Cara Pendaftaran Online Simak UI 2021-2022

Info Penting CPNS

Cara Pendaftaran Online Simak UI 2021-2022 - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran Online Kuliahan pada kampus PTN UI atau Universitas Indonesia, sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia hampir semua orang menginginkan kuliah dikampus ini tidak heran kalau setiap tahun UI menjadi kampus terbanyak peserta semua jalur masuk, dalam kesempatan berbahagia ini kita akan mulai membahas jalur masuk UI melalui SIMAK UI mari kita akan ungkap satu persatu seperti berikut ini.

Sangat disayangkan jika kita harus melewatkan kesempatan kuliah dikampus yang sangat luar biasa ini apalagi kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi hanya terbuka satu kali dalam setahun jadi bisa dipastiin kalau kalian lewat tahun ini maka hanya akan bisa ketemu tahun depan, sayang waktu akan terbuang sia-sia saja semakin lama menganggur akan semakin membuat anda malas untuk kuliah lagi.



Mumpung masih ada kesempatan mengikuti seleksi UI jangan sia-siakan, ada banyak calon Mahasiswa UI yang belum mengetahui jalur seleksi apa saja bisa diikuti melalui seleksi penerimaan SIMAK anda bisa memilih beberapa jalur seleksi, secara umum Penerimaan terbagi dalam dua yaitu Undagan dan Tertulis, seperti kita ketahui bahwa dua jalur seleksi ini memberikan beberapa peluang untuk lulus.


Hanya saja Lulus UI bukan sebuah perkara mudah yang bisa masuk saja sesuai dengan keinginan, setidaknya jika kalian ingin kuliah di UI harus menjadi yang terbaik dahulu, nah sedikit tips untuk bisa lulus UI, prioritas unggulan kemampuan yang hurus kalian kuasai adalah kemampuan berbahasa Inggris karena ini akan sangat membantu mendongkrak Nilai tes anda jika mengikuti seleksi.

Selain itu kemampuan seperti Skil juga harus dimiliki agar bisa tetap berhatan di UI karena jika tidak memiliki keahlian khusus bisa dipastikan kalian akan terkubur dalam dan tenggelam di UI meski sudah masuk kuliah nantinya. Karena standar UI yang tinggi membuat persaingan dikampus ini terasa sangat ketat dan menyeramkan.

Keunggulan lain adalah jika kalian bisa unggul di dalam kampus UI, berarti anda akan unggul di Indonesia itu yang menjadi tolak ukur selama ini, betapa keras persaingan di UI sebagai salah satu kampus berbasis Kedokateran dan Psikologi UI menjadi pilihan untuk kita ikut seleksi, seperti yang telah dibahas sebelumnya pada kesempatan yang berbahagia ini mari kita akan simak beberapa jalur seleksi UI seperti dibawah ini.


Jalur Undangan UI: Sistem penerimaan Undangan UI berdasarkan hasil undangan dimana melalui seleksi verifikasi niai rapot dan perengkingan akan mendapatkan siapa saja yang lulus UI undangan jalur SNMPTN, PPKB, dan Talent Scouting untuk lebih jelas simak selengkapnya.


1. Pendaftaran Online SNMPTN

Seperti kita ketahui bahwa UI saat ini membuka jalur masuk untuk Undangan melalui SNMPTN jika kalian melihat situs resmi SNMPTN.ac.id akan tampil paling atas UI sebagai kampus terbaik, meski namanya undangan seperti kita ketahui UI tidak memberikan Undangan langsung kesekolah melainkan pihak sekolah yang harus mendaftarkan dan mengusulkan siswanya melalui PDSS, untuk lebih jelas seperti berikut :
  1. Buat akun LTMPT SNMPTN melalui Portal.Ltmpt.ac.id
  2. Pemeringkatan akan diumumkan sekolah.
  3. Siswa/i yang lulusa pemeringkatan dapat login ke snmptn.ac.id
  4. Isi biodata, data keluarga, data pendidikan, data keuangan dan perestasi.
  5. Upload file foto dan persyaratan.
  6. Pilih PTN dan prodi yang ada di UI.
  7. Khusus yang memilih program studi seni atau olahraga wajib upload portopolio.
  8. Kirim
  9. Finalisasi
  10. Cetak Kartu Peserta sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. 


