Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2017/2018

Pendaftaran.SBMPTN.ac.id - Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2017/2018, Biaya Pendaftaran SBMPTN, khusus Cara Bayar Pendaftaran SBMPTN, Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN. Biaya Pendaftaran SBMPTN, tidak seperti jalur undangan untuk SBMPTN terdapat biaya atau cost yang harus dibayar apabila peserta ingin mengikuti pendaftaran khusus SBMPTN, meski besaran yang akan dikenakan tidak terlalu besar namun hal itu menjadi kewajiban bagi setiap peserta untuk melunasinya, apa yang harus dilakukan untuk membayar uang pendaftaran SBMPTN, tentu dari kebanyakan peserta SBMPTN belum mengetahuinya.

Kecuali mereka yang sudah pernah melakukan pendaftaran SBMPTN tahun, lalu jika dilihat secara umum ada kenaikan biaya pendaftaran SBMPTN dibawah tahun 2016 biaya masih 100 rb kemudian 2016 keatas sampai saat ini kisaran biaya yang harus dikeluarkan oleh peserta adalah 200 rb atau naik sekitar 100%, untuk itu kita harus mempersiapkan uang tersebut agar bisa mengikuti pendaftaran SBMPTN.

Cara Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN 2017/2018


Selanjutnya muncul pertanyaan bagaimana mekanisme pembayaran uang pendaftaran dan biaya pendaftaran SBMPTN, sesuai dengan ketentuan yang ada pada website resmi SBMPTN.ac.id pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Mandiri, Bank BNI dan yang terbaru adalah Bank BTN tentu hal ini menjadi penting bagi peserta yang ingin mengetahui Biaya Pendaftaran SBMPTN, karena hal itu penting.

Mekanisme Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan melalui bank yang telah disebutkan namun ada tata cara yang harus dilakukan agar Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN dapat diproses, siswa perlu melakukan proses login dimana istilah ini disebut sebagai login 1, siswa harus mengisi dan membuat bukti pembayaran melalui situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id kemudian sampai dengan selesai.

Jika proses tersebut sudah selesai selanjutnya yang harus dilakukan adalah mencetak dari hasil Login 1 Pembayaran SBMPTN tersebut kemudian siswa yang bersangkutan dapat membawa bukti pembayaran yang telah tercetak melalui login 1, silahkan berikan bukti pembayaran biaya pendaftaran SBMPTN selanjutnya hal tersebut akan diproses oleh teller.

Selain melalui Teller peserta juga dapat melakukan pembayaran melalui ATM namun hal ini memiliki kelemahan bukti yang telah dicetak melalui ATM seringkali cepat hilang karena disimpan telalu lama di dompet tentu hal itu penting diingat, selain melalui dompet siswa dapat melakukan pembayaran melalui Internet Bangking.

Namun untuk yang belum mengetahui caranya silahkan langsung menuju Teller saja proses ini disarankan karena peserta dapat bertanya ke Satpam Bank terkait dengan proses pembayaran nantinya teller akan membantu proses Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN, untuk besaran nominal yang harus dibayarkan oleh siswa sekitar 200 rb, kalian tidak perlu mencatat rekening tujuan cukup menyerahkan bukti Pembayaran SBMPTN yang telah dicetak.

Proses Pembayaran Uang Pendaftaran cukup mudah dilakukan lebih kurang kalian membawa bukti pembayaran yang telah dicetak melalui situs resmi SBMPTN kemudian setelah itu langsung datang ke teller bank yang telah ditunjuk untuk melakukan pembayaran, kemudian setelah mendapatkan hasil dari pembayaran seperti yang telah dijelaskan diatas baru dapat mengikuti pendaftaran SBMPTN.

Cukup mudah kan, memang SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk untuk bersama yang dapat dilakukan secara mandiri tidak perlu menunggu rekomendasi sekolah, asalkan sudah resmi dibuka peserta dapat melakukan pendaftaran SBMPTN, namun resiko yag harus didapat adalah pendaftaran SBMPTN tidak gratis, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya semoga apa yang telah diberikan dapat membantu peserta pada saat mendaftar SBMPTN.

Maka proses akan segera dilakukan oleh teller selanjutnya peserta dapat menyimpan hasil pembayaran, diharapkan tetap menjaga kerahasiaan, PIN dan KAP yang telah diterima dari proses pembayaran, diibaratkan PIN dan KAP seperti vocher pulsa yang tidak boleh diketahui oleh orang lain karena kalau sampai orang lain tau, bisa-bisa PIN dan KAP digunakan untuk mendaftar orang lain.

Jadi pastikan hal tersebut tetap tersimpan dan terjaga, setelah memperoleh PIN dan KAP tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah siswa harus kembali login dengan memilih sudah memiliki PIN dan KAP atau lebih dikenal dengan istilah Login 2, silahkan diproses PIN yang telah diperoleh untuk dapat melanjutkan pendaftaran SBMPTN.

Sampai pada proses tentu Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN sudah selesai nah peserta SBMPTN tinggal melakukan Login 2 untuk mengikuti pendaftaran SBMPTN sampai dengan selesai bagaiman semoga informasi yang telah kami berikan dapat memberikan manfaat terima kasih selamat mencoba, demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat apabila ada seputar pertanyaan dapat mendiskusikan melalui kolom komentar.

Untuk peserta yang belum melakukan pembayaran dipastikan tidak akan bisa mengikuti pendaftaran SBMPTN, jadi kalian peserta harus melunasi pembayaran biaya pendaftaranya lebih dulu baru kemudian mendaftar, hal itu sudah menjadi ketentuan seleksi bersama semoga info yang telah diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran SBMPTN khususnya Pembayaran Biaya Pendaftaran SBMPTN.
Sekolah Pramugari