalur manual dengan risiko anda harus kembali mengunjungi sekolah untuk melengkapi berkas dan mengantri cukup lama. Pastikan juga bahwa system tidak mengalami error biasanya pada awal pendafatran dan menjelang ditutupnya pendaftaran akan mengalami pembludakan jumlah pendaftar. 

Perlu diperhatikan pula bagi para pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran melalui online bahwa jika anda sudah mengirim berkas-berkas pada pihak sekolah tidak menutup kemungkinan  bahwa data anda belum sampai secara sempurna makadari itu sesekali cobalah untuk mengecek ke sekolah secara langsung apakah data-data anda sudah lengkap ataukah belum jika belum anda dapat kembali mengirimnya melalui via scan tanpa harus datang kesekolah untuk kedua kalinya, mungkin bagi masyarakat atau siswa yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran online tidak akan terlalu khawatir tetapi bagi yang belum pernah sama sekai dan baru pertama kali melakukan maka hendaknya harus mempelajari terlebih dahulu bagaimana tata cara pendaftaran ppdb online dan sering-seringlah bertanya pada pihak panitia penyelenggara.       

Sebagai bahan informasi dasar anda dapat membuka situs https://kabbogor.siap-ppdb.com sebagai bahan referensi anda mulai dari bagaimana tata cara pendaftaran ppdb online tersebut bekerja sampai dengan cara mengatasi berbagai trouble yang mungkin terjadi. Dibutuhkan kehati-hatian yang sangat ekstra untuk melakukan pendaftaran secara online ini, perlu diperhatikan lagi bahwa yang dapat dilakukan secara online hanyalah pada prosesi pendaftaran saja sedangkan untuk prosedur pendaftaran lainnya anda diharuskan mendatangi pihak sekolah secara langsung. Perhatikan pula apakah di setiap website sekolah menyediakan atau menetapkan persyaratan-persyaratan khusus, ini adalah hal yang paling penting yang harus diperhatikan oleh calon pednaftar.
GET IT ON Google Play