 2. Pendaftaran Online SBMPTN

SBMPTN merupakan salah satu seleksi cukup ternama di Indonesia melalui sistem ujian tertulis, atau seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran secara mandiri, terlebih bagi mereka yang belum memiliki kesempatan lulus melalui jalur undangan, atau bagi mereka yang belum memiliki kesempatan mendapatkan seleksi jalur Undangan. SBMPTN mengacu pada hasil nilai tertulis seleksi yang telah diikuti. untuk informasi pendaftaran bisa diakses melalui situs resmi SBMPTN.ac.id.
  1. Membuat akun UTBK LTMPT Portal.Ltmpt.ac.id
  2. Login ke SBMPTN.ac.id gunakan username dan password yang sudah ada.
  3. Isi form biodata secara lengkap terkait dengan biodata.
  4. Kirim
  5. Muncul kode bayar silahkan untuk bawa ke bank BUMN untuk proses pembayaran.
  6. Simpan Bukti pembayaran.
  7. Khusus yang memilih jurusan seni atau olahraga wajib membayar uang tes keterampilan
  8. Login kembali ke situs sbmptn.ac.id  
  9. Pilih PTN dan prodi yang ada di UI.
  10. Upload file yang dibutuhkan seperti pasfoto dan file persyaratan.
  11. Kirim
  12. Finalisasi
  13. Cetak Kartu Ujian
  14. Ikuti Ujian
  15. Hasil kelulusan akan diumumkan melalui situs pengumuman.sbmptn.ac.id
  16. Nilai UTBK selain penentu kelulusan juga bisa menjadi syarat mendaftar Jalur Mandiri.


3. Pendaftaran Online SIMAK UI

SIMAK UI merupakan jalur seleksi Tertulis Mandiri yang dilaksanakan melalui kampus UI, untuk bisa mengikuti seleksi ini tidak sulit karena kalian semua bisa melakukan pendaftaran secara online dan mandiri tanpa harus mendapatkan rekomendasi sekolah. SIMAK UI diperuntukan untuk S1 Reguler dengan ketentuan batas lulusan, kemudian S1 Pararel dan S1 Vokasi dimana tidak ada batas kelulusan untuk infomormasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi simak.ui.ac.id.

  1. Kunjungi situs resmi simak.ui.ac.id pilih menu daftar.
  2. Buat akun dan Isi biodata secara lengkap sesuai dengan identitas.
  3. Khusus yang mengikuti jalur dari seleksi Nilai UTBK bisa menyertakan nilai tersebut sebagai syarat.
  4. Kirim form
  5. Cetak Bukti pembayaran
  6. Lakukan Pembayaran
  7. Simpan bukti pembayaran
  8. Login menggunakan akun yang sudah aktif.
  9. Isi kembali biodata.
  10. Pilih Jurusan yang diminati.
  11. Selesaikan pendaftaran
  12. Kirim
  13. Finalisasi
  14. Cetak Kartu Ujian
  15. Ikuti Ujian
  16. Hasil akhir akan diumumkan melalui situs Pengumuman.ui.ac.id

Semua informasi pendaftaran Online UI dapat anda akses melalui situs resmi link http://simak.ui.ac.id/tentang-simak.html apabila terdapat perbedaan informasi yang ada maka yang menjadi bahan acuan adalah informasi yang ada pada situs resmi UI, disini kami hanya membantu para peserta agar lebih mudah lagi dalam memahami informasi pendaftaran UI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Online UI semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua dari beberapa Informasi Pendaftaran yang telah disebutkan bahwa hal ini menjadi sebuah pengalaman baru yang harus diikuti kesempatan dan masa muda tidak akan datang untuk kedua kalinya semoga bisa memberikan manfaat terima kasih salam sukses untuk kita semua.