Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kudus 2024/2025


PPDB Kudus - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kudus 2024/2025 - Sebentar lagi sudah memasuki tahun ajaran baru. Beberapa Kabupaten dan Kota di Indonesia pastinya sudah mulai mempersiapkan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini, salah satunya adalah Kabupaten Kudus. 

Dalam persiapannya setiap tahun Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus selalu bekerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terbaik di Indonesia yaitu PT. Telkom Indonesia untuk membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini secara online. Dengan adanya pendaftaran secara online tersebut diharapkan akan terjadi peningkatan mutu dan kualitas pelayanan dalam pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini di Kabupaten Kudus.




Hal ini dapat terjadi karena pelaksanaan pendaftaran berbasis internet tentunya akan mampu mendorong pelayanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Kudus untuk lebih cepat, lebih mudah, lebih transparan, lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan sistem yang sudah pernah diterapkan sebelumnya. Selain itu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang berbasis internet akan memudahkan setiap calon peserta didik baru untuk memantau perkembangan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini di Kabupaten Kudus karena dapat di akses dimana saja dan kapan saja.

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini di Kabupaten Kudus secara online dibagi berdasarkan pada jenjang pendidikannya saja yaitu:

1. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP
  • Jalur Umum
2. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA
  • Jalur Umum
3. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK
  • Jalur Umum

Alur Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online ini di Kabupaten Kudus. Alur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini secara online di Kabupaten Kudus terhitung sangat mudah karena langkah-langkah yang perlu dilakukan tidak terlalu banyak. Berikut untuk penjelasan lebih lanjutnya:
  1. Setiap calon peserta didik dapat melakukan pendaftaran online secara mandiri di laman resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online  Kabupaten Kudus, yaitu https://kudus.siap-ppdb.com
  2. Setiap calon peserta didik baru diwajibkan untuk mencetak hasil bukti pendaftaran setelah selesai melakukan pendaftaran online secara mandiri.
  3. Setiap calon peserta didik baru diwajibkan untuk datang ke sekolah yang menjadi tujuan dengan membawa seluruh berkas persyaratan dan hasil bukti pendaftaran untuk kemudian dilakukan proses verivikasi oleh panitia panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kudus.
  4. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kudus kemudian akan melakukan proses verivikasi dan mencetak hasil verivikasi pendaftaran.
  5. Setiap calon peserta didik baru akan menerima satu lembar cetak hasil bukti verivikasi pendaftaran dari panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kudus.
  6. Setiap calon peserta didik baru dapat memantau perkembangan hasil seleksi secara online kapan saja dan dimana saja dengan cara mengakses laman resmi https://kudus.siap-ppdb.com

Berikut ini merupakan daftar Sekolah di Kabupaten Kudus yang secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online:


No
Lokasi
Alamat
1
SMP NEGERI 1 BAE
JL. COLO, KEC. BAE
2
SMP NEGERI 2 BAE
DESA GONDANGMANIS KEC. BAE KAB KUDUS
3
SMP NEGERI 3 BAE
JL. UMK GONDANGMANIS BAE KUDUS
4
SMP NEGERI 4 BAE
DESA KARANGBENER KEC. BAE
5
SMP NEGERI 1 DAWE
JL. COLO KM. 11, LAU, DAWE
6
SMP NEGERI 2 DAWE
DESA REJOSARI RT.06 RW.02, KEC, DAWE
7
SMP NEGERI 1 GEBOG
JLN. PR SUKUN GEBOG
8
SMP NEGERI 2 GEBOG
DESA KARANGMALANG GEBOG
9
SMP NEGERI 1 JATI
JL. GETAS PEJATEN JATI
10
SMP NEGERI 2 JATI
JL. AKBP R. AGIL KUSUMADYA 143
11
SMP NEGERI 1 JEKULO
JL. RAYA JEKULO KUDUS
12
SMP NEGERI 2 JEKULO
DESA TANJUNGREJO, JEKULO KUDUS
13
SMP NEGERI 3 JEKULO
DS. GONDOHARUM, KEC. JEKULO
14
SMP NEGERI 1 KALIWUNGU
JL. JEPARA KM.5 KALIWUNGU
15
SMP NEGERI 2 KALIWUNGU
JL. JEPARA KM. 7
16
SMP NEGERI 1 KUDUS
JL. SUNAN MURIA 10 A KUDUS
17
SMP NEGERI 2 KUDUS
JL. JEND. SUDIRMAN 82 KUDUS
18
SMP NEGERI 3 KUDUS
JL. JEND. SUDIRMAN 76
19
SMP NEGERI 4 KUDUS
JL.DEWI SARTIKA NO.14 SINGOCANDI KUDUS
20
SMP NEGERI 5 KUDUS
JL. SUNAN MURIA 58
21
SMP NEGERI 1 MEJOBO
DS. JEPANG KEC. MEJOBO
22
SMP NEGERI 2 MEJOBO
JL.MEJOBO KEC MEJOBO
23
SMP NEGERI 1 UNDAAN
JL. PURWODADI KM. 13 KUDUS
24
SMP NEGERI 2 UNDAAN
JL. PURWODADI KM. 7 DS. WATES
25
SMP MUHAMMADIYAH 1 KUDUS
JLN. KHR. ASNAWI NO.7

No
Lokasi
Alamat
1
SMA NEGERI 1 BAE
JLN. JEND. SUDIRMAN KM. 04
2
SMA NEGERI 2 BAE
GONDANGMANIS KOTAK POS 52
3
SMA NEGERI 1 GEBOG
JALAN PR. SUKUN GEBOG
4
SMA NEGERI 1 JEKULO
JL. RAYA KUDUS-PATI KM. 10 NO. 34 KLALING JEKULO
5
SMA NEGERI 1 KUDUS
JALAN PRAMUKA NOMOR 41
6
SMA NEGERI 2 KUDUS
JALAN GANESHA PURWOSARI
7
SMA NEGERI 1 MEJOBO
JL.PASAR DORO JEPANG MEJOBO

No
Lokasi
Alamat
1
SMK N 1 KUDUS
JL. GANESHA II PURWOSARI KUDUS
2
SMK N 2 KUDUS
JL. REJOSARI
3
SMK N 3 KUDUS
KALIREJO


Pada umumnya setiap pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tidak akan jauh berbeda dengan alur pendaftaran yang sudah pernah terlaksana di tahun-tahun sebelumnya. Begitupun dengan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kudus. Perbedaan yang sering terjadi hanya berkisar pada tanggal atau waktu pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online saja. 

Hingga penulis menulis artikel ini, dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kudus maupun situs resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Kudus masih belum memberikan pengumuman resmi terkait pelaksanaan pendaftaran. Oleh karena itu artikel ini ditulis dengan maksud untuk memberikan gambaran terkait dengan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Kudus dengan menunggu pengumuman yang resmi keluar.

Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kabupaten Kudus. Semoga dapat memberikan manfaat. Kemudian untuk informasi lebih lanjut dapat langsung mengakses laman resminya pada https://kudus.siap-ppdb.com. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat. Info Kelulusan dapat diakses melalui Pengumuman Hasil Kelulusan PPDB Kudus.